Sukses

Bocoran Terbaru Ungkap Warna Samsung Galaxy S24 FE, Apa Saja?

Render terbaru mengungkapkan tampilan Samsung Galaxy S24 FE dalam empat warna. Simak informasi lengkapnya di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Samsung Galaxy S24 FE dikabarkan akan semakin dekat. Menjelang kehadirannya, kini muncul bocoran mengenai opsi warna dari perangkat tersebut.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (9/9/2024), render terbaru Galaxy S24 FE menunjukkan sejumlah opsi warna dari perangkat itu. Disebutkan, ada empat pilihan warna yakni biru, graphite, hijau, dan kuning.

Selain pilihan warna yang tersedia, desain perangkat ini pun mulai sedikit terungkap. Desain ponsel ini disebut terlihat mirip dengan pendahulunya, Galaxy S23 FE.

Smartphone ini diprediksi hadir dengan bodi aluminium yang datar dan bezel tipis. Namun, informasi spesifikasi mengenai perangkat ini memang belum banyak diketahui.

Kendati demikian, berdasarkan sejumlah bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy S24 FE disebut akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar perangkat ini akan memiliki kecerahan puncak 1.900 nits dan perlindungan Gorilla Glass Victus+. Kamera utama di bagian belakang digadang-gadang akan hadir dengan sensor 50MP, sedangkan kamera depan memiliki sensor 10MP.

Untuk pengisian daya, HP Samsung terbaru ini akan mendukung pengisian kabel 25W dan pengisian nirkabel 15W. Lalu, bagian belakang ponsel ini akan terbuat dari kaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy S24 FE Terdaftar di Situs Sertifikasi, Pertanda Peluncuran Semakin Dekat?

Untuk diketahui, peluncuran resmi Galaxy S24 FE dikabarkan akan semakin dekat. Banyak pihak memperkirakan, ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan pada Oktober 2024.

Baru-baru ini, Galaxy S24 FE terdeteksi di situs sertifikasi perangkat elektronik di India. Kemunculan ini mengindikasikan peluncuran resmi ponsel tersebut hanya tinggai menunggu waktu.

Menurut laporan 91mobiles, Selasa (19/8/2024), Galaxy S24 FE telah terdaftar di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Dalam daftar tersebut, ponsel ini memiliki nomor model SM-S721B/DS, sesuai dengan nomor model yang muncul di laman dukungan resmi Samsung Galaxy S24 FE.

Sayangnya, situs BIS tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi atau desain Galaxy S24 FE. Namun, berdasarkan pola peluncuran ponsel Android secara global, besar kemungkinan Galaxy S24 FE rilis akhir tahun ini.

3 dari 4 halaman

Baterai Samsung Galaxy S24 FE

Galaxy S24 FE dibekali baterai berkapasitas 4.565mAh yang disebut mampu bertahan hingga 29 jam untuk memutar video. Samsung juga menyertakan kemampuan tahan air di perangkat ini.

Kabarnya, Samsung akan menawarkan beragam pilihan warna yakni graphite, blue, silver/white, green, serta yellow. Bahkan, ada dua warna eksklusif yang disebut hanya bisa didapatkan lewat situs resmi Samsung.

Meski bocorannya makin ramai, informasi resmi soal Samsung Galaxy S24 FE belum diketahui. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung mengenai smartphone ini.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S24 FE Dipastikan bakal Meluncur, Kapan?

Sebelumnya, informasi mengenai kehadiran Galaxy S24 FE juga sempat muncul. Halaman dukungan Samsung Galaxy S24 FE muncul di situs web resmi Samsung Prancis.

Menariknya, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (7/8/2024), laman tersebut tidak banyak mengungkap tentang perangkat itu, tetapi secara resmi mengonfirmasi keberadaannya.

Halaman dukungan merujuk pada nomor model SM-S721B, yang secara luas diyakini sesuai dengan varian internasional Galaxy S24 FE.

Penemuan ini menunjukkan bahwa Samsung semakin dekat dengan peluncuran perangkat tersebut, meskipun tanggal rilis spesifiknya masih dirahasiakan.

Informasi dari halaman dukungan Samsung itu pastinya merupakan kabar baik bagi para penggemar HP Samsung, karena memberikan indikasi resmi pertama bahwa Galaxy S24 FE dipastikan bakal hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.