Sukses

Instagram Stories Kini Dilengkapi Fitur Komentar, Apa Bedanya dengan DM?

Fitur komentar di Instagram Stories menawarkan cara yang lebih interaktif bagi pengguna untuk berinteraksi dengan postingan teman-teman mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur komentar untuk Stories. Sebelumnya, pengguna hanya bisa saling membalas pesan di Instagram Stories melalui direct messages (DM).

Fitur komentar ini menawarkan cara yang lebih interaktif bagi pengguna untuk berinteraksi dengan postingan teman-teman mereka.

"Pembuat postingan tidak akan menerima komentar dalam DM dan komentar akan muncul di Story pengguna," ungkap seorang perwakilan dari Meta, dikutip dari Engadget, Rabu (4/9/2024).

Komentar Story dapat diaktifkan atau dinonaktifkan untuk postingan individual. Jika diaktifkan, komentar dapat dilihat oleh siapa saja yang mengikuti akun tersebut, tetapi hanya orang yang saling berbagi postingan yang bisa meninggalkan komentar.

Seperti halnya postingan Stories, komentar akan hilang setelah 24 jam. Gambar profil kecil para komentator akan muncul di bagian bawah ikon Story seseorang.

Jadi, kamu akan tahu ada komentar yang dilampirkan sebelum kamu mengetuk untuk melihat postingan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apakah DM di Stories akan Hilang?

Pengguna masih dapat memilih untuk menanggapi Stories dengan DM jika akunnya diatur untuk menerima pesan tersebut.

Ada juga opsi untuk mengirim DM sebagai tanggapan atas komentar Story, yang dapat kamu lakukan dengan menggeser ke kiri pada teks dan mengetuk ikon DM.

Instagram sejauh ini telah memberikan lebih banyak cara bagi pengguna untuk mempercantik Stories mereka.

Postingan dapat dibuat dengan template yang dapat disesuaikan, mendapatkan latar belakang yang dibuat oleh AI, atau menggunakan stiker interaktif yang jumlahnya terus bertambah.

3 dari 4 halaman

Instagram Makin Seru! Tambah Teks dan Stiker Langsung di Foto

Instagram terus berinovasi bikin pengalaman penggunanya makin seru. Kali ini, mereka menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan teks dan stiker langsung di foto-foto mereka.

Tidak hanya menambahkan teks, pengguna Instagram juga bisa menempelkan foto lain di atas foto utama sebagai stiker. Serunya lagi, fitur ini bisa juga dipakai di carousel atau feed, lho!

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (30/08/2024), menurut Instagram, fitur baru ini memberikan fleksibilitas kreatif yang lebih besar untuk membuat konten.

Advertisement  Jadi, pengguna bisa standout dan bercerita dengan cara lebih menyenangkan, terutama lewat foto dan carousel. Lantas, bagaimana cara pakai fitur ini? 

Cara pakainya simpel banget. Setelah memilih foto dari galeri di aplikasi Instagram, kamu bisa langsung tap tombol teks untuk menambahkan tulisan.

Jika ingin menambahkan gambar lain sebagai stiker, tinggal tap tombol galeri di pojok kanan atas.

Pengguna juga bisa mengubah bentuk stiker tersebut. Ada kotak, lingkaran, hati, atau bahkan bintang, sesuai dengan selera pengguna.

Tidak hanya itu, Instagram juga baru saja meningkatkan batas carousel menjadi 20 foto dan video dalam satu unggahan

Saat ini, ada juga font, animasi, dan efek baru yang bisa bikin teks di Reels dan Stories makin keren! Tunggu apa lagi? Yuk, coba fitur baru Instagram ini dan bikin konten kamu makin kreatif.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.