Sukses

ZTE Mobile Ambisius Jadi Vendor Smartphone Top 5 di Indonesia

ZTE Mobile targetkan menjadi vendor smartphone top 5 di Indonesia, simak strategi yang bakal diterapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Genap dua tahun sekembalinya vendor smartphone ZTE Mobile ke Indonesia, brand ini menyebut target ambisiusnya yakni menjadi top 5 brand smartphone di Indonesia.

Marketing Manager ZTE Mobile Indonesia Bernadus Agung, mengatakan di Indonesia, pengapalan smartphone ZTE mengalami kenaikan 284 persen dibandingkan pada tahun lalu.

"Goals kami adalah ingin menjadi brand nomor satu di dunia dalam hal shipment product dan dalam tiga tahun kami menargetkan dapat menjadi top 5 vendor di Indonesia," kata Bernadus, dalam peluncuran smartphone ZTE Blade A55 dan Nubia Music di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Untuk mewujudkannya, ZTE Mobile berfokus dalam upaya penjualan produk secara online melalui e-commerce maupun offline melalui kehadiran di toko-toko fisik.

"Untuk kehadiran offline, kami menjalin kerja sama dengan dealer dan berupaya meningkatkan visibilitas produk agar ada di toko-toko," kata Bernadus.

Hal ini karena ZTE Mobile melihat, banyak konsumen yang masih ingin mencari produk di toko ritel untuk merasakan langsung sebelum memutuskan membeli smartphone.

Tak hanya itu, ZTE juga akan meningkatkan kolaborasi dalam hal branding baik dengan media, influencer, hingga brand lainnya. ZTE pun akan membuat program yang melibatkan komunitas pengguna smartphone mereka untuk meningkatkan loyalitas penggunanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Produk Berbasis Kebutuhan Konsumen

Sementara, dari segi produk pun, agar bisa bersaing dengan brand-brand smartphone lainnya, ZTE Mobile berupaya untuk terus menghadirkan produk berbasis kebutuhan konsumen di berbagai target pasar.

Termasuk di antaranya menghadirkan produk-produk smartphone yang menyasar berbagai segmen pasar.

Sepanjang dua tahun kehadirannya kembali di Indonesia, ZTE merilis sekitar delapan produk barunya di rentang harga Rp 1 jutaan hingga belasan juta Rupiah. Salah satunya segmen smartphone Rp 1 jutaan yang baru rilis, yakni ZTE Blade A55 dan Nubia Music.

Nubia Music sendiri menjangkau segmen anak muda pencinta musik. Pasalnya, smartphone ini didukung fitur speaker yang suaranya diklaim 600 persen lebih kencang dibandingkan speaker smartphone sekelasnya.

Adapun ZTE Blade A55 hadir dengan kamera, performa, dan hiburan mobile gaming yang diklaim mumpuni untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda.

Dari segi pelayanan, perusahaan asal Tiongkok ini berupaya meningkatkan layanan terhadap konsumen.

3 dari 4 halaman

ZTE Rilis Nubia Music dan Nubia Blade A55, HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Mirip Dynamic Island di iPhone

Sebelumnya, ZTE Mobile Device (ZTE) menghadirkan dua smartphone terbarunya di Indonesia yakni Nubia Blade A55 dan Nubia Music.

Kedua smartphone ini hadir di segmen harga Rp 1 jutaan untuk segmen pengguna muda.

Kedua HP Android ini akan tersedia mulai 5 September 2024 di kanal penjualan offline dan online.

Country Manager ZTE Mobile Indonesia Chen Xinyu mengatakan, "Nubia Music dirancang untuk kaum muda, agar bisa menjadi diri mereka sendiri, menikmati berbagai pengalaman gaya hidup digital sembari merasakan musik favorit yang imersif."

Sementara, ZTE Blade A55 disebut cocok bagi pengguna muda yang ingin upgrade perangkat mereka ke ponsel lebih canggih dengan kamera dan performa oke, namun harga terjangkau.

"Peluncuran kedua smartphone ini adalah wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan teknologi lebih dekat kepada pengguna di Indonesia," katanya.

Nubia Music terinspirasi dari pemutar piringan hitam klasik dengan geometris klasik dan holographic optical film. ZTE Nubia Music memiliki sebuah speaker besar di bodi belakangnya.

Hal ini membuatnya bisa jadi sebuah pemutar musik yang memberikan pengguna pengalaman dalam menikmati musik kesukaan mereka.

4 dari 4 halaman

Nubia Music

ZTE mengklaim, speaker tersebut memungkinkan pengguna mendengarkan volume 600 persen lebih tinggi dibandingkan smartphone pada umumnya. Kualitas audionya pun lebih tinggi karena didukung AI super volume algorithm DTS Ultra.

Uniknya ponsel ini didukung jack earphone 3,5mm untuk mendukung aktivitas berbagi musik dengan teman, keluarga, atau pasangan.

Untuk menyemarakkan pengalaman mendengarkan musik, Nubia Music ini memiliki fitur Dual Musical Light Effects with Melody. Yakni, efek cahaya yang bisa berubah secara real-time menurut irama musik yang diperdengarkan.

Secara spesifikasi, Nubia Music menggunakan chipset Unisoc. Selain itu perangkat ini memiliki RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB untuk mendukung performa.

Layar perangkat ini memiliki ukuran 6,6 inci dengan refresh rate 90Hz. Untuk kamera, perangkat ini didukung kamera ganda 50MP di bodi belakang dan kamera selfie 5MP.

Nubia Music dibanderol Rp 1,2 juta. Adapun selama masa penjualan 5-7 September di Shop 1 Tokopedia, dan marketplace umum dijual Rp 1 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini