Sukses

Huawei bakal Rilis Watch GT 5, Bawa Desain Mewah hingga Dukungan Mode Golf dan Menyelam

Huawei Watch GT 5 Pro hadir dalam dua ukuran yakni 46mm dan 42mm. Apa saja fitur-fiturnya?

Liputan6.com, Jakarta Huawei akan merilis seri smartwatch terbaru mereka, Huawei Watch GT 5 series di Indonesia.

Training Director Huawei Device Indonesia Edi Supartono dalam media hands-on Huawei Watch GT 5 series di Jakarta mengatakan, jam pintar terbaru ini akan dirilis pada 3 Oktober mendatang.

Ada dua varian yang diusung di seri Huawei Watch GT 5 ini yakni Huawei Watch 5 dan Huawei Watch GT 5 Pro. Huawei juga akan merilis seri Huawei Watch Ultimate terbaru.

"Huawei Watch GT 5 series mengusung desain berkelas dan elegan yang membuat penampilan makin stylish di berbagai kesempatan. Termasuk saat beraktivitas fisik," katanya.

Salah satu kelebihan dari smartwatch ini ada pada fitur golf monitoring yang tersemat di Huawei GT 5 Pro dan Huawei Watch Ultimate Pro.

Sementara untuk seluruh varian di atas, Huawei menghadirkan integrasi manajemen kesehatan terbaru melalui Huawei TruSense hingga Emotional Wellbeing Assistant.

Sekadar informasi, Huawei Watch GT 5 Pro hadir dalam dua ukuran yakni 46mm dan 42mm. Versi ini mengusung desain klasik, material premium, dan kokoh. Lalu Huawei Watch GT 5 juga hadir dalam dua ukuran yakni 46mm dan 41mm.

Simak informasi selengkapnya tentang Huawei Watch GT 5 Series:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain Huawei Watch G5 Pro

Huawei Watch GT 5 Pro menggunakan material premium, mulai dari layar 1,43 inci jenis AMOLED yang terbuat dari sapphire glass yang tahan goresan.

Sementara untuk versi ukuran 46 mm dirancang dengan material titanium allow aerospace-grade yang kokoh dan ringan.

Selain itu, perangkat ini memiliki tingkat daya tahan dan ketahanan gores yang ditingkatkan hingga 200 persen sehingga aman dipakai olahraga ekstrim.

Pilihan 46 mm menghadirkan pilihan strap hitam dan abu-abu dengan tali stainless steel.

Versi ukuran 42 mm menggunakan material nano-microcrystalline ceramic yang digabungkan dengan titanium alloy sehingga membuatnya kuat.

Ukuran 42 mm hadir dalam warna putih dengan gold leaf pattern dan white leather strap.

Huawei Watch GT 5 dirancang dengan desain geometric aesthetic klasik dengan opsi 46 mm dan 41 mm. Perangkat ini hadir dengan kaca metal dan pelindung bezel yang memberikan ketahanan saat dipakai.

Strap Watch GT 5 versi 46 mm hadir dengan opsi biru, brown leather, dan black. Untuk varian 41 mm memiliki opsi warna brown leather dan white leather.

Kedua Watch GT 5 ini memiliki kemampuan menampilkan lebih dari 10.000 watch faces playful dan interaktif.

 

3 dari 5 halaman

Fitur Olahraga Golf hingga Diving

Huawei Watch GT 5 Pro menawarkan fitur olahraga terbaru yang menarik bagi pengguna aktif, terutama penggemar golf, trail running, dan diving.

Untuk olahraga golf, jam tangan pintar ini menyediakan mode pemula yang membantu mengukur swing tempo, kecepatan, serta memperbaiki teknik ayunan.

Untuk pengguna profesional, terdapat fitur peta 3D lebih dari 15.000 lapangan golf di seluruh dunia dan 157 lapangan di Indonesia, yang dapat diakses melalui aplikasi Huawei Health.

Fitur ini juga menyajikan data jarak ke hole secara real time, arah angin, dan kontur lapangan.

Bagi pecinta diving, Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro mampu digunakan hingga kedalaman 40 meter. Khusus untuk Huawei Watch Ultimate didukung fitur menyelam hingga kedalaman 100 meter. Huawei Watch GT 5 memiliki lebih dari 100 jenis mode workout.

 

4 dari 5 halaman

Fitur Emotional Wellbeing Assistant

Huawei Watch GT 5 menghadirkan fitur kesehatan komprehensif melalui Huawei TruSense, termasuk pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, serta analisis Pulse Wave Arrythmia dan Sleep Apnea.

Dilengkapi dengan asisten emotional wellbeing, pengguna bisa memantau mood untuk menjaga kesehatan mental.

Jam tangan ini juga memiliki fitur deteksi otomatis, kalender kesehatan emosional, latihan yoga dan meditasi, serta watch face lucu berbentuk panda.

Pengguna bisa berbagi informasi kesehatan real-time dan melacak kondisi orang tersayang dari jarak jauh.

Seri Huawei Watch GT 5 Pro menambahkan fitur analisis EKG untuk memantau kesehatan jantung secara lebih mendalam dan mendeteksi potensi masalah lebih awal.

5 dari 5 halaman

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.