Sukses

Xiaomi Redmi 14C Rilis Rp 1,5 Jutaan Usung Kamera 50MP dengan Dukungan AI hingga NFC

Redmi 14C diumumkan dengan harga Rp 1,5 jutaan, perangkat ini mengusung kamera 50MP yang dibekali AI hingga fitur NFC.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi meluncurkan Redmi 14C, smartphone yang menghadirkan keseimbangan gaya, performa, dan fitur-fitur terkini. Perangkat ini hadir dengan banderol harga Rp 1,5 jutaan.

Perangkat ini hadirkan peningkatan utama di sektor kamera, berkat dukungan kamera utama 50MP dan teknologi AI.

Redmi 14C hadir dengan desain ramping 8,22 mm dengan bingkai datar dan frame kamera melingkar. Hal ini disebut bisa memberikan tampilan Redmi 14C terlihat canggih sekaligus kekinian.

Layar HP Android Rp 1 jutaan ini diklaim terbesar jika dibandingkan Redmi lainnya, pasalnya Xiaomi menggunakan layar 6,88 inci dengan refresh rate hingga 120Hz. Dengan begitu pengguna bisa merasakan pengalaman menonton yang luas, nyaman dan scrolling yang mulus.

Layarnya juga sudah dilengkapi perlindungan dari layar biru TUV Rheinland dan flicer free, memastikan mata pengguna perangkat Xiaomi Redmi 14C tetap nyaman menatap layar ponsel meski dalam waktu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Redmi 14C

Performa smartphone ini didukung chipset MediaTek Helio G81 Ultra yang diklaim membuat Redmi 14C punya pengalaman multitasking dan performa efisien.

Redmi 14C didukung memori internal hingga 16GB berkat fitur ekstensi memori. Dengan memori besar ini pengguna juga mudah untuk berpindah aplikasi dengan lancar.

Bicara kamera, Redmi 14C telah dilengkapi kamera ganda AI 50MP. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto kualitas tinggi dengan detail tajam dan warna yang hidup.

Kamera selfie-nya memiliki resolusi 13MP dengan fitur cincin cahaya lembut untuk memastikan hasil selfie tetap baik meski dalam kondisi redup.

 

3 dari 4 halaman

Baterai hingga Update Android

Redmi 14C memiliki dukungan kapasitas daya 5.160 mAH dengan pengisian daya cepat 18W, sehingga pengguna bisa memakai smartphone ini sepanjang hari.

Perangkat ini hadir dalam opsi warna Midnight Black, Dreamy Purple, dan Starry Blue. Selain kamera yang didukung AI, Redmi 14C juga dilengkapi NFC.

Pada Redmi 14C tersemat fitur keamanan ganda dengan dukungan AI Face Unlock serta fingerprint untuk melengkapi keamanan.

Redmi 14C digaransi selama 15 bulan dengan 2 kali update Android dan 3 tahun update keamanan.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga

Redmi 14C sudah bisa dibeli di kanal penjualan resmi Xiaomi Indonesia baik online dan offline sejak 25 September 2024. Sementara kanal penjualan online, Redmi 14C hadir di Mi.com dan Official Store Xiaomi di berbagai e-commerce.

Redmi 14C hadir dalam dua opsi memori yakni RAM 6GB dengan memori 128GB seharga Rp 1,5 jutaan dan RAM 8GB serta memori 256GB dengan harga Rp 1,8 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.