Sukses

One UI 6.1.1 Hadir! Samsung Perluas Fitur Galaxy AI Baru ke Lini Galaxy S24 dkk

Pengguna Galaxy S24, S23, Z Fold5, dan perangkat lainnya kini bisa menikmati fitur-fitur AI terbaru seperti Interpreter, Chat Assist, dan Note Assist berkat update One UI 6.1.1.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan kehadiran One UI 6.1.1 ke lebih banyak perangkat. One UI 6.1.1 yang rilis bersama dengan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 ini telah dibenamkan dengan sejumlah fitur Galaxy AI terbaru.

Mengutip Samsung Newsroom, Jumat (6/9/2024), Samsung memastikan One UI 6.1.1 akan menyambangi sejumlah model flagship generasi sebelumnya, seperti Galaxy S24 Series, Galaxy S23 Series, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5, Galaxy Z Flip6, dan Galaxy Tab S9 Series.

Berbekal One UI baru ini, pengguna perangkat Galaxy lainnya akan mendapatkan pengalaman merasakan kemampuan Galaxy AI yang lebih banyak. Salah satunya adalah kehadiran Listening Mode di fitur Interpreter.

Selain itu, berbekal Chat Assist, pengguna HP Samsung juga dapat membuat isi email, caption media sosial, hingga komentar di media sosial berkat fitur AI Composer.

Bahkan untuk lini Galaxy S24, Samsung turut menghadirkan fitur Suggested Replies yang sebelumnya hanya ada di Galaxy Z Flip6. Dengan fitur ini, pengguna bisa memberikan balasan teks secara cepat melalui Galaxy Watch7 atau Galaxy Watch Ultra.

Fitur Galaxy AI lainnya yang juga dihadirkan Samsung adalah Note Assist, yakni kemampuan menerjemahkan dan membuatkan kesimpulan dari catatan teks. Ada pula Sketch to Image yang memungkinkan pengguna untuk bisa berkreasi lebih bebas.

Tak ketinggalan, para pengguna juga akan mendapatkan Circle to Search dengan kemampuan yang sudah ditingkatkan. Galaxy AI baru ini juga menghadirkan fitur Portrait Studio dan Instant Slow-mo untuk kebutuhan konten lebih menarik.

One UI 6.1.1 untuk lini Galaxy S24 akan mulai digulirkan ke Korea Selatan pada 5 September 2024, menyusul kemudian Amerika Utara dan Eropa di 9 September 2024. Sementara untuk perangkat lain dan lebih banyak negara akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy A06 Meluncur di Indonesia, HP Sejutaan dengan Fitur Keamanan Mumpuni

Di sisi lain, Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A06 di Indonesia. Smartphone anyar ini dibanderol dengan harga mulai sejutaan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (3/9/2024), Samsung Galaxy A06 juga menawarkan peningkatan dari sistem keamanan berkat kehadiran Samsung Knox Vault.

Sebagai informasi, ini kali pertama fitur tersebut ditanamkan di ponsel sejutaan Samsung. Knox Vault hadir untuk menambah perlindungan mengingat maraknya upaya peretasan, pengambilan data, dan penyebaran malware.

Beberapa fitur keamanan yang dihadirkan Samsung di perangkat ini di antaranya adalah Auto Blocker, Secure Folder, Maintenance Mode, serta Private Share.

"Dengan hadirnya Samsung Knox Vault pada Galaxy A06, para pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan data-data penting serta salah pencet link, karena Samsung Knox Vault akan melindungi para pengguna dari pencurian data dan APK tak dikenal," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A06

Samsung Galaxy A06 diperkuat dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan fast charging 25W. Samsung mengklaim, kemampuan ini membuat baterai smartphone tersebut mampu terisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

HP Samsung dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Kamera depan perangkat ini beresolusi 8MP.

Samsung Galaxy A06 menjalankan One UI 6.1 berbasis Android. HP Samsung terbaru ini hadir dalam dua pilihan warna yakni blue black dan light blue.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy A06

Smartphone ini dijanjikan akan mendapatkan dua kali update OS dan empat tahun security update. Samsung menghadirkan pula fitur side fingerprint untuk kemudahan membuka perangkat.

Galaxy A06 tersedia dalam dua varian harga yakni Rp 1.549.000 untuk RAM 4GB/ROM 64GB dan Rp 1.799.000 untuk RAM 4GB/ROM 128GB. Selama periode promosi 3-5 September 2024 di Samsung.com dan Shopee, ada harga khusus Rp 1.499.000.

Selain itu, ada bonus cashback hingga Rp 100.000, travel adapter 25W senilai Rp 299.000, GoPay hingga Rp 100.000, serta Visval Backpack Exclusive Package senilai Rp 900.000 (hanya tersedia di Samsung.com). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini