Sukses

Hands-on Vivo V40: Usung Kamera Zeiss Ganda 50MP dan Desain Premium

Vivo V40 hadir dengan dual kamera Zeiss 50MP, chipset Snapdragon 7 Gen 3, RAM hingga 12GB, dan desain premium tahan air. Berapa harganya saat mulai dijual di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Vivo dijadwalkan akan merilis lini HP Android terbarunya, V40, ke pasar Indonesia pada hari ini, 5 September 2024. Hadir sebagai penerus ‘number series’, Vivo V40 dipastikan membawa peningkatan ketimbang generasi sebelum.

Salah satunya di sektor fotografi, di mana Vivo saat ini sudah menyertakan teknologi Zeiss ke dalam kamera HP Android baru tersebut.

Vivo V40 hadir dengan dual kamera masing-masing berkemampuan 50MP Zeiss OIS dan 50MP ultra wide-angle. Untuk keperluan selfie, Vivo menyematkan lensa 50MP Zeiss.

<p>Vivo V40 saat di dalam boks penjualan. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Karena dilengkapi dengan software Zeiss, Vivo V40 juga menghadirkan sejumlah keunggulan teknologi khas di sisi fotografi, seperti Multifocal Portrait yang sebelumnya hanya tersedia di lini X100 series.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyertakan teknologi khas Zeiss lainnya ke ponsel baru ini seperti Cinematic Portrait. Adapun fitur di Vivo V40 ini berfungsi untuk memberikan sentuhan efek bokeh saat merekam video. 

Dalam hal spesifikasi Vivo V40, HP Android ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 dan RAM 8/12GB dan memori 128GB hingga 512GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera di Vivo V40?

<p>Dual kamera 50MP di Vivo V40. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Lalu bagaimana dengan tampilan, bodi Vivo V40 terlihat tipis untuk ukuran sebuah HP Android dengan sasaran pasar kelas menengah.

<p>Tombol power dan volume di sisi kanan bodi Vivo V40. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Tak hanya itu, perusahaan juga melengkapi ponsel baru ini dengan IP68 dan IP69 Dust dan Water Resistance. Hal ini meningkatkan durabilitas HP Vivo terhadap debu dan air dalam berbagai kondisi.

<p>Bagian bawah Vivo V40 dengan slot untuk kartu SIM, speaker, dan port USB-C. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

3 dari 3 halaman

Pilihan Warna Vivo V40 Apa Saja?

<p>Vivo V40 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Chrome Purple, Platinum Silver, dan Ceramic Peach. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Vivo V40 hadir dengan layar panel AMOLED 6,78 inci beresolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan layar hingga 4.500 nits.

Terlihat di bagian bawah, ada port USB-C, speaker, dan slot kartu SIM. Di sisi kanan bodi, terdapat tombol power dan volume.

<p>Casing bawaan, kabel USB-C, dan charger 80W. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Sayangnya, perusahaan masih belum mengungkap berapa harga Vivo V40 saat meluncur di Indonesia. Vivo baru akan mengungkap tabir misteri ponsel barunya dalam acara peluncuran hari ini, Kamis (5/9/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini