Sukses

AirPods Pro 2 Tambahkan Fungsi Alat Bantu Dengar di Perangkat, Bisa Apa Saja?

AirPods Pro 2 kini hadir dengan tambahan fungsi alat bantu dengar, bagi orang-orang yang memiliki masalah pendengaran ringan hingga sedang.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja perkenalkan TWS earbuds AirPods Pro 2 bersamaan dengan iPhone 16 Series. AirPods Pro 2 pun langsung jadi wireless buds yang diinginkan oleh pencinta Apple. 

Bahkan dengan update terbaru, Apple mulai mengambil langkah besar untuk meningkatkan kesehatan, terutama pendengaran. 

Model baru AirPods versi Pro ini kini dilengkapi mode alat bantu dengar klinis. Hal ini menjadikan earbud Bluetooth ini sebagai pilihan yang dapat diakses oleh mereka yang mengalami gangguan pendengaran. 

Mengutip Gizchina, Kamis (10/9/2024), terpenting, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman mereka. AirPods Pro 2 bisa membantu mengamplikasi alias memperkuat suara dan mengurangi kebisingan di latar belakang. 

Melalui fitur ini, AirPods Pro 2 membuat pendengaran dan pemahaman percakapan di berbagai situasi menjadi lebih mudah. 

Dengan kemampuan tersebut, AirPods Pro 2 kini lebih dari sekadar earbuds. Pasalnya, gadget ini menawarkan solusi kesehatan pendengaran yang komprehensif, di mana pengguna bisa menikmati pengalaman mendengarkan musik yang lebih personal, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Fitur Peredam Kebisingan yang Bisa Disesuaikan

AirPods Pro 2 kini didukung tes pendengaran untuk membantu pengguna memiliki profil mendengarkan yang lebih personal. Profil ini memungkinkan earbuds tersebut untuk membuat penyesuaian-penyesuaian yang sifatnya real-time, tergantung pada lingkungan di sekitarnya. 

Melalui fitur ini, Apple memastikan AirPods Pro 2 memiliki kualitas suara yang optimal sekaligus jernih. Dengan mengombinasikan fungsionalitas bantuan pendengaran dengan fitur-fitur lain, AirPods Pro 2 kini lebih kaya sekaligus memberikan manfaat buat pengguna yang memiliki gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

AirPods Pro 2 fokus pada kesehatan pendengaran si pengguna berkat fitur Hearing Protection yang ditingkatkan. Buds tersebut mampu memanfaatkan chip H2 yang kuat. Dengan hal tersebut, AirPods ini menawarkan peredam bising yang lebih baik. 

3 dari 3 halaman

Hadirkan Kemampuan Hearing Test

Teknologi ini mampu melindungi pengguna dari paparan kebisingan lingkungan yang berlebihan. Fitur ini diperluas ke semua mode dengar, memastikan perlindungan telinga yang lebih komprehensif. 

Selain perlindungan pendengaran, AirPods Pro 2 juga menghadirkan Hearing Test tervalidasi. Tes ini berdasarkan audiometer pure-tone, yang menyediakan wawasan atas kemampuan pendengaran yang berbeda-beda untuk tiap pengguna. 

Mereka bisa mengakses hasilnya melalui aplikasi Apple Health. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membagikan hasilnya dengan tenaga medis profesional untuk evaluasi lebih mendalam. Inovasi ini dinilai membuat pengujian pendengaran lebih mudah diakses dan nyaman dibandingkan sebelumnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.