Sukses

Samsung Galaxy Watch7 Cocok buat Gen Z yang Fomo Olahraga

Samsung Galaxy Watch7 resmi dirilis pada Juli 2024, simak manfaat dan kegunaannya di sini yuk...

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Watch7 diluncurkan untuk para pecinta olahraga dan Gen Z yang concern terhadap mental health dan kesehatan. Peningkatan ini memungkinkan pengguna supaya membangn gaya hidup sehat dan seimbang.

"Menurut data yang diperoleh, 40% dari populasi Gen Z mengalami stres karena kegiatan yang over." kata dr. Andi Kurniawan pada acara 'Sport and Wellness in Style Media Session' di Jakarta, Rabu (4/9/2024) sore. 

Dengan demikian, teknologi yang bisa mengetahui sekaligus mencegah terjadinya stres berlebih sangat penting.

Samsung Galaxy Watch7 hadir dengan beberapa fitur yang dibutuhkan oleh sebagian besar Gen Z yang gemar melakukan rutinitas seperti olahraga, bekerja, atau kegiatan lainnya yang membuat mereka tidak sadar kalau yang dilakukan itu sudah di luar kapasitas normal tubuh manusia.

Fitur yang sangat berguna ini di antaranya bisa mendeteksi detak jantung, oksigen, hingga hati.

Galaxy Watch7 ini juga dilengkapi dengan fitur Energy Score yang bisa mengetahui seberapa besar kegiatan yang kita lakukan selama menggunakan smartwatch ini. Lalu, ada Sleep Score yang bisa mengetahui seberapa bagus kualitas tidur kita saat malam hari selama menggunakan smartwatch.

Tidak hanya itu, ada juga fitur Body Compotition untuk mengetahui seberapa ideal tubuh kita dengan meng-input berat badan dan tinggi badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Smartwatch yang Bisa Menjadi Parameter Kesehatan

Dengan Galaxy AI yang membantu Watch7 menjadi smartwatch yang berguna untuk kegiatan dan kesehatan seimbang, hal ini bisa menjadi tolak ukur sebelum kita pergi ke dokter atau orang yang lebih ahli dalam kesehatan.

"Watch7 bisa menjadi parameter atau acuan untuk mendeteksi penyakit penggunanya," ujar dr. Andi Kurniawan. 

Itu artinya, bukan hanya pengguna yang bisa terbantu dengan fitur yang dimiliki Watch7, namun juga tenaga medis dan ahli kesehatan lainnya untuk mendeteksi penyakit si penggunanya.

Smartwatch ini menggunakan prosesor canggih 3nm pertama Samsung, yaitu Exynos W100 yang memberikan performa CPU hingga 3 kali lebih cepat.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan, namun Watch7 ini juga menarik perhatian para pecinta fashion karena warnanya yang bisa di mix and match dengan style sehari-hari.

Samsung Galaxy watch7 ini terdiri dari dua ukuran dengan masing-masing warna berbeda. Watch7 dengan ukuran 40mm, hadir dengan Green dan Cream, sedangkan untuk ukuran 44mm hadir dengan Green  dan Silver.

3 dari 4 halaman

Tips Buat Kamu yang Lagi Fomo Mengikuti Tren Olahraga

Bukan hanya membahas teknologi, acara 'Sport and Wellness in Style Media Session' juga membahas sisi fashion dan kesehatan.

Tren lari saat ini sedang ramai dilakukan oleh Gen Z dan Milenial di tengah kesibukan aktivitas yang mereka lakukan.

Ketidakbiasaan yang sebelumnya jarang mereka lakukan lalu mendadak mengikuti tren ini, membuat beberapa dari mereka yang tidak biasa malah merasakan sakit atau drop karena melakukan kegiatan tersebut tanpa step tertentu.

Buat kamu yang memang ingin mengikuti tren lari yang banyak memiliki sisi positif ini, lakukan secara bertahap dan tidak memaksakan saat kondisi tidak fit atau kurang tidur.

"Cara menghadapi stres menurut aku sebagai Gen Z, yaitu do something what i like dengan olahraga. Makanya Watch7 ini ngebantu banget buat manage kegiatan yang over biar enggak melakukan pergerakan berlebih dan nyuruh aku stop buat lanjutin kegiatan," papar Leonardo Alfaro. 

Leonardo mengungkapkan, cara dia konsisten dengan kegiatan sebagai influencer yang berkutat di bidang fashion dan olahraga adalah memiliki teman yang fine untuk hal yang sama.

4 dari 4 halaman

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian. (Dok: Tim Grafis Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.