Sukses

Apple Watch Series 10: Kini Hadir dengan Desain Tipis dan Layar Lebih Lebar

Apple Watch Series 10 hadir dengan desain revolusioner, layar terbesar dan tertajam, serta fitur kesehatan yang lebih komprehensif.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam event terbaru, Apple turut mengumumkan Apple Watch Series 10. Smartwatch ini hadir dengan perubahan tampilan yang cukup signifikan, mengingat hadir dengan layar terbesar dan bodi tertipis sepanjang sejarah Apple Watch.

Inovasi utama dari Apple Watch Series 10 dapat dilihat di layarnya. Selain 30 persen lebih besar dibandingkan seri sebelumnya, refresh rate layar pun ditingkatkan menjadi 1 detik sekali.

Dengan demikian, pengguna dapat meilihat jarum detik yang bergerak dengan mulus pada Always On Display. Kecerahan layar juga ditingkatkan hingga 40 persen, sehingga informasi jam tangan pintar mudah dibaca meski dilihat dari sudut miring.

Jam tangan pintar Apple terbaru ini hadir dengan ketebalan hanya 9,7mm, membuatnya jam tangan pintar tertipis dari Apple. Meski tampil dengan bodi tipis, baterai smartwatch ini diklaim mampu bertahan hingga 18 jam.

Pengisian daya pun disebut menjadi lebih cepat, hanya butuh 30 menit untuk mencapai 80 persen. Untuk kali pertama pula, Apple menawarkan pilihan material titanium di Apple Watch.

Apple menyebut, material ini 20 persen lebih ringan dibandingkan stainless steel yang biasa digunakan sebelumnya. Varian titanium tersedia dalam tiga warna yakni natural, gold, dan slate.

Sementara versi aluminum hadir dengan tiga pilihan warna yakni rose gold, silver, dan jet black.

Apple Watch membawa peningkatan signifikan pada fitur kesehatan. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan kemampuan deteksi gangguan tidur sleep apnea.

Smartwatch ini juga semakin tangguh digunakan di air. Dengan ketahanan air hingga 50 meter, jam tangan pintar ini cocok untuk aktivitas snorkeling.

Watch Series 10 dibekali speaker baru yang 30 persen lebih kecil, tapi tetap bertenaga. Speaker ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik dan podcast langsung dari jam tanpa perlu headphone.

Untuk dapur pacu, ada chipset S10 yang menawarkan performa lebih kencang. Rencananya, Apple Watch ini akan tersedia mulai 20 September 2024 di Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Apple Rilis iOS 18? Ini Daftar iPhone yang Kebagian Pembaruannya

Di sisi lain, Apple telah mengonfirmasi tanggal peluncuran iOS 18 bersamaan dengan debut iPhone 16 series. Kapan sistem operasi baru ini dirilis?

Berdasarkan penjelasan Apple, perusahaan berbasis di Cupertino ini akan mengulirkan update iOS 18 pada 16 September 2024, dan membawa sejumlah peningkatan dinanti-nanti oleh pengguna iPhone.

Pada WWDC 2024, Apple telah mengumumkan sejumlah fitur menarik akan hadir di iOS 18, seperti tampilan baru Control Center, opsi kostumisasi, serta peningkatan pada privasi dan performa.

Para pengguna iPhone dapat memperbarui perangkat mereka dengan cara masuk ke aplikasi Settings > General > Software Update pada tanggal peluncuran tersebut.

Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18

Berikut adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan iOS 18:

  • iPhone XR
  • iPhone XS and XS Max
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro and 11 Pro Max
  • iPhone 12 and 12 mini
  • iPhone 12 Pro and 12 Pro Max
  • iPhone 13 and 13 mini
  • iPhone 13 Pro and 13 Pro Max
  • iPhone 14 and 14 Plus
  • iPhone 14 Pro and 14 Pro Max
  • iPhone 15 and 15 Plus
  • iPhone 15 Pro and 15 Pro Max
  • iPhone 16 and 16 Plus
  • iPhone 16 Pro and 16 Pro Max
  • iPhone SE (2nd gen)
  • iPhone SE (3rd gen)

Dengan berbagai fitur baru iOS 18, OS teranyar Apple ini siap memberikan pengalaman lebih personal dan efisien bagi pengguna iPhone.

Selain iOS 18, Apple juga dijadwalkan akan meluncurkan iPadOS 18 dan macOS Sequoia 15.1. Fitur mana yang paling kamu nantikan?

3 dari 4 halaman

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Resmi Meluncur

Apple resmi memperkenalkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dalam gelaran Apple Event, Selasa (10/9/2024) dini hari WIB.

Mengusung tema "It's Glowtime", CEO Tim Cook, menyebut iPhone 16 series dibuat berdasarkan teknologi Apple Intelligence dari awal.

Chipset dan Performa Lebih Cepat

Pada model iPhone terbaru ini, iPhone 16 Pro dan Pro Max ditenagai oleh chipset terbaru Apple, A18 Pro, yang diklaim hadir dengan performa luar biasa.

Apple mengatakan, GPU baru inin sudah mendukung ray tracing 2x lebih cepat dalam game, memberikan pengalaman gaming lebih realistis di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Lebih dari itu, chipset ini juga lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya, serta mampu melakukan transfer data lebih cepat melalui USB.

4 dari 4 halaman

Desain Premium dengan Material Titanium

Apple tidak hanya meningkatkan performa, tetapi juga memperbarui desain. Greg "Joz" Joswiak, SVP Worldwide Marketing, menyebut kedua model iPhone ini hadir dengan layar berukuran 6,3 inci untuk iPhone 16 Pro dan 6,9 inci untuk iPhone 16 Pro Max.

"Kedua ponsel ini sudah menggunakan material titanium kelas lima sehingga iPhone terasa lebih ringan dan kuat, serta tersedia dalam empat warna," kata Greg.

Dalam hal fotografi, iPhone 16 Pro dan Pro Max dilengkapi dengan kamera utama 48MP "Fusion Camera", kamera ultrawide 48MP, dan kamera telefoto 12MP dengan kemampuan zoom 5x.

Pengguna juga dapat memanfaatkan tombol kamera khusus yang memungkinkan mereka langsung memotret atau mengakses sejumlah pengaturan kamera dengan geserkan jari ke kanan atau kiri tombol tersebut.

Video juga tidak kalah canggih, dengan kemampuan merekam dalam 4K 120fps. Tak hanya itu, iPhone 16 Pro mendukung audio spasial dengan empat mikrofon berkualitas studio, ideal untuk produksi video dan musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini