Sukses

Huawei Luncurkan Smartphone Layar Lipat Tiga, Cek Informasi Lengkapnya

Huawei Mate XT Ultimate hadir dengan desain layar lipat ganda yang unik, menawarkan pengalaman pengguna yang lebih luas dan produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei telah resmi memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya yakni Mate XT Ultimate. Ini merupakan smartphone pertama dengan desain layar lipat ganda atau bisa disebut HP layar lipat tiga.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (11/9/2024), ketika dibuka seluruhnya, Huawei Mate XT Ultimate memiliki layar berukuran 10,2 inci, sedangkan ketika melipat layar kiri sebagian ukurannya menjadi 7,9 inci.

Terakhir, jika layar bagian kanan dilipat, ukuran perangkat ini tidak ubahnya ponsel biasa, yakni 6,4 inci. Meski memiliki desain yang kompleks Mate XT Ultimate sangat tipis dengan ketebalan 3,6mm dan berat 298 gram.

Perangkat ini menggunkaan satu layar LTPO OLED fleksibel dengan refresh rate 120Hz. Huawei menyebut kalau perangkat ini memilki layar beresolusi 3K dan rasio layar-ke-bodi sebesar 92 persen.

Konfigurasi perangkat ini menyerupai Mate X5, tapi menggabungkan sejumlah fitur-fitur dari Seri P Huawei. HP Huawei ini memiliki kamera utama dengan sensor 50MP dengan PDAF dan OIS.

Selain itu, ada pula lensa telefoto 12MP dengan zoom optical 5.5x, lensa ultrawide 12MP, dan model laser autofocus. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Huawei Mate XT menggunakan sistem engsel yang diberi nama Tiangong. Engsel ini terbuat dari laminasi komposit dengan komponen fluida untuk menambah daya tahan.

Huawei mengatakan, mode layar tunggal Mate XT ideal untuk mengerjakan tugas sehari-hari, sedangkan mode layar ganda dioptimalkan untuk penjelajahan web dan membaca.

Lalu, untuk layar penuh yang lebih luas dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas seperti email, software manajemen keuangan, multitasking, hingga menonton video.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate

Huawei turut membekali smartphone ini dengan beragam fitur AI. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan asisten suara Xiaoyi yang telah ditingkatkan, atau dikenal sebagai Celia secara internasional.

Perangkat ini menjalankan HarmonyOS 4.2 dan didukung baterai berkapasitas 5.600mAh. Huawei Mate XT Ultimate mendukung pengisian kabel 66W dan pengisian nirkabel 50W.

HP ini hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan merah. Harga Mate XT Ultimate dimulai dengan harga 19.999 yuan atau sekitar Rp 43,3 juta.

Untuk saat ini, Huawei kemungkinan besar hanya merilis Mate XT Ultimate untuk pasar China. Karenanya, belum diketahui apakah perangkat ini akan hadir untuk pasar global.

3 dari 4 halaman

Huawei MatePad 11.5 S Standard Edition Hadir dengan Layar 144Hz dan Baterai Jumbo

Sebelumnya, Huawei mengumumumkan varian baru dari MatePad 11.5 S. Setelah sebelumnya meluncurkan versi PaperMatte Edition, Huawei kini menghadirkan Huawei MatePad 11.5 S Standar Edition.

Huawei MatePad 11.5 S tampil dengan balutan warna silver frost dengan ketebalan kurang dari 7mm, sehingga terasa tipis dan ringin. Meski memiliki bodi yang tipis, baterai yang dibenamkan masih terbilang besar yakni 8.800mAh.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/8/2024), tablet ini memiliki layar HD berukuran 11,5 inci dengan refresh rate 144Hz. Tablet ini disebut mendukung kebutuhan pengguna, baik dari sisi produktivitas maupun multimedia.

Dari sisi produktivitas, Huawei membekali tablet ini dengan aplikasi Huawei Notes. Aplikasi ini telah diperbarui dengan sensitivitas tinggi, tampilan beranda dan pengeditan lebih hidup, hingga mengubah warna secara otomatis.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan aplikasi WPS Office 2.0 setara PC. Dengan aplikasi tersebut, tablet ini disebut memiliki fungsionalitas serupa pengguna office tool di versi desktop.

4 dari 4 halaman

Harga MatePad 11.5 S Standard Edition

Kemampuan multitasking tablet Huawei ini juga juga disebut bisa diandalkan. Huawei menyertakan mode Pengganda Aplikasi yang berarti dua layar aplikasi bisa ditampilkan secara paralel dalam satu jendela. 

Selain itu, tablet ini memiliki kompabilitas dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard yang didukung teknologi NearLink. Melalui dukungan keduanya, pengguna disebut bisa memanfaatkan tablet ini sebagai alternatif laptop.

Dari sisi multimedia, MatePad 11.5 S telah terintegrasi Histen 9.0 yang telah diperbarui. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan pengalaman audio yang optimal.

Tablet ini bisa dibeli di Huawei Official Store di sejumlah e-commerce seperti TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, dan Blibli dengan harga Rp 6.999.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini