Sukses

Acer Ungkap Monitor Predator dan Nitro Terbaru, Hadir dengan Fitur Mumpuni

Ingin pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif? Acer menghadirkan monitor gaming dari lini Predator dan Nitro yang menawarkan pengalaman kelas wahid.

Liputan6.com, Jakarta - Acer mengungkap kehadiran produk terbarunya dari lini monitor gaming Predator dan Nitro. Untuk lini Predator, Acer memperkenalkan Predator XB273U F5 dan Predator XB273K V5.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (10/9/2024), Predator XB273U-F5 hadir dengan resolusi WQHD dan refresh rate 360Hz. Monitor Predator ini dilengkapi dengan teknologi G-SYNC Pulsar baru dari NVIDIA.

Dengan teknologi tersebut, monitor ini menawarkan kejernihan pada gerakan 4 kali lebih efektif dengan variabel refresh rate mulus dan bebas patah-patah.

Mendukung 90 persen color gamut DCI-P3, HDR, dan kecerahan puncuk 550-nit, monitor ini memberikan tampilan visual warna yang nyata dan akurat.

Sementara Predator XB273K V5 hadir dengan resolusi 4K, refresh rate 160Hz, dan dukungan AMD FreeSync Premium.

Berbekal Dynamic Frequency and Resolution (DFR), penguna monitor Acer Predator ini dapat beralih ke FHD 320Hz untuk menyesuaikan pengalaman bermain berdasarkan prefrensi mereka. 

Rasio kontras 100.000.000:1 membantu menghasilkan warna hitam lebih pekat dan putih lebih cerah, sehingga detail penting tidak terlewatkan dalam permainan.

Dengan kecerahan hingga 400 nits dan sertifikasi VESA DisplayHDR 400, gambar yang ditampilkan bisa terlihat lebih hidup. Adapun model monitor baru Acer ini menggunakan panel IPS premium dengan sudut pandang lebar 178 derajat.

Selain itu, ada dua port HDMI 2.1 dan satu DisplayPort 1.4. Untuk kenyamanan optimal, monitor Predator menawarkan penyesuaian ergonomis yang komprehensif dengan opsi kemiringan, putar, pivot, dan ketinggian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Monitor Gaming Nitro

Di samping itu, monitor gaming Nitro yang baru menargetkan para gamer yang mencari gameplay tingkat lanjut. Tersedia dalam dua model ukuran 27 inci dan 24 inci, semuanya dengan dukungan AMD FreeSync Premium.

Monitor ini dirancang untuk memastikan frame rate yang lebih halus dengan meminimalkan stuttering dan tearing pada layar. Monitor UltraSpeed ini menggabungkan panel resolusi tinggi, refresh rate yang gesit, dan waktu respons yang cepat.

Adapun varian dari monitor Nitro untuk kebutuhan gaming adalah Nitro XV240 F6 24 inci. Monitor ini memiliki resolusi FHD dengan refresh rate 600Hz.

Monitor ini memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR 400 dan mendukung 95 persen cakupan gamut warna DCI-P3 untuk memastikan kecerahan sekaligus reproduksi warna yang menakjubkan.

Lalu Nitro XV270 F5 merupakan monitor gaming 27 inci yang menampilkan panel IPS FHD dengan refresh rate 520Hz, dan respons time G-to-G hingga 0,5ms.

 

3 dari 3 halaman

Smart Monitor dari Acer

Terakhir, ada smart monitor Acer CS322QK yang berukuran 31,5 inci. Monitor ini menggunakan panel IPS beresolusi 4K UHD serta cakupan 98 persen dari rentang warna DCI-P3.

Tidak hanya itu, ada pula smart monitor Nitro GS272U berukuran 27 inci. Monitor ini tampil menonjol karena menggabungkan resolusi WQHD dengan refresh rate 180Hz.

Dengan dukungan WebOS, pengguna bisa memanfaatkan monitor ini untuk menjelajahi internet, bekerja, hingga bermain game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini