Sukses

Asus Vivobook S 14 OLED: Laptop Konsumer Pertama dengan AMD Ryzen AI 300 Series

Asus meluncurkan Vivobook S 14 OLED, laptop konsumer pertama di Indonesia dengan prosesor AMD Ryzen AI 300 Series yang menghadirkan performa AI luar biasa, desain tipis dan ringan, serta layar 3K 120Hz OLED yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Asus kembali menghadirkan lini laptop terbarunya dengan memperkenalkan Vivobook S 14 OLED, laptop konsumer pertama di Indonesia ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series.

Dengan prosesor ini, Vivobook S 14 OLED menjanjikan performa AI yang luar biasa, menjadikannya perangkat andalan bagi mereka yang membutuhkan efisiensi dan kecepatan dalam pekerjaan sehari-hari.

Karena hal tersebut, Asus mulai fokus dalam pengembangan produk dengan fokus pada AI. Sampai-sampai, perusahaan memperkenalkan kampanye Asus AI.

Kenapa Asus AI, lewat kampanye ini perusahaan ingin menawarkan solusi AI yang komplit dengan berbagai macam lini laptop mulai dari Vivo, ProArt, Zenbook, hingga ROG dan TUF.

Untuk mewujudkan komitmen ini, perusahaan berasal dari Taiwan ini menggandeng AMD untuk memperkenalkan seri laptop terbarunya. Salah satu laptop tersebut adalah Vivobook S 14 OLED.

Unleash AI Performance

Vivobook S 14 OLED menjadi laptop komsumer pertama mili Asus yang menggunakan chipset AMD Ryzen AI 300 series, dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) berkapasitas hingga 50 TOPs.

"Setelah hadir di lini gaming, AMD Ryzen AI 300 series akhirnya datang ke lineup PC konsumer kita, yakni Vivobook S14 OLED," kata Riandanu Madi Utomo, Country Technical Public Relation Asus dalam acara peluncuran Vivobook S14 OLED di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Hal ini memungkinkan laptop ini menjalankan tugas berbasis AI dengan responsif, seperti pengolahan gambar, analisis data, hingga optimisasi kerja multitasking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asus Tingkatkan Hardware di Vivobook S14 OLED

<p>Riandanu Madi Utomo, Country Technical Public Relation Asus dalam acara peluncuran Vivobook S14 OLED di Jakarta, Kamis (12/9/2024). (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

"Dibandingkan generasi sebelumnya, Asus sudah meningkatkan RAM di laptop baru ini hingga 24GB LPDDR5X dengan bobot dan ketebalan bodi sama dengan seri Vivobook S14 sebelumnya," jelas Danu.

Tak hanya prosesor dan RAM, Asus juga mengupgrade layar laptop barunya ini menjadi 3K 120Hz OLED di mana sebelumnya hanya Full HD+.

Bagi pengguna yang sering berhadapan dengan aplikasi berbasis AI, seperti content creation atau pengembangan software, hardware yang Vivobook S 14 OLED tawarkan sudah lebih dari cukup untuk digunakan.

Desain Tipis, Ringan, dan Mewah

Vivobook S 14 OLED tidak hanya unggul dalam performa, tapi juga dalam segi desain. Dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 1,39 cm, laptop ini sangat portabel dan nyaman dibawa bepergian.

Ditambah lagi dengan material full-metal serta sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini tangguh dan bisa diandalkan di berbagai kondisi​.

 

3 dari 3 halaman

Kualitas Visual Terbaik

<p>Asus Vivobook S14 OLED. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Dilengkapi layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K 120Hz, Vivobook S 14 OLED menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan dengan warna yang kaya dan tajam.

Ini sangat cocok bagi kreator konten yang membutuhkan akurasi warna tinggi dan kecepatan refresh yang baik​. Adapun harga Vivobook S 14 OLED dibanderol senilai Rp 22,999,000.

Secara keseluruhan, Vivobook S 14 OLED dengan prosesor AMD Ryzen AI 300 Series adalah laptop konsumer yang menghadirkan kombinasi sempurna antara performa, portabilitas, dan kecanggihan teknologi AI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini