Sukses

Top 3 Tekno: Harga dan Spesifikasi Vivo V40 Paling Dicari

Informasi mengenai harga dan spesifikasi Vivo V40 paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Informasi mengenai harga dan spesifikasi Vivo V40 paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (5/9/2024) kemarin.

Berita lain yang juga popular yaitu mengenai pasar smartphone Indonesia yang tumbuh 3,8 persen pada paruh pertama 2024.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Vivo V40 Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Vivo akhirnya meluncurkan seri V40 di Indonesia, setelah sebelumnya ponsel ini diumumkan lebih dahulu di pasar China. Seperti generasi sebelumnya, HP Android ini mengandalkan kamera.

Vivo V40 akan menjadi seri number pertama non pro milik perusahaan yang dilengkapi teknologi optik dari Zeiss, dan hanya tersedia di lini flagship X Series.

HP Vivo V series sendiri memang ditujukan untuk pengguna muda yang ingin mencari ponsel berkemampuan kamera mumpuni, desain menarik, dan performa mumpuni untuk kegiatan sehari-hari.

Karena masuk dalam kategori HP berkamera mumpuni dan harga terjangkau, perusahaan sudah melengkapi ponsel baru ini dengan dual kamera masing-masing berkemampuan 50MP dan 50MP ultra wide-angle.

Kedua lensa ini sudah didukung dengan teknologi fotografi Zeiss, seperti Multifocal Portrait yang sebelumnya hanya tersedia di X100 series dan Zeiss Cinematic Portrait.

Tidak hanya itu, lini ponsel baru Vivo V40 ini sudah didukung juga dengan AI Aura Light Portrait, dan menggunakan Funtouch OS 14 berbasis Android 14 untuk sistem operasinya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pasar Smartphone Indonesia Tumbuh 3,8 Persen, Total Penjualan Capai Rp 48,9 Triliun

GfK Indonesia, perusahaan di bawah Nielsen Company, merilis laporan POS Retail Audit, yakni data penjualan ritel smartphone di Indonesia.

Data ini mengungkap, pasar smartphone Indonesia tumbuh 3,8 persen pada paruh pertama 2024. Adapun total nilai penjualannya sebesar Rp 48,9 triliun.

Mengutip keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (5/9/2024), Pulau Jawa tetap jadi pasar utama pembelian smartphone secara offline.

Adapun penjualan smartphone di wilayah lain juga meningkat. Sebanyak 40 persen dari semua penjualan smartphone kini terjadi di luar Jawa.

Walaupun 5G belum merata, smartphone 5G menjadi ponsel yang populer di Indonesia dengan pangsa pasar 56,9 persen di paruh pertama 2024. Angka ini naik dari 44,3 persen di periode yang sama tahun sebelumnya.

Produsen pun terus memperluas penawaran smartphone 5G untuk mencakup semua titik harga. Ketika membeli smartphone, kapasitas RAM dan ruang penyimpanan juga jadi pertimbangan tersendiri.

Pasalnya, ada peningkatan penjualan perangkat dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dengan persentase 91 persen dan 128 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Spotify Hadirkan Fitur Daylist Berbahasa Indonesia, Begini Cara Aksesnya

Spotify mengembangkan daylist, sebuah playlist baru yang selalu berubah dan berkembang seiring kebiasaan pengguna mendengarkan musik.

Kehadiran fitur daylist Spotify ini kini sudah digulirkan ke banyak pendengar di seluruh dunia dan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Total Spotify hadirkan fitur daylist ke dalam 14 bahasa, baik untuk pengguna gratis atau berbayar.

"Mulai dari bahasa Arab, Catalan (Spanyol), Prancis (Kanada), Prancis (Prancis), Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol (Meksiko), Spanyol (Spanyol), dan Turki," kata Spotify.

Mengutip keterangan Spotify, Kamis (5/9/2024), daylist diperbarui beberapa kali dalam sehari. Fitur ini menyajikan rangkaian playlist yang spesifik dibuat untuk tiap-tiap pengguna.

Bisa dibilang, daylist adalah cerminan bagaimana pengguna menikmati musik sepanjang hari dalam sebuah playlist.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Baterai Ponsel Meledak (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.