Sukses

Oppo Ajak Mahasiswa Kunjungi Pabrik, Intip Inovasi Pembuatan Smartphone Reno12 Series

Oppo mengajak mahasiswa berkunjung pabrik manufaktur mereka, para mahasiswa bisa mengintip langsung inovasi pembuatan smartphone terbaru Reno12 Series sekaligus melihat fasilitas pabrik untuk para karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo menerima kunjungan pabrik para mahasiswa dari tujuh universitas di Indonesia. Ketujuh kampus tersebut antara lain adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Bina Nusantara, President University, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Jakarta, UPN Veteran, dan Universitas Islam Negeri.

Mereka tergabung dalam komunitas AIESEC, sebuah organisasi anak muda yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan dan memberikan dampak sosial positif.

Mengutip keterangan resmi Oppo, Selasa (17/9/2024), para mahasiswa ini datang untuk melihat dan mempelajari inovasi teknologi Oppo serta fasilitas di pabrik Oppo, Oppo Manufacturing Indonesia.

Selain diajak melihat setiap tahapan proses pembuatan smartphone, mahasiswa ini juga diberi kesempatan untuk merasakan produk Oppo.

Mereka juga mengunjungi berbagai fasilitas yang ada di Oppo Manufacturing Indonesia. Mulai dari lapangan basket, area ruang kerja karyawan, sampai gym.

Keberadaan fasilitas-fasilitas tersebut seolah mengukuhkan bahwa Oppo bukan hanya fokus produksi tetapi juga menyediakan fasilitas untuk mendukung gaya hidup sehat dan lingkungan yang nyaman.

Mahasiswa yang mengikuti kunjungan, Naufal, menyebut, pembuatan smartphone seperti Oppo Reno12 Series melibatkan proses yang detail dan teliti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka Wawasan

"Dari perakitan di lini produksi hingga pengujian kualitas di Lab Quality Control, semuanya dilakukan dengan standar tinggi, ini benar-benar membuka wawasan kami tentang industri teknologi,” ujar Naufal.

Sekadar informasi, kunjungan ini dimulai dengan lini produksi untuk melihat bagaimana perangkat OPPO dirakit dengan penuh detail dan presisi tinggi. Selanjutnya, mahasiswa juga mengunjungi ruang quality control, tempat perangkat Oppo diuji dengan ketat untuk memastikan kualitas dan ketahanan sebelum dipasarkan.

Oppo Reno12 Series pun dipamerkan di booth interaktif yang memungkinkan mahasiswa mencoba fitur unggulan, mulai dari AI Eraser 2.0 hingga uji ketahanan perangkat.

 

3 dari 3 halaman

Wawasan Tentang AI Generatif

“Saya sangat terkesan melihat pabrik Oppo. Kami tidak hanya dapat pengalaman langsung melihat proses pembuatan smartphone, tetapi juga diberi kesempatan untuk merasakan berbagai fasilitas modern seperti lapangan basket hingga area gym," kata Salma yang menyebut pabrik Oppo lebih dari sekadar tempat produksi smartphone.

Peserta juga mengikuti workshop perakitan smartphone dan belajar membuat konten kreatif berkualitas tinggi untuk media sosial dengan menggunakan smartphone.

Oppo Reno12 Series sendiri menghadirkan kamera mumpuni dan teknologi AI generatif. AI Generatif ini bisa membantu pengguna untuk membuat konten dan mendukung aktivitas sehari-hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.