Sukses

Dukung Esports Indonesia, Bank Mandiri dan Level Infinite Gelar Livin' Gamers Festival 2024

Bank Mandiri rayakan ulang tahun ke-26 dengan Livin' Gamers Festival 2024, ajang seru bagi pecinta game dan esports Indonesia. Kolaborasi dengan Level Infinite hadirkan Final Stage Honor of Kings Championship dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang ulang tahun ke-26, Bank Mandiri mempersembahkan Livin' Gamers Festival 2024, ajang mempertemukan para pecinta game dan komunitas esports Indonesia.

Kolaborasi dengan developer game, Level Infinite, festival ini dijadwalkan berlangsung pada 20-22 September 2024 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, dengan tema "Carnival of Kings".

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, mengatakan, "Livin' Gamers Festival 2024 ini menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung kreativitas anak mudah dan membangun semangat kompetitif di kalangan gamer Indonesia.

"Festival ini sejalan dengan strategi bisnis beyond banking Bank Mandiri. Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan lifestyle para gamer lewat fitur Sukha di Livin' by Mandiri," jelas Ali Usman dalam keterangan resminya.

Di festival ini, penggunjung akan disuguknan berbagai aktivitas seru, seperti pameran komunitas game, permainan karnaval, dan kompetisi cosplay.

Tak hanya itu, penggunjung juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung Final Stage Honor of Kings Championship 2024 Indonesia Qualifier.

Kompetisi esports ini akan menentukan wakil Indonesia untuk bersaing di ajang internasional Honor of Kings, game MOBA populer dengan 10 juta pemain di Tanah Air.

Tiket Livin’ Gamers Festival 2024 dapat dibeli secara gratis melalui fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri dari 13 hingga 22 September 2024.

Lewat aplikasi ini, konsumen dapat melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembelian tiket acara hingga voucher game, semuanya dari satu aplikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Strategis Bank Mandiri dan Level Infinite

<p>Ingin Main Game Honor of Kings? Cek Dulu Spesifikasi HP Android dan iOS Kamu! (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Country Head Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago, menyambut baik kolaborasi ini. Ia berharap Livin’ Gamers Festival menjadi ajang tahunan yang terus berlanjut, memperkuat ekosistem gaming di Indonesia.

Tak hanya itu, kolaborasi ini dapat juga memberikan pengalaman bermain komprehensif dengan dukungan transaksi seamless melalui fitur Livin’ Sukha.

“Dengan sinergi ini, kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan esports dan gaming, sekaligus merayakan semangat kompetisi di Final Stage Honor of Kings Championship,” tambahnya.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri telah menunjukkan pertumbuhan pesat. Hingga Agustus 2024, aplikasi ini telah menembus 27 juta pengguna, naik 33 persen secara year-on-year (YoY).

Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi yang dicapai juga sangat mengesankan, mencapai Rp 2.589 Triliun dengan volume transaksi sebesar 2,4 miliar transaksi secara year to date (ytd).

3 dari 4 halaman

Strategi Jitu Honor of Kings Gulingkan Dominasi Mobile Legends di Tanah Air

<p>Kode Redeem Honor of Kings Terbaru 25 Juni 2024, Jangan Sampai Kehabisan Skin Rare! (Doc: Level Infinite)</p>

Honor of Kings (HoK) menjadi game MOBA baru yang akan meramaikan skena esports di Indonesia, di mana Mobile Legends: Bang Bang masih mendominasi ajang kompetitif genre ini di Tanah Air.

Setelah sukses meraup pasar di China, Honor of Kings siap diluncurkan secara global, termasuk di Indonesia, pada 20 Juni 2024 mendatang.

Berhubung dominasi MLBB ranah esports Tanah Air sudah mapan, banyak gamer di Tanah Air yang mempertanyakan bagaimana HoK akan bersaing dan menarik perhatian pemain di Indonesia.

"Kami melihat antusiasme tinggi terhadap esports di Asia Tenggara, termasuk Indonesia," kata Feng, Head of eSports untuk Honor of Kings kepada Liputan6.com, Minggu (26/5/2024).

Menyadari dominasi MLBB, Level Infinite, selaku pengembang HoK, menerapkan strategi khusus untuk menarik perhatian gamer Indonesia.

Dia menjelaskan, "strategi kami akan secara aktif meluncurkan acara dan aktivitas sesuai dengan pemain Indonesia."

4 dari 4 halaman

Siapkan Turnamen HoK

Game Honor of Kings dijadwalkan rilis secara global pada 20 Juni 2024. (Dok: Honor of Kings)

Dengan cara ini, perusahaan berharap gamer di Tanah Air dapat secara bertahap berpartisipasi di ekosistem esports HoK dan menunjukkan kekuatan tim asal Indonesia.

Sebagai bukti pengembangan ekosistem esports di Indonesia, perusahaan saat ini sudah meluncurkan "Open Series". "Kami baru saja meluncurkan "Open Series", di mana semua pemain dapat berpartisipasi dalam kompetisi," kata Feng.

Rencananya, pemenang dari ajang kompetisi esports Honor of King "Open Series" ini akan maju ke seri international invitational.

"Ketika kami memiliki rencana terperinci untuk liga profesional, kami akan mempublikasikannya sesegera mungkin," ujarnya.

Dengan strategi yang sudah disiapkan, mampukah game HoK ini menggeser dominasi MLBB di Tanah Air? Pertanyaan ini masih terlalu dini untuk dijawab.

Akan tetapi, dengan strategi tepat dan komitmen kuat pengembangan ekosistem esports, bukan tidak mungkin Honor of Kings dapat mengimbangi atau menggeser dominasi MLBB di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini