Sukses

Xiaomi Mix Flip Akhirnya Siap Rilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya!

Xiaomi Mix Flip akhirnya akan dirilis secara global pada bulan September. Ponsel lipat ini siap bersaing dengan Samsung dengan spesifikasi flagship dan harga yang kompetitif.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya siap meluncurkan ponsel layar lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip, ke pasar global pada bulan September 2024. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun,.

Informasi kehadiran Xiaomi Mix Flip di pasar global ini tentunya membuat banyak penggemar teknologi di seluruh dunia antusias, dan tidak sabar menanti kehadiran HP Android layar lipat pertama Xiaomi tersebut.

Sayangnya, Lei Jun tidak mengungkap tanggal pasti kapan HP Xiaomi Mix Flip ini akan dirilis secara global. Sehubungan dengan bulan September tersisa seminggu lagi, besar kemungkinan Xiaomi bakal meluncurkan ponsel ini secara global pada 26 September.

Dikutip dari Gizchina, Senin (23/9/2024), spesifikasi Xiaomi Mix Flip terbilang cukup mengesankan dengan layar dalam ponsel ini berukuran 6,86 inci resolusi 1.5K, refresh rate 1-120Hz, dan kecerahan puncak mencapai 3000 nits.

Layar luarnya juga tak kalah canggih dengan ukuran 4 inci, resolusi 1.5K, dan refresh rate 120Hz. HP Android ini ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 untuk performa sehari-hari.

Di sektor fotografi, Mix Flip dibekali dengan kamera belakang ganda 50MP dan kamera depan 32MP. Baterai HP Android ini memiliki kapasitas 4780mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Meskipun harga Xiaomi Mix Flip belum diumumkan, diperkirakan HP Android ini akan dibanderol sekitar 1,300 euro atau setara dengan Rp 21 jutaan di Eropa.

Lei Jun mengungkapkan, pengembangan Mix Flip adalah sebuah perjalanan panjang penuh tantangan. Xiaomi bertekad untuk menciptakan perangkat lipat tidak hanya inovatif, tetapi juga mampu memberikan pengalaman pengguna yang setara dengan ponsel flagship layar datar.

Dengan peluncuran global Mix Flip, Xiaomi siap menantang dominasi Samsung di pasar ponsel lipat. Persaingan ini tentunya akan menguntungkan konsumen, karena akan memacu inovasi dan menurunkan harga.

Apakah Xiaomi Mix Flip akan menjadi game-changer di pasar ponsel layar lipat? Kita tunggu saja tanggal mainnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi 14T dan 14T Pro Siap Hadir dengan Fitur Circle to Search

Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan akan segera meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni Xiaomi 14T dan 14T Pro. Smartphone baru ini pun disebut akan hadir dengan sejumlah fitur menarik.

Salah satu fitur baru yang disebut-sebut akan hadir di Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro adalah Circle to Search. Fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di perangkat Samsung dan Google. 

 Dikutip dari Gizchina, Jumat (20/9/2024), Circle to Search pertama kali diperkenalkan di Samsung Galaxy S24 pada Januari 2024, dan kemudian hadir di Google Pixel. Kini, fitur ini diperluas ke merek lain, dan Xiaomi adalah berikutnya.

Xiaomi 14T dan 14T Pro pun disebut-sebut akan menjadi salah satu ponsel pertama di luar Samsung dan Google yang dibekali dengan fitur ini. 

Dengan Circle to Search, pengguna dapat mencari sesuatu cuma dengan menggambar lingkaran di layar. Jadi, proses proses pencarian menjadi lebih mudah dan cepat.

Kabarnya, Xiaomi 14T dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 8300-Ultra, RAM 12GB, dan ROM 512GB yang dapat diperluas.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dimilikinya juga mendukung pengisian daya kabel 67W. Diklaim, dengan kemampuan itu, baterai HP Xiaomi ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit.

Di sektor kamera, Xiaomi 14T hadir dengan sensor utama 50 MP Sony IMX906, lensa telefoto 50 MP, kamera ultrawide 12 MP. Sementara ada kamera depan 32 MP untuk selfie.

Lalu, Xiaomi 14T Pro memiliki spesifikasi serupa, tapi hadir dengan chipset yang lebih canggih, yakni Dimensity 9300+. Dengan demikian, smartphone ini menjanjikan performa yang lebih cepat dan kemampuan pengisian daya lebih baik.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi 14T

Kabarnya, kedua ponsel ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,67 inci dan resolusi 1120 x 2712 pixel. Layar ini memiliki refresh rate 144 Hz, sehingga cocok untuk kebutuhan gaming dan multimedia.

Selain itu, Xiaomi 14T dan 14T Pro disebut akan memiliki sertifikasi IP68, membuatnya tahan air dan debu. Keduanya akan menjalankan Android 14 dengan antarmuka HyperOS dari Xiaomi.

Tak hanya Circle to Search, Xiaomi 14T dan 14T Pro juga dilengkapi berbagai fitur berbasis AI seperti AI Notes, AI interpreter dan AI Subtitles.

Dengan spesifikasi yang tangguh dan fitur-fitur inovatif, Xiaomi 14T dan 14T Pro siap menjadi pilihan menarik bagi para penggemar teknologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini