Sukses

AirPods Max 2 Bakal Meluncur Sebentar Lagi, Cek Bocorannya

Penantian untuk AirPods Max 2 akan segera berakhir. Yuk, kita lihat apa saja fitur baru yang bisa diharapkan dari AirPods Max generasi kedua ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sedang bersiap-siap untuk acara besar peluncuran iPhone 16 yang akan berlangsung sebentar lagi. Selain iPhone, kabarnya ada satu produk lain yang juga akan diperkenalkan, apa lagi jika bukan AirPods Max 2.

Biasanya, Apple meluncurkan AirPods terbaru pada acara tahunan September, sehingga penantian AirPods Max 2 akan segera berakhir. Yuk lihat apa saja bocoran fitur dari headphone ini. 

Chip Baru dengan Fitur Audio Canggih

Walaupun AirPods Max generasi pertama sudah punya harga premium, banyak fitur audio canggih di AirPods Pro 2 tidak tersedia di AirPods Max. Nah, hal itu bakal berubah dengan hadirnya AirPods Max 2.

Dikutip dari 9to5mac, Senin (9/9/2024), AirPods Max 2 kabarnya akan dilengkapi dengan chip baru, kemungkinan besar chip H2 yang saat ini ada di AirPods Pro 2.

Chip ini memungkinkan AirPods Max 2 untuk menghadirkan berbagai fitur audio yang lebih canggih, kayak :

  • Adaptive Audio : Teknologi ini bakal otomatis menggabungkan mode Transparasi dan Noise Cancellation yang didasarkan pada kondisi lingkungan kamu. Jadi, kamu masih bisa mendengar suara sekitar tanpa harus terganggu sama kebisingan.
  • Conversation Awareness : Fitur ini akan secara otomatis menurunkan volume dan memperjelas suara percakapan saat mendeteksi pengguna berbicara dengan orang lain. 
  • Personalized Volume : Volume musik atau media akan otomatis disesuaikan dengan suara di sekitar pengguna, memberi pengalaman mendengar yang lebih personal.

Selain itu, dengan chip H2 ini, AirPods generasi baru ini juga bakal mendukung fitur-fitur baru yang diperkenalkan di iOS 18 untuk AirPods Pro 2, seperti:

  • Kemampuan mengangguk atau menggelengkan kepala untuk merespons Siri.
  • Voice Isolation saat menelepon, untuk memastikan suara lawan bicara tetap jelas walau ada kebisingan di sekitar.
  • Peningkatan Personalized Spatial Audio yang dinamis untuk gaming, lengkap dengan pelacakan kepala yang lebih akurat.

Biasanya, penambahan chip baru di perangkat audio tidak selalu bikin orang langsung antusias. Tapi, fitur-fitur canggih yang dibawa oleh H2 di AirPods Max ini disebut akan memberikan perbedaan besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Alasan Kuat Buat Kamu yang Mau Upgrade AirPods

Pengisian Daya USB-C untuk AirPods Max 2

Kabarnya, AirPods Max baru ini juga akan dibekali port USB-C. Setelah sekian lama, Apple dikabarkan akhirnya memutuskan mengganti port Lightning dengan USB-C di AirPods Max 2.

Pergantian ke USB-C ini juga diperkirakan bakal terjadi di AirPods 4 yang kabarnya diluncurkan bersama iPhone 16.

Sebelumnya, AirPods Pro 2 sudah menjadi produk AirPods pertama yang mendapat port USB-C tahun lalu. Jadi, langkah ini sejalan dengan arah kebijakan Apple.

Ini mungkin perubahan kecil, tapi bagi yang ingin hidup lebih sederhana tanpa terlalu banyak kabel berbeda, USB-C di AirPods Max 2 pasti jadi kabar baik. 

Pilihan Warna Baru

Nah, soal desain, Apple juga kabarnya akan memperkenalkan varian warna baru untuk AirPods Max 2. Saat ini, AirPods Max generasi pertama hadir dalam lima warna: Space Gray, Pink, Green, Silver, dan Sky Blue.

Untuk AirPods Max 2, meski belum ada bocoran spesifik soal warna, kemungkinan kita bakal lihat warna-warna baru yang segar.

Apple sendiri belakangan sering pakai warna Midnight dan Starlight di beberapa produk terbarunya. Karenanya, ada kemungkinan warna-warna tersebut juga yang bakal hadir di AirPods Max 2.

Pengganti untuk Smart Case?

Salah satu hal yang banyak dikritik dari AirPods Max generasi pertama adalah desain smart case-nya, yang dianggap kurang praktis dan protektif.

Walau belum ada rumor resmi tentang perubahan ini, banyak yang berharap Apple bakal mengganti desain smart case menjadi lebih baik.

Tapi, kalau harus menebak, Apple kemungkinan masih tetap mempertahankan desain smart case yang sekarang. Namun, bisa pula perusahaan akan merilis casing lebih kokoh sebagai aksesori tambahan yang bisa dibeli terpisah.

Dengan begitu, pengguna AirPods Max generasi pertama juga bisa membelinya, apabila mereka ingin upgrade casing tanpa harus ganti headphone.

3 dari 3 halaman

Penantian Fitur Baru Pada AirPods Max 2, Apakah Bisa Diharapkan?

Harga? Masih Misteri

Ini yang mungkin paling bikin penasaran: berapa harganya? AirPods Max generasi pertama diluncurkan dengan harga 549 USD yang setara dengan 8 jutaan rupiah. 

Di sisi lain, munculnya berbagai pesaing memunculkan pertanyaan, apakah Apple akan mempertahankan harga tinggi untuk AirPods Max 2.

AirPods Max 2: Update yang Sudah Lama Ditunggu

Meski fitur-fitur baru di AirPods Max 2 tidak terlalu revolusioner, semua pembaruan ini seharusnya cukup menarik buat calon pembeli. Terlebih, mereka yang sudah lama menunggu generasi terbaru dari AirPods Max.

Mengingat sudah empat tahun berlalu sejak AirPods Max pertama diluncurkan, pembaruan ini jelas sangat ditunggu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini