Sukses

ShopeePay Hadir di PlayStation Store, Beli Game hingga Langganan PS Plus Makin Mudah

ShopeePay dan PlayStation Store berkolaborasi untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih seru, karena gamer kini bisa melakukan transaksi lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta - ShopeePay mengumumkan kerja sama dengan PlayStation Store. Lewat kolaborasi ini, platform pembayaran digital itu menawarkan kemudahan bagi gamer PlayStation untuk melakukan transaksi.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (28/9/2024), dengan kehadiran ShopeePay di PlayStation Store, pemain bisa melakukan beragam transaksi pembelian game, in-game item, hingga perpanjangan langganan PlayStation Plus.

Kehadiran dompet digital ini pun mempermudah para gamer untuk melakukan transaksi. Sebab, pengguna PlayStation kini dapat langsung melakukan pembayaran langsung melalui konsol mereka.

Menurut Director of Business Partnership ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari, ShopeePay merupakan e-wallet Indonesia pertama yang bekerja sama dengan PlayStation. Karenanya, mereka sangat antusias meningatkan pengalaman transaksi digital para gamer.

"Sebagai pasar game terbesar di Asia Tenggara, kemitraan ini menjadi langkah strategis bagi ShopeePay dalam memperkuat komitmen kami untuk menyediakan solusi pembayaran yang inklusif, inovatif, dan mudah digunakan di Indonesia," ujarnya .

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, e-wallet dari Shopee ini pun menghadirkan beragam promo menarik, terutama bagi pengguna baru PlayStation Store.

Selama periode 2-30 September 2024, pengguna yang melakukan transaksi pertama berkesempatan memenangkan hadiah utama berupaya PS5 Digital Edition, PULSE Elite Wireless Headset, DualSenss Wireless Controllers, hingga koin Shopee gratis

Selain itu, ada pula promo cashback hingga Rp 50.000 untuk transaksi menggunakan ShopeePay atau SPayLater. Nah, untuk tahu cara menambahkan ShopeePay sebagai metode bayar di toko PlayStation, berikut langkah-langkahnya

  • Masuk ke konsol PlayStation, klik Setting, lalu pilih Users and Accounts
  • Pilih Payment & Subscription, lalu pilih Metode Pembayaran
  • Pilih Tambahkan Akun ShopeePay
  • Masukkan nomor handphone yang terhubung akun ShopeePay, lalu masukkan kode OTP
  • Klik setuju dan masukkan PIN ShopeePay
  • Setelah selesai, pengguna bisa langsung memakainya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sony Resmi Umumkan PS5 Pro: Ini Harga, Tanggal Rilis dan Fitur Canggih yang Bikin Ngiler!

Di sisi lain, Sony akhirnya mengumumkan konsol terbaru mereka, PlayStation 5 Pro (PS5 Pro), setelah serangkaian bocoran beredar di internet belakangan ini.

PS5 Pro ini diperkenalkan dalam sebuah presentasi teknis yang dipimpin oleh Mark Cerny, kepala arsitektur konsol PlayStation.

Cerny menjelaskan, PS5 Pro merupakan peningkatan signifikan dari PS5, dengan GPU lebih besar, fitur ray tracing lebih canggih, dan AI upscaling yang semakin memanjakan mata.

"Ini adalah konsol paling kuat yang pernah kami buat," kata Cerny dalam presentasi di kanal YouTube PlayStation tersebut.

Mengutip laman resmi blog PlayStation, Rabu (11/9/2024), konsol baru Sony ini akan resmi dirilis pada 7 November 2024 dengan harga PS5 Pro USD 699 atau sekitar Rp 10,8 juta.

Gamer yang ingin menjadi pemilik pertama konsol ini bisa mengikuti pre-order PS5 Pro mulai 26 September 2024.

3 dari 4 halaman

Desain Tanpa Disk Drive dan Peningkatan Performa

Konsol PS5 Pro hadir dengan desain tidak jauh berbeda dari bocoran sebelumnya telah tersebar. Konsol baru Sony ini memiliki tiga garis di sisi bodi, dan tidak dilengkapi dengan disk drive.

Pengguna yang ingin memainkan game fisik, maka mereka harus membeli disk drive Blu-ray 4K terpisah, juga akan dijual secara opsinal bersama penutup konsol.

Dengan peningkatan hardware signifikan, PS5 Pro mampu menghasilkan grafis dengan kecepatan rendering 45 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya

"Dengan kemampuan ini, kami yakin pengalaman bermain game akan jauh lebih mendalam," kata Cerny.

4 dari 4 halaman

Alasan PS5 Pro Diluncurkan?

Salah satu alasan utama kenapa PS5 Pro dirilis adalah untuk mengatasi dilema antara mode performa dan mode fidelitas.

Cerny menegaskan, pemain sering kali harus memilih antara keduanya. "Namun dengan PS5 Pro, kompromi ini bisa dihilangkan. Ada 75 permain memilih mode perfoma," jelasnya.

Dengan kekuatan tambahan ini, gamer PlayStation bisa merasakan kualitas visual terbaik tanpa mengorbankan frame rate. Akan tetapi, kita masih harus menunggu dukungan dari pengembang game untuk melihat apakah klaim Sony ini benar-benar teralisasi.

Saat ini, beberapa judul game pihak pertama dan ketiga telah dioptimalkan untuk PS5 Pro hadir dengan label PS5 Pro Enhanced, menandakan peningkatan kinerja konsol baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.