Sukses

Samsung Galaxy A06 Meluncur di Indonesia, HP Sejutaan dengan Fitur Keamanan Mumpuni

Samsung Galaxy A06 hadir dengan fitur keamanan canggih Samsung Knox Vault tapi dibanderol dengan harga sejutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A06 di Indonesia. Smartphone anyar ini dibanderol dengan harga mulai sejutaan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (3/9/2024), Samsung Galaxy A06 juga menawarkan peningkatan dari sistem keamanan berkat kehadiran Samsung Knox Vault.

Sebagai informasi, ini kali pertama fitur tersebut ditanamkan di ponsel sejutaan Samsung. Knox Vault hadir untuk menambah perlindungan mengingat maraknya upaya peretasan, pengambilan data, dan penyebaran malware.

Beberapa fitur keamanan yang dihadirkan Samsung di perangkat ini di antaranya adalah Auto Blocker, Secure Folder, Maintenance Mode, serta Private Share.

"Dengan hadirnya Samsung Knox Vault pada Galaxy A06, para pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan data-data penting serta salah pencet link, karena Samsung Knox Vault akan melindungi para pengguna dari pencurian data dan APK tak dikenal," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi.

Galaxy A06 diperkuat dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan fast charging 25W. Samsung mengklaim, kemampuan ini membuat baterai smartphone tersebut mampu terisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

HP Samsung dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Kamera depan perangkat ini beresolusi 8MP.

Samsung Galaxy A06 menjalankan One UI 6.1 berbasis Android. HP Samsung terbaru ini hadir dalam dua pilihan warna yakni blue black dan light blue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy A06

Smartphone ini dijanjikan akan mendapatkan dua kali update OS dan empat tahun security update. Samsung menghadirkan pula fitur side fingerprint untuk kemudahan membuka perangkat.

Galaxy A06 tersedia dalam dua varian harga yakni Rp 1.549.000 untuk RAM 4GB/ROM 64GB dan Rp 1.799.000 untuk RAM 4GB/ROM 128GB. Selama periode promosi 3-5 September 2024 di Samsung.com dan Shopee, ada harga khusus Rp 1.499.000.

Selain itu, ada bonus cashback hingga Rp 100.000, travel adapter 25W senilai Rp 299.000, GoPay hingga Rp 100.000, serta Visval Backpack Exclusive Package senilai Rp 900.000 (hanya tersedia di Samsung.com).

3 dari 4 halaman

Samsung Rilis Paket Gaming Galaxy A55, Cek Informasi Harga dan Deretan Item Menarik

Di sisi lain, bersamaan dengan kehadiran varian warna baru Galaxy A55, Samsung turut memperkenalkan paket khusus gaming dari smartphone tersebut.

Hadirnya paket gaming ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dengan Mobile Legends: Bang Bang.

Menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, paket khusus gaming Samsung Galaxy A55 ini menawarkan beragam item menarik untuk para konsumen.

Selain akan mendapatkan unit HP Galaxy A55, konsumen yang membeli smartphone ini akan mendapatkan pula headset gaming, charger 25W, silicon case, stiker bertema Mobile Legends: Bang Bang, serta voucher diamond dan skin karakter MLBB.

"Dan spesial untuk gaming package, hanya tersedia satu varian memori saja yakni RAM 8GB/ROM 256GB," tuturnya saat peluncuran varian baru Galaxy A55 dan Galaxy A35 di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Ricky mengatakan, harga Galaxy A55 paket gaming ini juga berbeda dari versi reguler, yakni Rp 6.299.000. Paket ini hadir dengan dua pilihan warna yakni awesome navy dan awesome lemon.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A55

Bicara soal spesifikasi, smartphone ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+. HP Samsung ini dipersenjatai chipset Exynos 1480.

Dari departemen fotografi, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra wide 12MP, serta lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Yang menarik, perangkat ini telah mendukung fitur Nightography. Fitur yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat premium Samsung.

Samsung turut menghadirkan dukungan esim di smartphone ini. Jadi, Galaxy A55 merupakan perangkat pertama dari lini Galaxy A yang bisa memakai sim elektronik.

Smartphone ini dipersenjatai baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 25W. HP Samsung ini menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14.

Melalui update terkini pula, Galaxy A55 sudah mendapatkan dukungan Galaxy AI dengan kehadiran Circle to Search.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini