Sukses

Top 3 Tekno: Perbandingan PS5 Pro vs PS5 hingga iPhone 15 vs iPhone 16

Perbandingan PS5 Pro vs PS5 hingga iPhone 15 vs iPhone 16 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perbandingan PS5 Pro vs PS5 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (11/9/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari perbedaan iPhone 15 dan iPhone 16. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Perbandingan PS5 Pro vs PS5: Layak Upgrade atau Tidak?

Sony baru saja memperkenalkan PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) melalui live streaming bertajuk 'Technical Presentation' pada Rabu, 11 September 2024.

Meski secara tampilan tidak jauh berbeda dari PS5 Slim, ada beberapa peningkatan signifikan yang perlu diperhatikan.

Satu hal yang mungkin mengejutkan bagi banyak gamer adalah absennya slot disk drive di PS5 Pro.

Karena tidak ada slot Blu-ray 4K, maka gamer tidak bisa memainkan game fisik alias harus main game digital yang dibeli dari PlayStation Store.

Bila tetap ingin memainkan game-game fisik, maka kamu harus membeli Blu-ray 4K drive ini secara terpisah.

Jadi, apakah PS5 Pro ini sepadan dengan harga yang ditawarkan? Simak perbandingan spesifikasi PS5 Pro dengan PS5 berukut ini, sebagaimana dikutip dari Beebom, Rabu (11/9/2024).

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perbedaan iPhone 15 dan iPhone 16, Apa Perlu Upgrade?

Apple akhirnya mengumumkan iPhone 16 series terbarunya, dengan empat model yang dirilis, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Dengan peningkatan yang ditawarkan dan harga yang tidak terbilang murah, seberapa banyak seri smartphone tersebut mengalami peningkatan dibandingkan versi lalu?

Pertama-tama, kita bisa membandingkan perbedaan iPhone 16 dan iPhone 15. Satu hal yang pasti, iPhone 16 sudah hadir dengan dukungan Apple Intelligence atau AI generatif ke dalam ekosistem iOS.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Huawei Luncurkan Smartphone Layar Lipat Tiga, Cek Informasi Lengkapnya

Huawei telah resmi memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya yakni Mate XT Ultimate. Ini merupakan smartphone pertama dengan desain layar lipat ganda atau bisa disebut HP layar lipat tiga.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (11/9/2024), ketika dibuka seluruhnya, Huawei Mate XT Ultimate memiliki layar berukuran 10,2 inci, sedangkan ketika melipat layar kiri sebagian ukurannya menjadi 7,9 inci.

Terakhir, jika layar bagian kanan dilipat, ukuran perangkat ini tidak ubahnya ponsel biasa, yakni 6,4 inci. Meski memiliki desain yang kompleks Mate XT Ultimate sangat tipis dengan ketebalan 3,6mm dan berat 298 gram.

Perangkat ini menggunkaan satu layar LTPO OLED fleksibel dengan refresh rate 120Hz. Huawei menyebut kalau perangkat ini memilki layar beresolusi 3K dan rasio layar-ke-bodi sebesar 92 persen.

Konfigurasi perangkat ini menyerupai Mate X5, tapi menggabungkan sejumlah fitur-fitur dari Seri P Huawei. HP Huawei ini memiliki kamera utama dengan sensor 50MP dengan PDAF dan OIS.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini