Sukses

Harga dan Spesifikasi Lengkap Galaxy S24 FE, Makin Pintar Berkat Galaxy AI

Galaxy S24 FE menawarkan kinerja cepat yang mampu menjalankan fitur kecerdasan buatan dengan baik, yuk cek harga dan spesifikasi smartphone terbaru Samsung ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya merilis flagship terjangkaunya Galaxy S24 FE. Kehadiran Samsung Galaxy S24 FE sendiri sudah diungkap dalam sejumlah bocoran beberapa bulan terakhir.

Perangkat ini membawa fitur kecerdasan buatan Galaxy AI versi terbaru. Galaxy AI sendiri sebelumnya diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 2024 melalui Galaxy S24 Series.

Galaxy S24 FE yang membawa kecerdasan buatan Galaxy AI dan performa flagship ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 untuk versi RAM 8GB dan memori internal 128GB. Lalu ada pula versi RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dijual Rp 10.999.000.

Pre-ordernya sudah langsung dimulai pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang dengan penawaran free upgrade memori hingga casing dan bundling paket data.

Lantas, seperti apa spesifikasi Galaxy S24 FE, smartphone yang hadir untuk para social expressers ini?

Soal layar, Galaxy S24 FE menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar tersebut sedikit lebih besar dibanding pendahulunya yang hanya 6,5 inci.

<p>Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan, menawarkan bezel lebih tipis, bodi yang juga lebih tipis hingga fitur kecerdasan buatan Galaxy AI. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p>

Hadir menyasar orang-orang yang ingin selalu mengekspresikan diri di media sosial, Samsung Galaxy S24 FE didukung tiga kamera di bodi belakangnya.

Ketiga kamera tersebut antara lain adalah kamera wide angle 50MP, kamera telephoto 3x 8MP dengan OIS (f2.4), serta kamera ultra-wide 12MP (f2.2). Adapun kamera selfie-nya menggunakan lensa 8MP.

Galaxy S24 FE juga merupakan seri FE pertama yang didukung Pro Visual Engine yang mampu mengambil gambar dan video dengan lebih cerdas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Baterai

Untuk mendukung performa flagship yang diklaim mampu melibas banyak game kelas berat sekaligus processing konten, Galaxy S24 FE menggunakan chipset Exynos 2400e dengan fabrikasi 4nm. Kinerja chipset ini diklaim 2 kali lipat lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Tidak hanya itu, dibandingkan Galaxy S23 FE, Galaxy S24 FE didukung sistem pendingin vapor chamber yang 11 persen lebih besar.

Kapasitas baterainya juga ditingkatkan jauh dibandingkan versi yang lalu, menjadi 4.700mAH. Sementara pada versi Galaxy S23 FE, kapasitas baterainya 4.300mAH.

Dengan peningkatan ini, Galaxy S24 FE diklaim bisa membuat main game tak hanya lebih cepat, tetapi bodi ponsel lebih dingin dan masa pakai lebih panjang karena kapasitas daya lebih besar.

Chipset Exynos 2400e juga diklaim mampu menjalankan kinerja Galaxy AI dengan maksimal, sehingga membuat Samsung memilih chipset ini ketimbang chipset lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Desain dan Dukungan Update OS Sampai 7 Tahun

Galaxy S24 FE juga membawa bodi lebih tipis yakni hanya 8 mm dengan bezel juga 20 persen lebih tipis. Desainnya sebenarnya mirip dengan smartphone Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus hanya layarnya terasa lebih luas dan bodinya agak lebih bulky. 

Pada bodi belakangnya terdapat tiga kamera utama. Lalu bagian layarnya terdapat sebuah lubang kamera depan. 

Perangkat ini menggunakan frame aluminium dan perlindungan layar dan bodi belakang sama-sama memakai Corning Gorilla Glass Victus.

Smartphone ini pun dibekali dukungan perlindungan air dan debu. Tak hanya itu, Galaxy S24 FE sudah didukung update sistem operasi dan update keamanan hingga 7 tahun.

Galaxy S24 FE juga terhubung ke ekosistem Galaxy meliputi Galaxy Watch Series, Buds 3 dan Buds 3 Pro, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.