Sukses

Crypto Experience Month 2024 Diikuti 2.000 Mahasiswa dari 12 Negara, Bahas AI hingga Kripto

Antusiasme yang tinggi terhadap ajang Crypto Experience Month 2024 menunjukkan bahwa minat terhadap teknologi blockchain dan AI di kalangan generasi muda semakin menguat.

Liputan6.com, Jakarta - Platform perdagangan kripto dan perusahaan Web3, Bitget, berkolaborasi dengan Bondex menggelar ajang Crypto Experience Month (CEM) 2024.

Acara tahun ini diklaim berhasil menggaet ribuan mahasiswa dari 12 negara untuk turut serta dalam program edukasi Blockchain4Youth, sebuah inisiatif CSR Bitget yang bertujuan mendemokratisasi akses terhadap teknologi blockchain bagi generasi muda.

Dibandingkan tahun lalu, partisipasi dalam CEM 2024 meningkat dua kali lipat. Lebih dari 2.000 mahasiswa antusias mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan Bitget.

Antusiasme yang tinggi ini menunjukkan bahwa minat terhadap teknologi blockchain dan AI di kalangan generasi muda semakin menguat.

CEO Bitget, Gracy Chen, mengatakan tanggapan yang luar biasa terhadap Crypto Experience Month 2024 menyoroti minat global yang terus meningkat terhadap blockchain dan AI.

"Kolaborasi dan inisiatif kami tahun ini telah menetapkan tolok ukur baru, dan kami berkomitmen untuk melanjutkan misi kami untuk memberdayakan pengguna dan generasi berikutnya dengan pengetahuan dan alat yang mereka butuhkan untuk sukses di era Web3," ujar Gracy melalui keterangannya, Selasa (10/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkul Komunitas hingga Universitas

Selain Bondex, Bitget juga menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas hingga universitas ternama seluruh dunia.

Beberapa di antaranya adalah University of Transport di Ho Chi Minh City, Aula Magna dari UTN di Buenos Aires, Gen AI, ICP Hubs PH, the WebX Japan Conference, dan Multimedia University di Melaka.

Kemitraan-kemitraan ini memungkinkan Bitget untuk menjangkau lebih banyak audiens dan memberikan edukasi yang lebih komprehensif.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai topik, mulai dari dasar-dasar teknologi blockchain hingga penerapan AI dalam berbagai sektor industri.

 

3 dari 4 halaman

Membina Generasi Profesional Web3

Tak hanya fokus pada edukasi, Bitget juga berkomitmen untuk membina generasi profesional Web3. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Program Magang COO pertama yang memberikan kesempatan bagi para profesional muda untuk mendapatkan pengalaman langsung di industri blockchain.

"Kolaborasi dengan Bitget pada CEM 2024 sangat menginspirasi," kata VP Pemasaran & Pertumbuhan Bondex, kata Paul Martin.

"Kami percaya bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan industri blockchain. Melalui kemitraan ini, kami bersama-sama dapat membekali mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di era Web3," ia memungkaskan.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.