Sukses

Drone DJI NEO Rilis di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Layaknya Fotografer Pribadi

DJI NEO bisa jadi andalan untuk fotografer pribadi pengguna, berkat kehadiran deretan fitur unggulan serta mudah digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle resmi mengumumkan kehadiran DJI NEO untuk pasar Indonesia. Drone ini kini telah tersedia di jaringan ritel Erajaya Group.

DJI NEO disebut menyasar pengguna pemula karena menawarkan kemudahan dalam pengoperasiannya. Berkat kemudahan dan ukurannya yang ringan, drone ini pun bisa disebut sebagai fotografer pribadi.

"Dengan pengoperasian DJI NEO yang sangat mudah, kita ibaratnya punya fotografer atau videographer yang selalu mengikuti," tutur DJI Consumer Product Specialist Benedictus Wijiadi saat peluncuran DJI NEO di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Menurut Benedictus, drone ini mampu diajak untuk merekam berbagai macam aktivitas penggunanya, mulai dari travelling atau kegiatan olahraga seperti lari atau bersepeda.

Hal itu dimungkinkan karena ada AI Subject Tracking. Jadi, drone ini akan selalu mengikuti subjek video ke mana pun mereka bergerak.

Dengan ukurannya yang ringan dan sebesar ukuran telapak tangan, drone DJI ini pun bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.

Disebutkan, bobotnya hanya 135 gram, diklaim lebih ringan dari smartphone yang biasanya berbobot sekitar 150 sampai 200 gram.

Dari sisi penggunaan, DJI NEO pun menawarkan kemudahan. Sebab, drone ini telah dibekali dengan berbagai pilihan mode yang bisa langsung dipakai melakukan perekaman atau dikontrol melalui smartphone, bahkan dengan perintah suara.

Kendati demikian, drone ini juga tetap masih bisa dikontrol dengan remote controller, RC Motion, hingga DJI Goggles. Drone ini memiliki sensor gambar 1/2 inci dan perekeman video dengan resolusi 4K/30 fps.

Hasil perekaman foto atau video DJI NEO turut didukung dengan stabilisasi gambar. DJI membekali drone ini dengan penyimpanan sebesar 22GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Perekaman Video DJI NEO

DJI NEO mampu menyimpan video dengan resolusi 4K/30 fps selama 40 menit. Sementara untuk video dengan resolusi 1080p/60fps, drone bisa menyimpan hingga 55 menit.

Perekaman audio untuk drone ini pun bisa dilakukan lewat smartphone atau DJI Mic 2.

DJI membenamkan fitur QuickShots untuk menawarkan beragam mode pengambilan gambar dan manuver yang terdiri dari dronie, circle, rocket, hingga boomerang.

Drone ini memiliki waktu terbang maksimal sekitar 18 menit, sedangkan jarak maksimalnya adalah 7 km.

Keamanan DJI NEO pun dipastikan karena sudah dibekali pelindung, sehingga pengguna tak perlu khawatir tangannya terkena baling-baling saat menerbangkan atau mendaratkannya.

 

3 dari 3 halaman

Harga DJI NEO di Indonesia

Drone DJI ini tersedia dalam dua paket penjualan di Indonesia. Harga DJI NEO (drone only) adalah Rp 3.140.000, sedangkan varian Fly More Combo dihargai Rp 5.560.000.

Untuk paket Fly More Combo, konsumen akan mendapatkan mendapatkan beberapa item tambahan, seperti DJI RC-N3 Remote Controller, RC-N3 RC Cable, tiga baterai, serta Two Way Charging Hub.

Drone DJI Neo telah tersedia di gerai DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic, dan mitra resmi. Pembelian drone ini juga dapat dilakukan secara online di Eraspace.com dan Official Store DJI di sejumlah marketplace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini