Sukses

Spotify Hadirkan Fitur Daylist Berbahasa Indonesia, Begini Cara Aksesnya

Spotify menghadirkan fitur daylist berbahasa Indonesia. Fitur ini hadir dalam bentuk sebuah playlist baru yang selalu berubah dan berkembang seiring kebiasaan pengguna mendengarkan musik.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify mengembangkan daylist, sebuah playlist baru yang selalu berubah dan berkembang seiring kebiasaan pengguna mendengarkan musik.

Kehadiran fitur daylist Spotify ini kini sudah digulirkan ke banyak pendengar di seluruh dunia dan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Total Spotify hadirkan fitur daylist ke dalam 14 bahasa, baik untuk pengguna gratis atau berbayar.

"Mulai dari bahasa Arab, Catalan (Spanyol), Prancis (Kanada), Prancis (Prancis), Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol (Meksiko), Spanyol (Spanyol), dan Turki," kata Spotify.

Mengutip keterangan Spotify, Kamis (5/9/2024), daylist diperbarui beberapa kali dalam sehari. Fitur ini menyajikan rangkaian playlist yang spesifik dibuat untuk tiap-tiap pengguna.

Bisa dibilang, daylist adalah cerminan bagaimana pengguna menikmati musik sepanjang hari dalam sebuah playlist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Temukan Daylist di Spotify

Berikut adalah cara untuk menemukan daylist di Spotify:

  1. Pada perangkat seluler, pengguna akan menemukan daylist di Hub ‘Made For You’. Pada perangkat lainnya yang memiliki aplikasi Spotify, cukup cari 'daylist' untuk membuka daylist atau kunjungi spotify.com/daylist.
  2. Bagikan dengan teman di media sosial dengan ready-made screenshot, stiker yang dipersonalisasi, atau share card dengan empat background grafis berbeda sesuai dengan waktu ketika kamu mengunggah daylist-mu.
  3. Jika menyukai playlist di waktu tertentu, pengguna dapat menyimpannya hanya dengan memilih menu '...' dan scroll ke bawah untuk memilih 'Tambahkan ke playlist', kemudian pilih 'Daftar putar baru', dan buatlah playlist-nya. Pengguna pun akan memiliki daylist favoritnya yang tersimpan di ‘Your Library’!
3 dari 3 halaman

Kian Terpopuler

Spotify pun mengungkap kalau daylist kini terus meraih popularitas setelah dirilis di 65 negara.

Berdasarkan data, 70 persen pengguna Spotify di dunia memenuhi syarat mendengarkan daylist dari minggu ke minggu.

Selain itu, ada 118 persen peningkatan jumlah pengguna yang meminta fitur daylist ada di negara mereka sejak awal tahun ini.

Daylist juga diklaim menjadi salah satu fitur Spotify yang paling populer dan mendorong pengguna menemukan musik dan artis favorit mereka.

Daylist pun jadi pengalaman personalisasi Spotify yang banyak dibagikan pengguna. Ada jutaan pengguna di negara-negara yang telah hadirkan daylist kini membagikannya ke media sosial hingga jutaan kali banyaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.