Sukses

Top 3 Tekno: Fitur AI Favorit di Vivo V40 hingga Sony Rilis Produk Bareng LE SSERAFIM

Simak artikel terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (20/9/2024), mulai dari fitur AI Vivo V40 hingga kolaborasi Sony dan LE SSERAFIM.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal fitur AI favorit di Vivo V40 menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (20/9/2024). Adalah fotografer profesional Rendha Rais yang membahas soal fitur favorit tersebut.

Menurut Rendha, tren AI di smartphone sekarang tak dimungkiri dapat memudahkan pengguna menghasilkan karya foto yang bagus.

Selain mengenai fitur AI di smartphone, artikel lain yang menarik perhatian pembaca adalah mengenai tanggapan DJP perihal dugaan kebocoran data dari Wajib Pajak.

Menjawan dugaan tersebut, DJP menyatakan tidak ada indikasi kebocoran data langsung dari sistem operasi mereka. Hal ini diketahui setelah dilakukan penelitian terkait permasalah tersebut.

Terakhir, kolaborasi Sony dan LE SSERAFIM juga menjadi sorotan pembaca. Lewat kolaborasi keduanya, Sony menghadirkan varian warna baru untuk headphone dan earbuds 1000XM5.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak informasi di bawah ini.

1. Ini Fitur AI di Vivo V40 yang Jadi Favorit Fotografer Profesional Rendha Rais

Sejumlah vendor smartphone belakangan ini terus bersaing untuk menghadirkan fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial Intelligence/AI).

Tak sekadar gimmick, mereka manyuguhkan fitur AI di dalam smartphone untuk mendukung aktivitas harian pengguna, seperti fotografi.

Salah satu penyedia smartphone yang fokus menggeber fitur AI adalah Vivo, di mana perusahaan mulai menyematkannya untuk ponsel kelas menengah--terbaru Vivo V40 series.

Terkait AI pada ponsel, fotografer profesional Rendha Rais menilai tren ini tak dipungkiri dapat memudahkan pengguna dalam menghasilkan karya foto yang bagus.

Salah satu fitur AI favorit Rendha di Vivo V40 adalah AI Eraser. Ia menjelaskan fitur ini sangat berguna untuk menghapus objek mengganggu pada foto secara instan.

Baca selengkapnya di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. DJP Tegaskan Tak Ada Indikasi Kebocoran Data Wajib Pajak

Publik kembali diramaikan dengan dugaan kebocoran data yang terjadi di Indonesia. Kali ini, dugaan kebocoran data itu berasal dari data wajib pajak.

Adapun dugaan kebocoran data ini diklaim oleh akun anonim yang mengaku sebagai Bjorka. Lewat unggahannya, akun itu mengklaim telah membobol dan mencuri data wajib pajak, termasuk milik Presiden Joko Widodo, menteri, dan penjabat tinggi lainnya.

Menjawab soal dugaan kasus tersebut, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pun memberikan tanggapan. Hal itu disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Dwi Astuti.

Menurut Dwi, pihak DJP telah melakukan penelitian terkait permasalahan tersebut dan menyebut kalau tidak ada indikasi terjadi kebocoran data langsung dari sistem informasi DJP.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Sony Rilis Earbuds & Headphone Pink Bareng LE SSERAFIM, Penggemar K-Pop Wajib Punya

Sony kembali memanjakan para penggemar musik dengan warna baru untuk seri headphone dan earbuds 1000XM5. Kali ini, raksasa elektronik asal Jepang tersebut berkolaborasi dengan grup K-Pop kenamaan, LE SSERAFIM.

Dalam kolaborasi ini, Sony dan LE SSERAFIM menghadirkan varian warna Smoky Pink untuk WH-1000XM5 serta WF-1000XM5. Warna ini disebut terinspirasi dari estetika unik LE SSERAFIM yang dikenal memiliki gaya chic dan fearles.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/9/2024), meski hadir dengan warna baru, fitur-fitur unggulan dari Sony 1000XM5 tetap dipertahankan. Salah satunya adalah teknologi noise cancelling.

Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan headphone ini pun disebut tetap detail dan jernih untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan luar biasa. 

Baca selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.