Sukses

Oppo Ungkap Deretan Fitur Hiburan Kelas Atas di Reno12 F 5G

Oppo mengungkap Reno12 F 5G hadir dengan spesifikasi dan fitur yang menunjang kebutuhan hiburan kelas atas dari pengguna generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Reno12 F 5G. Smartphone ini hadir untuk untuk memenuhi kebutuhan hiburan generasi muda.

Hal itu bukannnya tanpa alasan, karena Oppo Reno12 F 5G menawarkan performa tangguh dan fitur canggih. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah layar Smart Adaptive 120Hz.

Selain itu, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (5/9/2024), smartphone ini menggunakan panel OLED dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.100 nits.

Untuk dapur pacu, HP Oppo ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300 yang didukung RAM 12GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.

Tidak hanya performanya, smartphone ini juga dilengkap dengan kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Ada AI Eraser 2.0 yang bisa dimanfaatkan pengguna menghapus objek tidak diinginkan.

Lalu, ada pula AI Smart Image Matting 2.0 yang memungkinkan pengguna memotong objek dari latar belakang dengan presisi tinggi. Fitur AI Studio juga bisa dipakai pengguna untuk membuat avatar digital yang unik dan menarik.

Oppo Reno12 F hadir dengan dua varian yakni RAM 12GB/ROM 256GB yang dibanderol Rp 5.299.000 dan RAM 12GB/ROM 512GB dengan harga Rp 6.199.000.

Smartphone ini telah tersedia di Oppo Store, Oppo Experience Store, toko rekanan resmi dan online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo A3 Rilis di Indonesia: HP Tahan Banting, Harga Terjangkau

Di sisi lain, Oppo juga baru saja resmi meluncurkan Oppo A3 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini disebut hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan smartphone tangguh dengan harga terjangkau.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (2/9/2024), Oppo A3 dibekali dengan sertifikasi Ketahanan Benturan Tingkat Militer MIL-ST 810H serta Sertifikasi Standar SGS.

 Smartphone ini juga dilengkapi dengan rating IP54 untuk ketahanan air dan debu. Selain itu, ada pula fitur Splash Touch yang meningkatkan responsivitas layar saat basah.

Oppo menyertakan smartphone ini dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.100mAh yang didukung pengisian daya 45W SuperVOOC Flash Charge.

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu starlight white, sparkle black, dan starry purple. Khusus warna sparkle black, Oppo menggunakan proses Oppo Glow untuk memberikan tampilan berkilau sekaligus menjaga bodi bebas sidik jari.

3 dari 4 halaman

Harga Oppo A3

HP Oppo terbaru ini hadir dengan kamera utama 50MP yang didukung fitur AI Portrait Retouching, Dual View Video, serta Retouching Video. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Untuk memastikan performa yang konsisten dalam jangka panjang, Oppp A3 telah lulus uji perlindungan kelancaran 50 bulan. Smartphone ini menjalankan ColorOS 14.

Harga Oppo A3 resmi di Indonesia adalah Rp 2.499.000, serta tersedia eksklusif di Shopee selama 2-8 September 2024. Kemudian, smartphone ini akan hadir di seluruh situs e-commerce mulai 9 September 2024. 

4 dari 4 halaman

Oppo A3x Rilis di Indonesia, HP Tahan Banting Harga Mulai Rp 1,6 Juta

Tidak hanya itu, Oppo resmi mengumumkan kehadiran Oppo A3x ke pasar Indonesia. Smartphone ini disebut menawarkan ketahanan yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari penggunanya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (20/8/2024), Oppo A3x dilengkapi dengan bodi yang diperkuat serta kaca tempered ganda untuk melindungi smartphone dari jatuh dan benturan sehari-hari.

Smartphone ini disebut telah menerima sertifikasi MIL-STD 810H serta sertifikasi standar SGS. Perangkat ini juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan air dan debu.

Oppo juga menyertakan fitur Splash Touch yang memungkinkan pengguna tetap memakai smartphone ini, meski dalam keadaan agak basah. Perangkat ini memiliki dua warna, Nebula Red dan Ocean Blue yang dibuat dengan proses Oppo Glow. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.