Sukses

2 Alasan Samsung TV OLED 2024 Jadi Pilihan Terbaik untuk Gamer Sejati, Apa Itu?

Apa yang membuat Samsung TV OLED menjadi pilihan utama bagi para gamer? Simak yuk detailnya...

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya di pasar TV premium, yakni TV OLED 2024. Dengan fitur semakin canggih, TV ini tidak hanya menyasar penonton film atau pengguna umum, tetapi juga para gamer sejati.

Apa yang membuat TV OLED baru Samsung ini menjadi pilihan utama bagi para gamer? Dua fitur andalan perusahaan asal Korea tersebut adalah AI Auto Game Mode dan Glare Free. Apa itu?

1. AI Auto Game Mode: Performa Optimal Tanpa Setting Rumit

Salah satu alasan utama mengapa Samsung TV OLED 2024 begitu ideal untuk gamer adalah AI Auto Game Mode. Fitur ini memungkinkan TV untuk secara otomatis mendeteksi dan menyesuaikan pengaturan terbaik saat mendeteksi game sedang dimainkan.

Dengan fitur AI ini, gamer tidak perlu repot lagi mengutak-atik pengaturan secara manual, gamer dapat langsung menikmati kualitas visual tajam, respons cepat, dan gambar mulus.

Dengan bantuan prosesor NQ4 AI Gen2, TV baru besutan Samsung ini mampu menghadirkan performa grafis lebih mulus dan responsif.

Menurut Ubay Bayanudin, Head of Product-AV Business Samsung Electronics Indonesia, "AI Auto Game Mode memastikan Anda selalu mendapatkan pengaturan optimal untuk setiap game, sehingga pengalaman bermain jadi lebih imersif dan tanpa gangguan."

Fitur ini memastikan TV Samsung bisa menyesuaikan refresh rate, resolusi, hingga audio secara otomatis, memberikan performa visual lebih baik. Ini sangat penting untuk gamer fokus pada detail dan kecepatan dalam permainan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Glare Free: Pengalaman Gaming Bebas Gangguan Pantulan Cahaya

Kenyamanan visual sangat mempengaruhi performa bermain. Samsung OLED 2024 memperkenalkan teknologi Glare Free, sebuah fitur mengatasi salah satu kelemahan utama layar OLED, yakni refleksi cahaya.

Dengan layar bebas pantulan ini, gamer bisa bermain di ruangan terang tanpa khawatir terganggu oleh pantulan cahaya dari jendela atau lampu.

“Biasanya, layar OLED dikenal karena sifatnya sangat glossy membuat layar mudah memantulkan cahaya. Namun, berkat lapisan khusus yang ada pada Samsung OLED 2024, refleksi ini dapat diminimalisir,” jelas Ubay.

Selain memberikan kenyamanan mata, teknologi ini juga memastikan kualitas gambar tetap jelas dan tajam, tanpa distorsi. Gamer tidak lagi harus khawatir melihat bayangan diri sendiri di layar, kerap mengganggu konsentrasi saat bermain.

 

3 dari 4 halaman

Harga dan Pilihan Ukuran Samsung OLED 2024

Samsung OLED 2024 tersedia dalam dua seri, yakni S95D dan S90D. Berikut adalah harga TV OLED untuk masing-masing ukuran.

S95D

  • 55 inci - Rp 29.999.000
  • 65 inci - Rp 49.999.000

S90D

  • 55 inci - Rp 24.999.000
  • 65 inci - Rp 38.999.000
  • 77 inci - Rp 73.999.000
4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.