Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Skor Benchmark Samsung Galaxy S25 Ultra hingga TikTok Music Tutup

Bocoran skor benchmark Samsung Galaxy S25 Ultra menuai perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Bocoran skor benchmark Samsung Galaxy S25 Ultra menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (25/9/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga popular datang dari layanan TikTok Music yang dipastikan bakal tutup pada November 2024.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Galaxy S25 Ultra Pakai Snapdragon 8 Gen 4, Skor Benchmark Melesat!

Hasil benchmark Galaxy S25 Ultra baru-baru ini beredar di internet, sekaligus mengonfirmasi HP Samsung ini pakai chipset Snapdragon 8 Gen 4.

Sebelumnya, beredar rumor HP Android ini bakal menggunakan chipset Exynos. Dari hasil benchmark, tampaknya fans Samsung bisa berpuas diri dengan prosesor baru besutan Qualcomm ini.

Dilansir GSM Arena, Rabu (25/9/2024), chipset ini memiliki dua core dengan kecepatan 4,2 GHz dan enam core lainnya beroperasi hingga 2,9 GHz.

Dengan konfigurasi ini, Galaxy S25 Ultra mencetak skor single-core 3.069 dan multi-core 3.069, unggul 30 persen dari Galaxy S24 Ultra yang dirilis tahun lalu.

Tercatat, hasil benchmark Galaxy S25 Ultra mencapai 3,069 di single core. Sedangkan untuk multi core, prosesor ini meraih skor 3,069.

Selain performa, Samsung Galaxy S25 Ultra juga langsung hadir dengan OS Android 15, menjadikannya salah satu smartphone pertama yang menggunakan versi terbaru Android.

Meskipun spesifikasi lengkap lainnya belum terungkap, peningkatan signifikan ini sudah cukup membuat penasaran para penggemar dan calon pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. TikTok Music Tutup per November 2024, Pengguna Harus Lakukan Hal Ini

TikTok Music, platform streaming musik dari ByteDance, akan ditutup pada akhir November 2024. Layanan ini akan berhenti beroperasi pada 28 November dengan semua data pengguna dan informasi login dihapus.

Dikutip dari Engadget, Rabu (25/9/2024), bagi kamu yang berlangganan melalui Google Play dan memiliki langganan yang berakhir setelah tanggal tersebut, kamu bakal secara otomatis mendapatkan pengembalian dana.

Jika tidak, pengembalian dana juga bisa diminta langsung melalui Google Play sebelum penutupan. Sementara itu, bagi pengguna Apple, pengembalian dana harus diajukan melalui layanan dukungan Apple sebelum 28 November.

Namun, ada satu hal penting yang perlu diperhatikan. Kalau kamu meminta pengembalian dana, layanan premium TikTok Music akan berhenti begitu pengembalian diproses. Jadi, bagi yang masih ingin menikmati fitur premium, pertimbangkan untuk menunggu sebentar.

Selain itu, buat kamu yang mau memindahkan playlist dari TikTok Music ke platform lain, batas waktunya adalah 28 Oktober.

TikTok Music pertama kali diluncurkan di Indonesia dan Brazil pada Juli 2023, menggantikan platform musik Resso. Setelah itu, TikTok Music juga diperkenalkan di Australia, Meksiko dan Singapura.

Sayangnya, meski Bytedance sudah mengajukan merek dagang "TikTok Music" pada Mei 2022, layanan ini tidak pernah diluncurkan di Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Siri Makin Pintar dengan Apple Intelligence, Tapi Harus Menunggu hingga Januari 2025

Apple baru saja merilis iOS 18.1 Public Beta, membawa sejumlah fitur baru berbasis kecerdasan buatan (AI) di Apple Intelligence. Meski masih fase beta, pembaruan ini menjadi langkah penting menuju peningkatan signifikan pada asisten virtual Siri.

Dalam update iOS 18.1 ini, Siri akan tampil lebih responsif dan cerdas. Fitur baru, seperti Writing Tools, Photos Clean Up, dan Notification Summaries juga turut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Namun, fitur paling dinantikan adalah perubahan besar-besaran pada Siri yang dipamerkan pada ajang WWDC 2024. Pembaruan ini akan membuat asisten virtual ini lebih intuitif dengan kemampuan memahami konteks dan bahasa pengguna lebih baik.

Menurut laporan Mark Gurman di Bloomberg, Rabu (25/9/2024), versi baru Siri akan hadir melalui update iOS 18.3 dengan desain lebih segar dan fungsionalitas lebih dalam.

“Apple ingin menyelesaikan iOS 18.3 pada akhir tahun ini, menyiapkan panggung untuk rilis pada Januari 2025. Pembaruan iOS 18 terbesar setelah iOS 18.1 adalah iOS 18.4,” katanya.

Dalam iOS 18.4 ini, perusahaan akan menyertakan banyak fitur baru Siri yang dijadwalkan akan meluncur secara global pada bulan Maret 2025.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.