Sukses

Realme 13 Pro Series Siap Hadir di Indonesia, Punya Lensa Periskop di Kelas Menengah

Realme kembali menghadirkan inovasi dengan Realme 13 Pro Series 5G, karena perangkat ini hadir dengan kamera telefoto periskop serta Dual Sony Lenses dan AI.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan akan menghadirkan smartphone terbarunya dalam waktu dekat yakni, Realme 13 Pro Plus 5G dan Realme 13 Pro 5G. Kedua HP Realme ini diklaim hadir dengan teknologi lensa telefoto periskop pertama di segmen midrange yang didukung AI.

Rencananya, baik Realme 13 Pro Plus 5G dan Realme 13 Pro 5G akan dirilis secara resmi pada 19 September 2024. Smartphone ini mengusung teknologi lensa telefoto periskop dengan Dual Sony Lenses serta dukungan HYPERIMAGE+.

"Berbekal tingginya antusiasme para pengguna kami terhadap teknologi telefoto periskop yang kami luncurkan pada seri sebelumnya, kini Realme kembali menghadirkan fitur tersebut pada Realme 13 Pro Series 5G yang kali ini kami sempurnakan dengan sentuhan teknologi AI," tutur Head of Marketing Realme Southeast Asia and South Asia Sherry Dong dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (12/9/2024).

Realme 13 Pro Plus mengusung Ultra Clear Photos yang dihadirkan lewat sensor kamera utama Sony LYT-701. Ini merupakan yang pertama di industri smartphone sekarang.

Hadir dengan sensor berukuran besar 1/1.56 inch dan dukungan OIS (Optical Image Stabilizatioin), smartphone ini menjanjikan kualitas gambar setara profesional di berbagai situasi dan kondisi.

Sementara untuk kemampuan Ultra Clear Zoom Realme 13 Pro+, kamera utama 50MP tersebut dipasangkan dengan kamera telefoto periskop bersensor Sony LYT-600 yang memiliki resolusi 50MP. Kombinasi kedunya menghasilkan dukungan 3x optical zoom dan 6x in-sensor zoom.

Tidak hanya itu, Realme juga menyokong kemampuan perangkat ini dengan Ultra Clear AI. Ini merupakan rangkaian fitur berbasis AI yang terdiri dari AI Ultra Clarity, AI HyperRAW Algorithm, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Realme 13 Pro 5G

Sementara Realme 13 Pro 5G mengusung sensor Sony LYT-600 dengan dukungan OIS dan 2x In-Sensor Zoom di kamera utama. Turut dibekali dengan HYPERIMAGE+, smartphone ini juga hadir dengan sederet fitur berbasis AI.

Seluruh lini Realme 31 Pro Series 5G ini hadir dengan desain yang terinspirasi dari karya legendaris Monet. Untuk melakukannya, Realme berkolaborasi dengan Museum of Fine Arts Boston.

Hal itu tertuang pada Monet Gold di Realme 13 Pro Plus 5G dan Monet Purple di Realme 13 Pro 5G. Desain keduanya menggambarkan keindahan yang ditampilka dari lukisan Haystacks dan Water Lilies karya Claude Monet.

Tidak hanya itu, permukaan Frosted High-Gloss Glass dengan aksen berkilau ikut menguatkan cita rasa premium dari perangkat ini.

Untuk sekarang, informasi mengenai perangkat ini memang belum banyak diungkap, karenanya menarik menunggu harga dan spesifikasi lengkap dari Realme 13 Pro Series ini.

3 dari 4 halaman

Realme 13 Resmi Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Sebelumnya, Realme 13 baru saja diumumkan meluncur di Indonesia. HP Android ini hadir dengan menarget gamer yang ingin membeli ponsel dengan performa mumpuni dan harga terjangkau.

"Realme 13 akan secara resmi kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut, dengan membawa pengalaman gaming yang maksimal dan lengkap di segmen harga dua jutaan bagi para anak muda di Indonesia," tutur PR Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dalam acara peluncuran Realme 13 di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

HP Android ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 685 dan sudah dilengkapi dengan layar AMOLED Ultra Smooth 120Hz untuk mendukung pengguna bermain game lebih imersif.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyematkan sistem fast charging 67W untuk membantu pengguna mengisi baterai lebih cepat usai bermain game, dan GPU Adreno 610 yang terkenal gesit.

Realme juga memasangkan RAM 8GB dan 8GB Dynamic, dengan penyimpanan storage hingga 256GB. Bila dirasa kurang, kamu dapat menambahkan kapasitas dengan microSD.

Karena menyasar pengguna yang gemar main game, Realme 13 sudah menggunakan 4392mm² VC Cooling System untuk memastikan suhu perangkat tetap optimal meski digunakan dalam jangka waktu lama.

Pengalaman bermain game lancar juga didukung oleh fitur GT Mode. Ya, Realme 13 mengadopsi fitur yang mampu mendongkrak perfoma seperti Realme GT Series dan menjadi number series pertama dengan teknologi ini.

Menariknya, HP terbaru Realme, Realme 13 sudah mengantongi sertifikasi IP64 tahan debu dan air. Selain itu, ponsel ini juga dapat dipakai meski tangan atau layar ponsel dalam kondisi basah.

4 dari 4 halaman

Kamera Realme 13

Di sisi kamera, Realme hadir dengan dua lensa yang masing-masing memiliki kemampuan 50MP dan 2MP. Menariknya, lensa utama ponsel ini sudah menggunakan sensor Sony LY 600 OIS.

Perusahaan mengklaim, pengambilan foto dengan kamera ini mampu menghasilkan jepretan gambar detail dalam kondisi cahaya apa pun.

Mendukung kegiatan bermain game, perusahaan juga melengkapi ponsel ini dengan sertifikasi Hi-Res Audio untuk menghasilkan pengalaman audio kencang untuk smartphone kelas menengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.