Sukses

Free Fire Kedatangan Update Gloo Patch, Hadirkan Karakter Baru dan Event Seru

Free Fire hadirkan update terbaru dengan tema Gloo yang akan menampilkan karakter baru, alat Gloo unik, dan penyesuaian senjata.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire kedatangan patch update terbaru dengan tajuk Gloo Patch. Update ini menghadirkan sejumlah hal baru untuk para pemain.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/9/2024), patch Free Fire kali ini akan hadir berbarengan dengan event Gloo Nova. Jadi, akan banyak kejutan bertema Gloo atau gel putih khas Free Fire di berbagai tempat tak terduga.

Sepanjang event Gloo Nova, Free Fire akan memberikan kejutan menarik untuk mode Battle Royale (BR) maupun clash Squad (CS).

Salah satunya, pemain akan menemukan berbagai area tertutup oleh Gloo, salah satunya area Factory. Meski begitu, Gloo di Factory tidak bersifat permanen dan bisa dihancurkan.

Tak hanya itu, Gloo juga akan menyelimuti Arsenal dan Airdrop di mode BR dan CS Free Fire sepanjang event Gloo Nova. Menariknya, untuk membuka Arsenal, pemain kini tidak perlu mencari kunci dan hanya perlu menghancurkan Gloo.

Game ini juga akan menghadirkan event terbatas Alat Gloo yang memungkinkan pemain memilih satu dari empat Gloo yang tersedia. Masing-masing Alat Gloo ini akan memberi buff berbeda bagi pemain baik di mode BR dan CS.

Untuk mengetahui masing-masing Alat Gloo dalam game Free Fire ini, berikut penjelasannya:

  • Wrecking Gadget

Alat Gloo satu ini akan memberikan tambahan damage sebesar 50 persen ke Gloo Wall, sekaligus memberikan tambahan efek ledak dengan 30 damage setelah menghancurkan Gloo Wall.

  • Lavish Gadget

Ketika digunakan, Alat Gloo akan otomatis memberikan EP, FF Coins, dan item lainnya secaraa acak. Pemain juga bisa mendapatkan Kartu Skill aktif atau Horaziline dengan alat ini.

  • Scanner Gadget

Dengan alat ini, pemain bisa memindai keberadaan musuh dalam jarak 35 meter selama enam detik. Selain itu, alat ini bisa membantu menandai keberadaan musuh dalam jarak 10 meter selama dua detik.

  • Defender Gadget

Alat ini akan memberikan Gloo Wall dengan tambahan 250 HP ketika digunakan. Tidak hanya itu, alat ini juga membantu pemain mengeluarkan Gloo Wall dengan 150 HP secara otomatis ke arah tembakan ketika pemain knock.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter Baru

Tidak hanya itu, Gloo Patch Free Fire akan menghadirkan karakter baru bernama Lila, seorang seniman yang bereksperimen dengan Gloo. Ia punya kemampuan memperlambat gerak musuh hingga 10 persen dengan memakan senjata rifle.

Jika lawan yang bergerak memakai kendaraan, tembakannya akan memperlambat laju kendaraan hingga 50 persen selama tiga detik.

Apabila lawan sampai knock dalam momen ini, kemampuan Lila akan membuat mereka membeku hingga tiga detik dan pemain akan mendapatkan tambahan 1 Gloo Wall.

Selain menghadirkan karakter baru, patch ini juga akan memberikan Rework untuk karakter Xayne, Luqueta, dan Andrew 'The Fierce'. Penyesuaian juga dilakukan untuk beberapa karakter lainnya seperti Maro, D-Bee, dan Orion.

Tidak hanya karakter, penyesuaian juga dilakukan untuk senjata. Beberapa senjata yang akan mendapatkan buff di antaranya AK 47, Vector & Double Vector, dan Chargebuster.

Sementara, senjata yang akan mendapatkan nerf di antaranya Woodpecker, Trogon, serta XM8. Garena Free Fire juga mendapatkan optimasi untuk meningkatkan pengalaman bermain.

3 dari 4 halaman

FFWS SEA 2024 Fall Mulai Bergulir, Siapa Jadi Raja Free Fire Asia Tenggara?

Di sisi lain, kompetisi FFWS SEA (Free Fire World Series Southeast Asia) 2024 Fall mulai digelar Agustus 2024. Diawali babak Knockout Stage secara hybrid, ada total 18 tim yang akan memperebutkan posisi 12 besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Nantinya, juara dari kompetisi FFWS SEA 2024 Fall akan mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah USD 300.000 serta titel sebagai raja Free Fire di Asia Tenggara.

Dalam kompetisi ini, juara bertahan FFWS SEA 2024, Team Falcons dari Thailand akan menjadi salah satu lawan paling disegani di musim Fall. Tim ini juga memiliki status juara dunia usai memenangi Esports World Cup 2024: Free Fire pada Juli 2024.

"Kami sudah memenangkan turnamen FFWS SEA 2024 Spring dan EWC 2024: Free Fire tahun ini. Menambah satu lagi trofi dengan menjadi back-to-back champion di musim Fall akan menjadi legacy kami sebagai tim terkuat di Asia Tenggara dan dunia," tutur Captain Team Falcons Peter saat kick-off FFWS SEA 2024 Fall.

Pada pekan pertama, tim Free Fire asal Negeri Gajah Putih ini akan bermain pada 16 dan 17 Agustus menghadapi lawan di Grup A maupun Grup C.

Untuk diketahui, Team Falcon tergabung di Grup bersama RRQ Kazu (Indonesia), Expand dan Todak (Malaysia), serta GOW Esports dan HUA Esports (Vietnam).

Tim Indonesia pun tidak kalah siap menghadapi kompetisi ini. Pada FFWS SEA kali ini, Indonesia diwakili oleh EVOS Divine, RRQ Kazu, Indostars, Onic Olympus, dan Bigetron Delta.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami dan semua tim Indonesia akan berupaya untuk bisa membanggakan bangsa di turnamen ini. Kami akan melakukan segalanya untuk menjadi juara FFWS SEA 2024 Fall demi Indonesia," tutur Coach EVOS Divine Muhammad Afaiq (STREET). 

4 dari 4 halaman

Jadwal FFWS SEA 2024 Fall

FFWS SEA 2024 Fall akan dimulai dengan babak Knockout Stage pada 16 Agustus 2024. Babk ini akan berlangsung selama total enam pekan pertandingan hingga 29 September 2024.

Kemudian, ada jeda sepekan untuk menandai paruh musim, sekaligus menjadi periode transfer pemain di FFWS SEA 2024 Fall pada 6 hingga 8 September 2024.

Babak ini akan berlangsung hybrid dengan tiap tim akan bertanding dari negaranya masing-masing.

Dari akumulasi poin di babak ini, tim yang mampu finis di 12 besar akan lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals pada 11 hingga 13 Oktober 2024 di Surabaya, Indonesia.

Pemenang turnamen ini mendapatkan hadiah terbesar dari total Prize Pool senilai USD 300.000. Selain itu, tim yang mengisi posisi 8 besar Grand Finals juga akan mewakili region Asia Tenggara di FFWS 2024 Global Finals di Brasil pada November 2024.

Seluruh pertandingan FFWS SEA 2024 Fall dapat disaksikan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di kanal YouTube, TikTok, dan Facebook Free Fire Esports ID. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 17.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini