Sukses

18 Tim Esports Siap Tanding di Free Fire World Series Global Finals 2024 di Brasil

Garena mengumumkan Free Fire World Series (FFWS) Global Finals 2024 akan diadakan di Carioca Arena, Rio de Janeiro, Brasil, pada 8-24 November 2024, di mana 18 tim esports terbaik di dunia siap berebut uang hadiah sebesar USD 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Garena kembali membawa para penggemar Free Fire di seluruh dunia menuju perhelatan terbesar esports tahun ini, Free Fire World Series (FFWS) Global Finals 2024, yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil.

Ajang bergengsi ini bakal menyuguhkan pertarungan sengit antar 18 tim esports terbaik dari berbagai belahan dunia yang siap memperebutkan gelar juara pada 8-24 November 2024.

Tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para tim elit, FFWS Global Finals 2024 juga memberikan kesempatan bagi penggemar esports untuk menyaksikan aksi epik di Carioca Arena, Rio de Janeiro.

Turnamen ini diprediksi akan menyedot perhatian jutaan mata di seluruh dunia, dengan babak finalnya menawarkan total hadiah mencapai USD 1 juta.

Format Pertandingan yang Lebih Kompetitif

FFWS Global Finals 2024 akan dimulai dengan Knockout Stage yang berlangsung pada 8-17 November 2024.

Pada tahap ini, sebanyak 18 tim Free Fire akan bertarung selama 2 minggu, dengan 6 pertandingan yang akan menjadi penentu siapa saja yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Top 12 tim terbaik dari Knockout Stage akan melanjutkan pertempuran mereka di Point Rush Stage, dijadwalkan pada 22-23 November 2024, sebelum melaju ke Grand Finals FFWS pada 24 November 2024.

Turnamen ini menjadi lebih seru karena setiap pertandingan di setiap tahap memiliki dampak besar terhadap peluang para tim esports untuk memenangkan gelar juara dunia.

Tim lolos ke Grand Finals akan bertarung tidak hanya untuk gelar bergengsi, tetapi juga untuk membawa pulang hadiah besar menjadi bagian dari prize pool USD 1 juta atau setara Rp 15 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asia Tenggara Berjaya, 8 Tim Lolos ke Global Finals

Free Fire umumkan event baru sambut perayaan anniversary ke-7 yang disertai dengan patch update dalam game. (Dok: Garena Free Fire)

FFWS Global Finals 2024 akan diisi oleh 18 tim berasal dari berbagai regional. Asia Tenggara menjadi kawasan dengan jumlah perwakilan terbanyak, mengirimkan 8 tim terbaik olos melalui FFWS SEA 2024 Fall.

Sementara itu, kawasan lain seperti Amerika Latin akan diwakili oleh 3 tim, Brasil 4 tim, dan Pakistan 1 tim. Satu tempat juga sudah diamankan oleh WASK team dari Maroko setelah menjuarai FFWS 2024 Middle East & Africa.

Untuk Indonesia, harapan untuk tampil di Global Finals masih terbuka lebar, dengan RRQ Kazu saat ini berada di posisi ke-2 klasemen FFWS SEA 2024 Fall.

Beberapa tim lainnya seperti Onic Olympus dan EVOS Divine masih berjuang untuk mengamankan tiket ke babak Grand Finals yang akan berlangsung pada Oktober 2024.

 

3 dari 4 halaman

Free Fire Kedatangan Update Gloo Patch

Free Fire kedatangan patch updater terkini dengan tajuk Gloo Patch. (Dok: Garena Free Fire)

Free Fire kedatangan patch update terbaru dengan tajuk Gloo Patch. Update ini menghadirkan sejumlah hal baru untuk para pemain.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/9/2024), patch Free Fire kali ini akan hadir berbarengan dengan event Gloo Nova. Jadi, akan banyak kejutan bertema Gloo atau gel putih khas Free Fire di berbagai tempat tak terduga.

Sepanjang event Gloo Nova, Free Fire akan memberikan kejutan menarik untuk mode Battle Royale (BR) maupun clash Squad (CS).

Salah satunya, pemain akan menemukan berbagai area tertutup oleh Gloo, salah satunya area Factory. Meski begitu, Gloo di Factory tidak bersifat permanen dan bisa dihancurkan.

Tak hanya itu, Gloo juga akan menyelimuti Arsenal dan Airdrop di mode BR dan CS Free Fire sepanjang event Gloo Nova. Menariknya, untuk membuka Arsenal, pemain kini tidak perlu mencari kunci dan hanya perlu menghancurkan Gloo.

4 dari 4 halaman

Fitur Baru di Patch Free Fire

Garena sering kali membagi-bagikan gratis kode redeem Free Fire (FF) bagi para pemain setia game bergenre battle royale tersebut.

Game ini juga akan menghadirkan event terbatas Alat Gloo yang memungkinkan pemain memilih satu dari empat Gloo yang tersedia. Masing-masing Alat Gloo ini akan memberi buff berbeda bagi pemain baik di mode BR dan CS.

Untuk mengetahui masing-masing Alat Gloo dalam game Free Fire ini, berikut penjelasannya:

  • Wrecking Gadget

Alat Gloo satu ini akan memberikan tambahan damage sebesar 50 persen ke Gloo Wall, sekaligus memberikan tambahan efek ledak dengan 30 damage setelah menghancurkan Gloo Wall.

  • Lavish Gadget

Ketika digunakan, Alat Gloo akan otomatis memberikan EP, FF Coins, dan item lainnya secaraa acak. Pemain juga bisa mendapatkan Kartu Skill aktif atau Horaziline dengan alat ini.

  • Scanner Gadget

Dengan alat ini, pemain bisa memindai keberadaan musuh dalam jarak 35 meter selama enam detik. Selain itu, alat ini bisa membantu menandai keberadaan musuh dalam jarak 10 meter selama dua detik.

  • Defender Gadget

Alat ini akan memberikan Gloo Wall dengan tambahan 250 HP ketika digunakan. Tidak hanya itu, alat ini juga membantu pemain mengeluarkan Gloo Wall dengan 150 HP secara otomatis ke arah tembakan ketika pemain knock.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini