Sukses

4 Keunggulan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telekomunikasi

AdXelerate adalah hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dengan Telkomsel yang mampu mengakselerasi promosi iklan.

Liputan6.com, Jakarta - Telkom Indonesia melalui anak usahanya, Metra Digital Media (MDMedia), meluncurkan programmatic advertising berbasis data telekomunikasi (telco) bernama AdXelerate.

Platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman periklanan yang lebih efektif dan efisien bagi para pengiklan dengan memanfaatkan data telekomunikasi yang masif.

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, menjelaskan AdXelerate adalah hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dengan Telkomsel yang mampu mengakselerasi promosi iklan dari para customer untuk lebih tepat sasaran dan efisien melalui penerapan big data analytic.

"Dengan platform ini, pengiklan dapat mengoptimalkan kampanye mereka secara real-time berdasarkan kinerja iklan," kata Basyir melalui keterangannya, Senin (16/9/2024).

Adapun keunggulan yang dimiliki AdXelerate, antara lain:

  1. Profil Audiens Komprehensif: Data telekomunikasi yang kaya memungkinkan AdXelerate menciptakan profil audiens yang sangat akurat.
  2. Optimasi Iklan Real-Time: Platform ini mampu menyesuaikan iklan secara instan berdasarkan respons audiens.
  3. Re-targeting yang Efektif: AdXelerate membantu pengiklan menjangkau kembali audiens yang telah menunjukkan minat pada produk atau layanan tertentu.
  4. Keamanan Data: AdXelerate dirancang dengan mengutamakan privasi data pengguna, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Pengiklan Hadapi Tantangan

Sementara Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo, menilai layanan ini dapat membantu para pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisa insight dari data telco yang beragam.

"Melalui penggunaan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efektif dan efisien, dengan tetap mematuhi kebijakan privasi pelanggan," ucapnya menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan komitmen antara MDMedia dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri seperti Financial Service, FMCG, Retail termasuk Advertising Agency untuk memulai melakukan promosi iklan lewat AdXelerate.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.