Sukses

Itel Boyong Itel A80, HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Ring Light untuk Notifikasi

Itel A80 didukung fitur ring light untuk membantu membuat notifikasi lebih terlihat. Perangkat Rp 1 jutaan ini memiliki layar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz.

Liputan6.com, Jakarta - Merek smartphone asal Cina, Itel, boyong model ponsel baru yaitu Itel A80. Smartphone Rp 1 jutaan ini didukung sejumlah fitur, termasuk yang diunggulkan Ring Light.

Perangkat ini diklaim punya desain stylish tapi juga memiliki pengalaman penggunaan yang nyaman sekaligus fungsional.

Marketing Manager Itel Indonesia Muhammad Geza Febriandi mengatakan, Itel menghadirkan seri A lagi setelah menerima feedback konsumen. "Kami berharap Itel A80 terbaru bisa menjawab kebutuhan smartphone terjangkau, layar yang baik, kamera yang mumpuni dan sensor yang lengkap."

Untuk mendukung kinerja, smartphone Rp 1 juta ini didukung chipset Unisoc T603 octa-core yang cukup responsif. Chipset Itel menjanjikan ini bisa menangani tugas sehari-hari, mulai dari browsing, media sosial, hingga multitasking yang lancar.

Perangkat ini juga mendukung RAM 4GB dan 4GB RAM virtual, jadi totalnya bisa 8GB. Paduan ini menjanjikan Itel A80 bisa menjalankan beberapa aplikasi bersamaan tanpa lag.

 Selain itu, Iperangkat ini mendukung penyimpanan internal 128GB, memberikan ruang cukup untuk menyimpan file, foto, video, dan aplikasi. Perangkat ini mengadopsi punch-hole di bagian tengah atas layar untuk menempatkan selfie kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar 6,7 Inci

Dan layarnya memiliki ukuran 6,7 inci yang imersif untuk berbagai aktivitas, menonton video hingga nge-game. Layar ini didukung fitur kecerahan otomatis untuk menyesuaikan kecerahan layar sesuai kondisi pencahayaan sekitar.

Itel menyebut, fitur itu bukan hanya membuat pengguna nyaman mengakses konten tetapi juga membuat perangkat hemat baterai. Layar Itel A80 juga didukung refresh rate 90Hz, yang membuatnya nyaman saat menggulir media sosial hingga browsing yang responsif.

Pada sisi smartphone, ketebalan smartphone ini hanya 8,6 mm sehingga membuatnya nyaman digenggam.

Fitur lain yang diusungnya adalah dynamic bar, yaitu fitur yang memudahkan akses ke aplikasi notifikasi, tanpa mengganggu aktivitas yang dilakukan di layar utama.

3 dari 4 halaman

Ring Light untuk Notifikasi

Itel A80 tampil dengan desain berkat ada ring light. Ring light berfungsi sebagai indikator notifikasi sekaligus membuat tampilan ponsel lebih premium dan stylish.

Itel A80 dibekali kapasitas baterai 5.000mAH yang diklaim mampu dipakai seharian tanpa harus takut kehabisan daya.

Pengisian daya ini didukung port USB Tipe C untuk memastikan isi daya lebih efisien sekaligus mengikuti standar terbaru.

4 dari 4 halaman

Kemampuan Kamera

Itel A80 didukung kamera utama 50MP yang memiliki fitur Super HDR. Hal ini membuat perangkat mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan detail.

Fitur Super HDR ini bisa memastikan setiap detail terlihat jelas, baik dalam kondisi pencahayaan terang atau gelap.

Harga

Itel A80 hadir dengan dua pilihan warna yaitu gletser putih dan batu pasir hitam. Perangkat versi 128GB dijual Rp 1.119.000 selama 9-11 September 2024 di Shopee. Sementara harga normalnya adalah Rp 1,3 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.