Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran iPhone SE 4 hingga Potret Paus Fransiskus Naik Toyota Innova

iPhone SE 4 dirumorkan bakal meluncur bersamaan dengan iPhone 16 pada 9 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone SE 4 yang dirumorkan bakal meluncur bersamaan dengan iPhone 16 pada 9 September 2024, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (3/5/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari potret Paus Fransiskus yang naik Toyota Innova Zenix viral di X alias Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. iPhone SE 4 Meluncur Lebih Cepat? Apple Bakal Rilis Bareng iPhone 16

Apple diketahui tengah bersiap menggelar event besar tahunannya pada 9 September 2024. Dalam acara bertajuk It's Glowtime, event ini diprediksi akan menjadi panggung bagi peluncuran iPhone 16.

Namun tidak hanya itu, seperti dikutip dari Tech Radar, Selasa (3/9/2024), event ini juga akan menjadi ajang perkenalan sejumlah produk lain besutan Apple, termasuk salah satunya iPhone SE generasi terbaru.

Hal ini didasarkan pada laporan terbaru Mark Gurman dari Bloomberg. Dilaporkan, stok iPhone SE saat ini tengah mengalami kekurangan pasokan.

Dengan kondisi tersebut, ada kemungkinan pembaruan untuk produk tersebut kemungkinan tengah dilakukan. Pembaruan spesifikasi iPhone SE sendiri terakhir dilakukan pada 2022, dan pembaruan desain terakhir dilakukan pada 2020.

Adapun iPhone SE pertama dilakukan pada 2016, dengan desain yang mirip iPhone 5S. Jika benar Apple merilis iPhone SE baru di September tahun ini, besar kemungkinan ini akan melanjutkan tren jeda empat tahun untuk pembaruan desain utama.

Sekadar informasi, berdasarkan rumor yang beredar, seri SE terbaru memang akan mengadopsi desain iPhone modern. Disebutkan, perangkat ini akan memiliki desain yang mirip iPhone XR.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Potret Paus Fransiskus Naik Toyota Innova Zenix Viral di X, Warganet: Pejabat Indonesia Patut Contoh Nih!

Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi umat Katolik dunia pada Selasa, 3 September 2024, telah tibah di Jakarta.

Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 11.25 WIB, Paus Fransiskus ternyata tiba di Jakarta menggunakan pesawat komersil alih-alih jet pribadi.

Setelah turun dari pesawat, tindakan sederhana Paus Fransiskus langsung menjadi sorotan warganet di media sosial X--dulunya bernama Twitter.

Salah satu momen paling mencuri perhatian adalah saat beliau memilih menaiki Toyota Innova Zenix berwarna putih. Duduk di bangku depan mobil, terlihat Paus Fransiskus menurunkan kaca jendela.

Tak hanya itu, terlihat juga dia sesekali melambaikan tangan kepada kerumuman yang menyambutnya sepanjang perjalanan.

Kesederhanaan ini segera memicu pujian dari warganet di X. Banyak yang menyatakan bahwa sikap rendah hati Paus Fransiskus patut dicontoh oleh pejabat Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Menkominfo Tak Toleransi Pencurian Data Pribadi Libatkan Mitra Indosat

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut pemerintah tak akan memberikan toleransi terhadap berbagai bentuk kejahatan siber, termasuk pencurian data pribadi.

Termasuk di antaranya adalah kasus pencurian data pribadi yang melibatkan mitra salah satu penyelenggara layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison.

Sebelumnya, Kepolisian Kota Bogor menangkap dua karyawan perusahaan mitra IOH yang diduga melakukan pencurian dan penyalahgunaan data identitas pribadi warga. Tujuannya adalah untuk mencapai target penjualan kartu SIM.

Menkominfo menyebut pihaknya tak akan menoleransi kejahatan siber apa pun itu.

"Saya tegaskan bahwa Kominfo tidak menoleransi segala bentuk kejahatan siber. Keamanan data pribadi adalah prioritas utama dan setiap pelanggaran akan ditindak tegas," kata Budi Arie Setiadi, dikutip dari keterangan resmi Kominfo, Selasa (3/9/2024).

Ia melanjutkan, Kominfo mengambil langkah konkret untuk menanggapi insiden pelanggaran data yang melibatkan mitra Indosat Ooredoo Hutchison itu.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini