Sukses

Ini 11 Fitur Canggih Teknologi Konektivitas T Intouch di New Toyota Fortuner 2024

Berikut 11 fitur di teknologi konektivitas T Intouch yang dibenamkan dalam New Toyota Fortuner 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi konektivitas T Intouch besutan Toyota mendapat sejumlah pembaruan dengan fitur yang bermanfaat untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G yang baru saja meluncur, merupakan mobil Toyota pertama yang memperoleh peningkatan kemampuan fitur T Intouch.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menilai loyalitas pelanggan di segmen High SUV dapat dipertahankan dengan mengembangkan berbagai aspek yang memanjakan pemilik Toyota Fortuner.

"Kami memberikan penyegaran dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Toyota Safety Sense (TSS) dan T Intouch, supaya memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan," ujar Henry melalui keterangannya, Sabtu (9/7/2024).

Pelanggan dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori:

1. Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota

Pelanggan New Fortuner dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang. Saat fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, secara otomatis akan menonaktifkan mobil pelanggan saat starter selanjutnya sehingga mobil tidak bisa dinyalakan.

Di dalam menu Vehicle Info pada mToyota, tersedia informasi aktual kondisi komponen penting kendaraan seperti airbags, rem, power steering, dan tekanan udara ban.

2. In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE.

Pelanggan bisa menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit di mobil dalam situasi darurat.

Setelah pelanggan menekan tombol khusus di head unit, sistem akan menghubungkan dengan Toyota Concierge Service yang selanjutnya mengirimkan layanan ERA.

In-Car Connectivity juga menghadirkan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel terluas di Indonesia dan tersedia secara gratis untuk periode 3 bulan pertama secara terbatas. Wifi Hotspot diakses lewat head unit dan RSE.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

11 Fitur T Intouch

Di luar dari fitur baru di atas, setidaknya ada 11 fitur canggih lainnya yang ada di dalam T Intouch. Berikut di antaranya:

1. Find My Car

Find My Car sangat berguna buat kamu yang sering lupa di mana tempat parkir sebelumnya dan ingin mengetahui lokasinya.

Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan extension di mana kamu bisa diarahkan langsung ke posisi mobilmu dengan bantuan Google Maps.

2. Geofencing

Geofencing bisa memberikan notifikasi ketika mobil terdeteksi keluar atau masuk dari radius wilayah yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Fitur ini sangat berguna, apalagi buat kamu yang mobilnya sering dipinjam oleh orang terdekat.

3. Time Fencing

Time Fencing bisa kirim notifikasi kalau mobil digunakan dengan mesin menyala pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

4. Speed Alert

Fitur ini berguna untuk kasih peringatan kalau mobil kamu melaju melebihi batas kecepatan yang sudah kita tentukan. Kalau mobil sedang dipinjam orang terdekat, mereka akan tetap berkendara dengan aman.

 

3 dari 7 halaman

5. Idle Alert

Idle Alert bisa mengingatkan kalau mobil idle melebihi durasi yang sudah ditentukan.

6. Guest Driver Alert

Buat yang suka pakai jasa valet parking lebih aman dengan Guest Driver Alert karena bisa kasih notifikasi secara lengkap seperti ketika mobil tiba-tiba melewati batas kecepatan, batas wilayah, sampai batas waktu mesin idle yang telah ditentukan sebelumnya.

7. Driving Report

Driving Report adalah fitur yang bisa mencatat perjalanan harian dan bulanan untuk memberikan summary trip. Fitur ini juga mencatat waktu jarak hingga merekam seberapa sering dan jauh kita berkendara.

8. Vehicle Info

Fitur pintar ini bisa kasih tahu kamu tentang informasi up-to-date mengenai kondisi mobilmu agar selalu merasa aman dan nyaman saat berkendara.

9. Stolen Vehicle Tracking

Fitur keamanan ini akan membantu melacak mobil jika tiba-tiba dicuri. Jadi, kamu tak perlu panik!

 

4 dari 7 halaman

10. Road Assistance

Road Assistance akan membantu kalau kita mengalami kecelakaan, seperti tombol SOS. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan darurat atau meminta bantuan dalam situasi darurat.

Inquiry dan support center Toyota akan memberi bantuan langsung jika mobil tiba-tiba bermasalah.

11. Safe Driving Reward

Fitur ini bisa kasih keuntungan kalau kita berkendara dengan waspada, seperti mengurangi pengereman mendadak sampai berbelok tajam.

Kamu bisa cek skor yang diperoleh di menu skor mengemudi. Siapa pun bisa mendapatkan reward-nya jika mengemudi dengan baik.

5 dari 7 halaman

Toyota Fortuner Facelift Resmi Meluncur, Segini Harganya

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model terbaru dari SUV andalannya, new Toyota Fortuner. Model anyar ini hadir dengan berbagai ubahan mulai dari eksterior, interior, dan juga fitur serta teknologi canggihnya.

Dijelaskan Presiden Direktur PT TAM Hiroyuki Ueda, Toyota Fortuner pertama kali diproduksi di Indonesia pada 2007, dan saat ini sudah memiliki kandungan lokal lebih dari 70 persen.

"Toyota Fortuner sudah dijual di 80 negara, dan sudah kurang lebih 10 tahun menjadi market leader," jelas Ueda, saat peluncuran new Fortuner, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2024).

Menurut Henry Tanoto, Vice President PT TAM, terdapat tiga poin utama pengembangan Fortuner terbaru ini. Pertama, adalah eskterior dengan hampir seluruh jajaran model SUV anyar mendapatkan gaya yang lebih sporty.

"Kedua, untuk varian GR Sport khusus untuk tipe 4x4 mendapatkan GR spesial tunning suspensi, dengan kombinasi handling dan performa mesin terbaik di kelasnya sehingga lebih fun to drive dan stabil saat digunakan di berbagai medan," jelas Henry Tanoto di kesempatan yang sama

Selanjutnya, ubahan ketiga adalah terkait fitur konektivitas, yang kini untuk tipe GR mendapatkan teknologi Toyota Safety Sense. Selain itu, model ini menjadi mobil pertama yang mengadopsi advance connectivity, yang ditunjang dengan berbagai sistem canggih untuk hiburan di dalam mobil.

6 dari 7 halaman

Daftar Lengkap Harga New Toyota Fortuner

Berikut, daftar lengkap harga untuk new Toyota Fortuner:

Type G 2.4 4x2

- G 2.4 M/T Rp 573,700,000

- G 2.4 A/T Rp 591,300,000

Type SRZ 2.7 4x2

- 2.7 SRZ _Rp 614,000,000

- ⁠2.7 SRZ w/ GR Parts Aeropackage Rp 623,300,000

Type VRZ 2.8 4x2

- 2.8 VRZ _Rp 640,500,000

- ⁠2.8 VRZ TSS _Rp 652,700,000

- ⁠2.8 VRZ TSS w/ GR Parts Aeropackage Rp 663,200,000

Type 2.8 4x4⁠

- 2.8 VRZ 4x4 _Rp 742,800,000

- 2.8 GR-S 4x4 Rp 761,700,000.

7 dari 7 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini