Sukses

60 Influencer Perebutkan Rp 600 Juta di Kompetisi Esport WCG 2024 Festival

Creator Rumble: 60, salah satu program utama WCG 2024 Festival adalah kompetisi global yang melibatkan 60 influencer dari seluruh dunia. Akan ada 20 tim, dan setiap tim terdiri dari tiga anggota.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports World Cyber Games (WCG 2024) kembali hadir, di mana acara puncaknya--WCG 2024 Festival--berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2024 di ICE BSD, BSD City, Tangerang.

Pada acara ini, terdapat tiga panggung berbeda dengan berbagai hiburan, yaitu Stage W, Stage C, dan Stage G.

Di ketiga panggung ini akan ada berbagai kompetisi dan program hiburan seru, seperti WCG Rivals, Creator Rumble: 60, Cosplay Contest, Lokapala Special Showcase, dan mini game show.

Creator Rumble: 60, salah satu program utama WCG 2024 Festival adalah kompetisi global yang melibatkan 60 influencer dari seluruh dunia. Akan ada 20 tim dan setiap tim terdiri dari tiga anggota.

20 tim bertarung dalam empat ronde, memainkan empat judul game berbeda: Freefire, The Finals, Chained Together, dan Fall Guys.

Kompetisi esports ini memperebutkan total hadiah Rp 600 juta. Demikian sebagaimana dikutip dari keterangan resmi WCG, Minggu (1/9/2024). 

Beberapa konten kreator ternama di Indonesia turut berpartisipasi pada kompetisi Creator Rumble: 60, seperti Windah Basudara, Dean KT, Ibnu Wardani, Shandy Luo, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengunjung WCG 2024 Festival juga bisa ikut serta dalam Cosplay Contest dan Sparring Zone. Peserta Cosplay Contest berkesempatan memenangkan hadiah sebesar Rp 50 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Tim Esports Ternama

Sementara itu, di Sparring Zone, pengunjung bisa berkompetisi dalam berbagai game seperti Mobile Legends Bang Bang, Valorant, The Finals, dan Magic Chess.

Tim esports ternama seperti PRX, Onic, dan Geek Fam juga akan hadir di beberapa booth yang menawarkan berbagai merchandise resmi.

Khusus untuk PRX, mereka akan menyediakan program coaching untuk pengunjung. Lalu pro player Indonesia, f0rsakeN, akan mengadakan program spesial untuk para penggemarnya.

Selain itu, akan ada K-Street dan Indonesia Gaming Zones yang menampilkan berbagai game buatan Korea Selatan dan Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini