Sukses

Top 3 Tekno: Update Kemanan Terbaru Samsung hingga iOS 18 Bikin Baterai iPhone Lebih Awet

Samsung mengeluarkan pembaruan lebih awal saat Google mengumumkan peringatan bahwa Android sedang dalam bahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengeluarkan pembaruan lebih awal saat Google mengumumkan peringatan bahwa Android sedang dalam bahaya. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (24/9/2024) kemarin.

Berita lain yang juga popular datang dari update iOS 18 yang disebu-sebut bikin masa pakai baterai iPhone lebih awet.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Android dalam Bahaya, Pengguna Samsung Wajib Update Kemanan Terbaru Ini!

Pengguna Samsung mungkin perlu waspada dengan kabar terbaru soal keamanan. Google baru saja merilis pembaruan keamanan pada September, dengan peringatan bahwa Android sedang dalam bahaya.

Namun, Samsung sudah mengeluarkan pembaruan lebih awal pada Agustus 2024. Sayangnya, tidak semua pengguna Samsung menerima update penting ini, sehingga perangkat mereka mungkin masih beresiko.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (17/9/2024), ancaman utama berasal dari CVE-2024-32896, celah keamanan yang pertama kali diumumkan Google pada April. Meski sekarang sudah diperbaiki, celah ini sempat dimanfaatkan oleh peretas dengan menggabungkan beberapa kelemahan perangkat buat mengambil alih kendali.

Awalnya, Google mengira masalah ini hanya memengaruhi perangkat Pixel, tapi kemudian diketahui kalau ini adalah masalah besar yang berdampak pada seluruh ekosistem Android, termasuk ponsel Samsung.

Pada Juni, pemerintah Amerika Serikat memperingatkan pengguna Pixel untuk segera memperbarui perangkat mereka atau berhenti menggunakannnya karena masalah ini.

Sayangnya, peringatan itu tidak diperbarui saat diketahui bahwa perangkat Android lain, termasuk Samsung yang juga terancam.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. iOS 18 Disebut Bikin Masa Pakai Baterai iPhone Lebih Panjang

Sebuah tes yang dilakukan baru-baru ini mengungkap kalau update iOS 18 bisa meningkatkan masa pakai baterai iPhone jadi lebih panjang. Namun, tes ini baru dijalankan di model iPhone 15 Pro.

Tes tersebut dilakukan oleh seorang blogger Tiongkok Geekerwan. Mengutip Gizchina, Selasa (24/9/2024), hal ini memperlihatkan update software bisa meningkatkan kualitas baterai perangkat iPhone.

Adapun iPhone 15 Pro Max, dalam pengujian, memperlihatkan hasil yang mengesankan, bahkan masa pakai baterai satu jam lebih panjang dibandingkan ketika menjalankan iOS 17.

Hasil TesPengujian melibatkan berbagai sejumlah aktivitas untuk mempastikan bagaimana performa baterai setelah di-update. Aktivitas yang dilakukan meliputi perpesanan, browsing, video call, hingga gaming.

iPhone 15 Pro memperlihatkan masa pakai baterai meningkat dari 6 jam dan 22 menit ke 6 jam dan 55 menit di iOS 18.

Kejutan besar baterai iPhone 15 Pro Max mengalami lonjakan masa pakai baterai dari 7 jam dan 55 menit ke 9 jam dan 2 menit.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Oppo Find X8 dan X8 Pro Kantongi TKDN, Sinyal Kuat Segera Rilis di Indonesia?

Sinyal peluncuran Oppo Find X8 dan Find X8 Pro di Indonesia semakin kuat. Kedua ponsel ini telah lolos uji dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tak hanya itu, kedua ponsel baru Oppo ini juga sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (24/9/2024), model HP Oppo CPH2651 dan CPH2659 sudah tercatat di situs P3DN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 36,65 persen.

Ini menjadi tanda penting kehadiran Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro di Tanah Air.

Meski jadwal resmi peluncuran di Indonesia belum diumumkan, rumor menyebutkan Oppo Find X8 series akan diluncurkan secara global pada 21 Oktober 2024.

Jika ini benar, peluncurannya di Indonesia mungkin terjadi pada bulan sama atau November mendatang.

Lini Find X series selalu dinanti dari segi performa dan kemampuan kameranya. Dari bocoran yang beredar, Oppo Find X8 dan Find X8 Pro dikabarkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9400.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini