Sukses

14 Fitur AI Canggih di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 yang Bikin Hidup Lebih Mudah

Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 hadir dengan 14 fitur AI canggih yang meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan kenyamanan pengguna. Dari Auto Zoom hingga Energy Score, AI mendefinisikan ulang pengalaman smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 di Paris, Prancis, pada Juli 2024 kemarin.

Tak hanya mengalami peningkatan di sisi hardware, Samsung juga melengkapi kedua perangkat lipat ini dengan beragam fitur AI canggih.

Lewat beragam fitur baru Galaxy AI ini, perusahaan berbasis di Korea tersebut ingin mengubah cara Anda berinteraksi dengan smartphone.

Entah itu dari meningkatkan produktivitas hingga memicu kreativitas, mari kita selami bagaimana AI telah mendefinisikan ulang pengalaman pengguna pada Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6.

1. Auto Zoom: Bidikan Sempurna Tanpa Repot

Bayangkan Anda sedang merekam video menggunakan FlexCam pada Z Flip6. Dengan Auto Zoom, AI akan secara otomatis mendeteksi subjek dan menyesuaikan zoom in dan out, sehingga Anda bisa fokus pada momen tanpa perlu repot mengatur kamera di HP Samsung.

2. Suggested Replies: Balas Pesan dalam Sekejap

Pernahkah merasa kesulitan membalas pesan saat sedang sibuk? Dengan Suggested Replies di Z Flip6, AI akan menganalisis pesan sebelumnya dan memberikan rekomendasi balasan relevan sehingga komunikasi jadi lebih cepat dan efisien.

3. Live Translation dan Interpreter Mode: Pecahkan Hambatan Bahasa

Berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara kini semakin mudah. Fitur Live Translation dan Interpreter Mode mendukung hingga 16 bahasa (dan akan bertambah hingga 20 di akhir 2024).

Menariknya Samsung menjanjikan fitur ini bisa digunakan di aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp dan Google Meet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Chat Assist dan Composer: Tulis Email dan Postingan Medsos Tanpa Bingung

<p>Fitur AI Composer di Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Bingung ingin menulis apa di email atau postingan media sosial? Fitur Composer pada Samsung Keyboard siap membantu.

Dibantu teknologi AI, fitur ini dapat menghasilkan teks otomatis berdasarkan kata kunci sederhana, sehingga Anda bisa menulis dengan lebih cepat dan mudah.

5. PDF Overlay Translation: Terjemahkan dan Ringkas PDF dengan Mudah

Bagi yang sering berurusan dengan dokumen PDF, fitur PDF Overlay Translation adalah penyelamat jiwa. Fitur ini memungkinkan Anda menerjemahkan teks pada dokumen PDF secara langsung, dan memberikan ringkasan isi dokumen.

6. Voice Recording: Rekam dan Transkripsi Wawancara dengan Akurat

Fitur Voice Recording pada Galaxy AI memungkinkan Anda merekam dan mentranskripsi wawancara dengan mudah. Tak hanya itu, fitur AI ini juga bisa langsung meringkas hasil transkrip, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

7. Listening Mode: Terjemahkan Presentasi Secara Langsung

Dengan Listening Mode dalam Interpreter mode, Anda bisa mendengarkan presentasi atau pemaparan dan mendapatkan terjemahannya secara otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa atau peserta seminar.

 

3 dari 4 halaman

8. Live Effect: Tambahkan Efek 3D pada Foto

<p>Galaxy Z Flip 6 juga didukung fitur Galaxy AI lainnya untuk pengeditan foto, mulai dari Portrait Studio untuk mengubah foto orang jadi animasi atau kartun serta fitur Sketch to Image, jadi pengguna bisa menggambarkan misalnya mahkota atau topi dengan jari, AI pun akan mengubah doodle tersebut jadi mahkota. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani). </p>

Ingin membuat foto Anda lebih hidup? Fitur Live Effect memungkinkan Anda menambahkan efek 3D pada foto dengan mudah. Cukup geser layar ke atas setelah mengambil gambar, dan biarkan AI melakukan sisanya.

9. Portrait Studio: Ubah Foto Jadi Karya Seni

Berkreasi dengan foto kini semakin menyenangkan. Lewat fitur Portrait Studio, Anda bisa mengubah foto-foto di galeri menjadi karya seni seperti kartun atau sketsa dengan bantuan AI.

10. Sketch to Image: Wujudkan Sketsa Anda Menjadi Nyata

Ingin lebih kreatif dalam membuat konten? Fitur Sketch to Image memungkinkan Anda membuat gambar langsung dari sketsa di layar Galaxy Z Flip6 dan Fold6 menggunakan AI, baik di Galeri maupun Samsung Notes.

11. Create Profile Card: Buat Foto Profil Animasi yang Unik

Dengan Create Profile Card, Anda bisa membuat foto profil dengan animasi AI untuk kontak di ponsel Anda. Tambahkan sentuhan personal pada daftar kontak Anda.

 

4 dari 4 halaman

12. Smart Select untuk Barcode atau QR Code: Pindai Tanpa Aplikasi Tambahan

Fitur Smart Select di Galaxy AI. Credit: Samsung

Dengan Smart Select, Anda bisa langsung memindai barcode atau QR code di layar tanpa perlu repot membuka aplikasi tambahan.

13. AI Drawing Assist: Gambar Lebih Baik dengan Bantuan AI

AI Drawing Assist membantu Anda membuat gambar yang lebih baik dengan bantuan Galaxy AI. Fitur ini bisa ditempatkan di Home Screen untuk akses yang lebih mudah.

14. Energy Score: Pantau Kebugaran Anda

Energy Score, yang terintegrasi dengan Samsung Health, menganalisis metrik kesehatan Anda dan memberikan insight terkait kebugaran sehari-hari. Jaga kesehatan Anda dengan lebih baik.

Gimana, menarik bukan fitur-fitur baru di Galaxy AI. Dengan beragam fitur tersebut, Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 kini bukan hanya sekadar perangkat lipat dengan desain menarik.

Lewat ke-14 fitur baru Galaxy AI ini, Samsung berusaha membuktikan agar AI dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan kenyamanan pengguna smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini