Sukses

Lenovo Hadirkan Era Baru Komputasi AI di Innovation World 2024

Lenovo mengungkap inovasi AI PC terbaru di Lenovo Innovation World 2024, termasuk ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition, Lenovo Auto Twist AI PC, ThinkPad T14s Gen 6 AMD, ThinkBook 16 Gen 7+, dan solusi Fast Start AI PC.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja memperkenalkan deretan PC AI terbaru mereka di ajang Lenovo Innovation World 2024, di Berlin, Jerman.

Dalam acara ini, Lenovo berencana untuk membentuk masa depan komputasi profesional dan kecerdasan buatan.

Ada tiga PC AI yang diumumkan oleh Lenovo dalam acara khusus di Berlin, seperti ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition, konsep AI PC Lenovo Auto Twist, ThinkPad T14s Gen 6, dan ThinkBook 16 Gen 7+.

Selain itu, Lenovo memperkenalkan ThinkBook 16 Gen 7 yang didukung oleh prosesor Snapdragon X Plus 8-core.

Berikut adalah daftar lengkap PC AI di Lenovo Innovation World 2024:

ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition

Salah satu bintang utama acara ini adalah ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition. Laptop bisnis premium ini hadir dengan desain lebih tipis dan ringan dari sebelumnya, dan memiliki berat kurang dari 1 kg!

Mengutip keterangan resminya, Selasa (10/9/2024), laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra (Series 2) terbaru.

Berbekal chipset ini, Lenovo mengklaim laptop barunya hadir dengan performa AI mumpuni, daya tahan baterai mengesankan, dan pengalaman pengguna lebih cerdas dan imersif.

Lenovo Auto Twist AI PC

Perusahaan asal China ini juga memperkenalkan Lenovo Auto Twist AI PC, sebuah konsep inovatif yang digadang-gadang akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan laptop.

Dengan desain Auto Twist pertama di industri, laptop ini dapat berputar secara otomatis untuk menyesuaikan dengan berbagai skenario penggunaan, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

Fitur-fitur canggih seperti pemantauan pergerakan pengguna dan perintah suara membuat laptop Lenovo ini benar-benar cerdas dan responsif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ThinkPad T14s Gen 6 AMD dan ThinkBook 16 Gen 7+

<p>Lenovo ThinkPad T14s Gen 6. (Doc: Lenovo)</p>

Selain itu, Lenovo juga meluncurkan ThinkPad T14s Gen 6 AMD dan ThinkBook 16 Gen 7+ yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI terbaru.

Laptop-laptop ini menawarkan peningkatan performa AI signifikan, multitasking cepat, dan pembuatan konten efisien, menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional modern.

Layanan Fast Start AI PC: Mempercepat Adopsi AI di Bisnis

Lenovo juga mengumumkan Fast Start AI PC, sebuah solusi dirancang untuk membantu organisasi beralih dengan cepat ke perangkat AI-ready.

Layanan ini menyediakan panduan berbasis AI dan menyederhanakan proses penerapan, sehingga bisnis dapat memaksimalkan ROI dan memastikan implementasi AI lancar.

 

3 dari 3 halaman

Keamanan dan Privasi Data: Prioritas Utama Lenovo

<p>Lenovo Yoga Slim 7x. (Doc: Lenovo)</p>

Lenovo juga sangat memperhatikan keamanan dan privasi data di era AI. Solusi ThinkShield mereka menyediakan fitur keamanan yang komprehensif, mulai dari perlindungan endpoint berbasis AI hingga keamanan BIOS dan firmware.

Lenovo juga bekerja sama dengan SentinelOne untuk mengintegrasikan platform dan teknologi AI canggih Singularity ke dalam portofolio solusi keamanan ThinkShield.

Masa Depan Komputasi Bisnis yang Cerah

Dengan inovasi AI PC terbaru mereka, Lenovo sekali lagi membuktikan komitmennya untuk menghadirkan teknologi mutakhir memberdayakan para profesional di seluruh dunia.

Produk-produk baru ini tidak hanya meningkatkan produktivitas dan kreativitas, tetapi juga mendefinisikan ulang apa yang mungkin terjadi di era AI. Masa depan komputasi bisnis terlihat sangat cerah dengan Lenovo!

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.