Sukses

Huawei Mate XT Jadi Primadona Baru, Pre-Order Tembus 2 Juta Unit

Huawei Mate XT, smartphone lipat tiga pertama di dunia, berhasil menghebohkan pasar dengan desain inovatif dan fitur-fitur canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Mate XT, smartphone tri-fold pertama di dunia, saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia.

Setelah peluncuran resminya, perangkat terbaru dari Huawei ini sudah menarik perhatian luar biasa dari konsumen di China, dengan lebih dari 2 juta reservasi yang tercatat sebelum peluncurannya.

Permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, menandakan minat yang terus berkembang terhadap perangkat lipat inovatif.

Dikutip dari Gizchina, Rabu (11/9/2024), Huawei mengungkapkan Mate XT akan tersedia dalam tiga warna berbeda dan berbagai konfigurasi.

Perusahaan juga sudah merilis render resolusi tinggi yang memberikan tampilan resi pertama dari smartphone layar lipat tiga ini.

Detail Mengenai Huawei Mate XT

Huawei mengonfirmasi bahwa Mate XT bakal tersedia dalam dua konfigurasi penyimpanan, yaitu 16GB/512GB dan 16GB/1TB. Informasi ini diumumkan di toko online resmi Huawei.

Di sana, pengguna juga bisa melakukan pre-order, dan seperti yang disebutkan, jumlah reservasi ini terus berkembang pesat hingga mencapai lebih dari 1 juta. Bahkan, laporan terkini menyebut jumlahnya telah melewati 2 juta pre-order.

Dalam hal desain, Mate XT memiliki bentuk lipat format Z yang unik dengan engsel di kedua sisi bagian tengah. Desain inovatif ini memungkinkan berbagai sudut pandang dan mode penggunaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detail Fisik Dari Huawei Mate XT

Perangkat dari Huawei Mate XT ini dilengkapi dengan unit kamera oktagonal yang mencolok dengan tulisan "XMAGE."

Unit ini menampung tiga atau empat kamera, termasuk lensa telefoto periskop, yang pertama kali diperlihatkan dalam video teaser.

Pilihan warna merah yang memukau memiliki bingkai emas di sekitar modul kamera, sesuai dengan tepi samping yang tipis.

Bagian belakang Mate XT terbuat dari kulit vegan dengan pola tekstur. Material ini memberikan pegangan yang nyaman dan menambah sentuhan keanggunan pada desain keseluruhan .

Detail lebih lanjut akan dibagikan oleh perusahaan dalam beberapa hari mendatang. Secara keseluruhan, smartphone ini terlihat sangat premium, dan bentuk tri-fold-nya akan membuatnya terlihat menonjol. 

Dengan lebih dari 2 juta pesanan sebelum peluncurannya, Huawei Mate XT jelas menjadi salah satu smartphone yang paling dinantikan tahun ini.

Berbekal desain yang inovatif dan fitur-fitur canggihnya, perangkat ini disebut siap bersaing di pasar smartphone layar lipat.

 

3 dari 3 halaman

Huawei Siap Hadirkan HP Layar Lipat Tiga, Bakal Jadi yang Termahal?

Sebelumnya, Huawei dilaporkan memang tengah bersiap meluncurkan smartphone terbarunya dalam waktu dekat. Perangkat anyar ini disebut tidak biasa, karena akan menjadi smartphone layar lipat tiga, berbeda dari yang ada di pasaran sekarang ini.

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (3/9/2024), smartphone ini akan diperkenalkan dalam event yang diadakan pada 10 September 2024 waktu Tiongkok. Bocoran soal HP Huawei ini pun sudah banyak beredar di internet.

Bocoran lain dari analis industri Ross Young juga sempat sedikit mengungkap soal perangkat ini. Disebutkan, HP layar lipat ini memiliki layar utama 10 inci.

Menurut perkiraan, model baru ini akan menjadi smartphone paling mahal yang ada saat ini. Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat spesifikasi yang diusungnya.

Kehadiran layar tambahan di perangkat ini juga disebut bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi tingkat PC. Karenanya, perangkat besutan Huawei ini disebut akan mengaburkan batas antara smartphone, tablet, dan laptop.

Selain smartphone terbaru, ada laporan Huawei juga akan mengungkap soal kehadiran kendaraan listrik besutannya. Kabarnya, mobil ini akan memiliki lima kursi.

Rumor lain juga menyebut kalau perusahaan akan memperkenalkan smartwatch terbaru mereka. Ada Huawei Watch GT 5 dan Watch D2 yang digadang-gadang akan debut di event tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.