Sukses

Kolaborasi Epic! Linkin Park dan Riot Games Rilis Heavy Is The Crown, Anthem League of Legends Worlds 2024

Linkin Park kembali dengan karya terbaru! Kolaborasi dengan Riot Games untuk menciptakan anthem resmi League of Legends Worlds 2024 akan membuatmu bernostalgia.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games baru saja mengumumkan kolaborasi besar dengan band rock legendaris, Linkin Park, dalam menciptakan anthem resmi untuk ajang esports bergengsi di dunia, yaitu League of Legends World Championship (Worlds) 2024.

Adapun anthem resmi kolaborasi Riot Games dan Linkin Park tersebut berjudul "Heavy Is The Crown", dan dijadwalkan rilis pada 24 September pukul 22.00 WIB di berbagai platform musik, termasuk YouTube.

Lagu ini sendiri merupakan bagian dari comeback Linkin Park setelah merilis "The Emptiness Machine", single pertama mereka dalam tujuh tahun terakhir.

Selain itu, kolaborasi ini juga menandai fase baru bagi Linkin Park. Mike Shinoda, personel Linkin Park, menyebut kerjasama dengan Riot Games sebagai pengalaman luar biasa.

<p>Heavy Is The Crown milik Linkin Park resmi jadi lagu anthem League of Legends Worlds 2024. (Doc: Riot Games)</p>

“Menjadi partner Riot untuk membawakan anthem ini kepada komunitas global League of Legends adalah pengalaman luar biasa bagi kami,” kata Mike sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Selasa (24/9/2024).

Dia menambahkan, “lagu ini benar-benar menjadi salah satu bagian penting dari era baru kami, memadukan suara khas kami dengan energi segar. Kami sangat bersemangat agar para penggemar dan pemain juga bisa merasakannya!”

Maria Egan, Global Head of Music di Riot Games, menjelaskan, “Worlds anthem telah menjadi salah satu momen paling dinantikan setiap tahun oleh komunitas League of Legends dan seluruh dunia."

"Semoga kehadiran Linkin Park menambah bobot dan makna mendalam pada narasi kompetisi League of Legends World Championship 2024.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejayaan di Panggung Dunia Esports

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

League of Legends World Championship merupakan puncak dari kompetisi esports global, dengan tim-tim terbaik dari sembilan region yang bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Dengan penonton global yang terus meningkat, turnamen ini menjadi salah satu acara esports yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, anthem Worlds seperti "GODS" dari NewJeans dan "Warriors" dari Imagine Dragons telah memecahkan rekor jumlah streaming global.

Lagu-lagu ini telah didengar lebih dari 10 miliar kali di berbagai platform digital. Dengan rilisnya "Heavy Is The Crown", Linkin Park diharapkan akan melanjutkan tradisi anthem Worlds yang epik dan menginspirasi.

3 dari 4 halaman

Riot Games Rayakan Update Wild Rift dengan Kolaborasi Keren Bareng Tahilalats

<p>Epik! Riot Games Rayakan Update Wild Rift dengan Kolaborasi Keren Bareng Tahilalats. (Doc: Riot Games | Tahilalats)</p>

Di sisi lain, Riot Games baru saja mengumumkan kolaborasi yang bikin heboh antara game mobile populer mereka, League of Legends: Wild Rift, dengan komik strip asal Indonesia, Tahilalats.

Kolaborasi ini mengajak para penggemar Wild Rift untuk merasakan pengalaman baru di Toko Tahilalats, Bandung, yang telah disulap menjadi “dunia Wild Rift” mulai dari 31 Agustus hingga 30 September 2024.

 Jadi, kalau kamu penggemar Wild Rift atau Tahilalats, ini adalah momen yang nggak boleh kamu lewatkan!

Selama satu bulan penuh, pengunjung Toko Tahilalats bisa mabar (main bareng) dengan suasana berbeda. Selain itu, ada juga menu makanan dan minuman spesial hanya tersedia hingga akhir September ini.

Nggak cuma itu, ada spot foto khusus dengan frame Wild Rift x Tahilalats yang pastinya Instagrammable banget. Jadi, selain main game, kamu juga bisa seru-seruan foto bareng teman-teman.

Country Manager Riot Games Indonesia & Malaysia, Resha Pradipta, mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi ini.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Tahilalats, salah satu kreator konten berbakat di Indonesia, untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi penggemar gim dan komik di tanah air,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (5/9/2024).

Kolaborasi ini juga menjadi bentuk apresiasi Riot Games kepada kreator lokal serta menawarkan kesempatan unik bagi para pemain untuk merayakan update Wild Rift, Hex Rift.

4 dari 4 halaman

Toko Tahilalats Dihiasi Dekorasi Champion Wild Rift

Zoe di Wild Rift (Dok. Riot Games)

Acara pembukaan kolaborasi ini mendapat sambutan hangat, dengan kehadiran para kreator konten seperti Lexandrom, Yota, Airliur, Aldo, dan Manamo, serta penampilan cosplayer Mordekaiser.

Toko Tahilalats benar-benar disulap dengan dekorasi menampilkan desain champion Wild Rift diberi sentuhan khas Tahilalats. Selain bisa mabar, pengunjung juga bisa berburu merchandise eksklusif Wild Rift T-Hex Mecha dan tote bag patch edisi terbatas Wild Rift x Tahilalats.

Rakhman Azhari, CEO Mindblowon Studio menaungi komik Tahilalats, juga turut berbagi kebanggaannya. “Kolaborasi ini adalah perpaduan unik antara dunia komik dan mobile game. Kami bangga bisa membawa karakter-karakter Wild Rift ke dalam gaya komik kami yang kocak,” katanya.

Ote, sapaan akrab Rakhman, juga menambahkan sebagai kreator konten lokal, mereka sangat senang bisa bekerja sama dengan gim berkelas dunia untuk memberikan kejutan tak terlupakan bagi penggemar Tahilalats dan pemain Wild Rift. Bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke Toko Tahilalats atau mengikuti akun resmi League of Legends: Wild Rift Indonesia di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini