Sukses

Intip Hasil Jepretan Kamera Xiaomi 14T Pro, Seperti Apa?

Xiaomi 14T Series dengan lensa Leica Summilux siap menawarkan pengalaman fotografi profesional dengan harga terjangkau. Simak artikel ini untuk mengetahui hasil jepretannya.

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Xiaomi 14T Series, hasil kolaborasi lanjutan dengan Leica yang menonjolkan kemampuan fotografi yang artistik dan emosional.

Marketing Director of Xiaomi Indonesia Region Andi Renreng menuturkan, kalau produk ini dirancang untuk menangkap momen yang sebelumnya sulit dilihat, terutama dari sudut pandang seni dan emosi.

Salah satu fitur unggulan Xiaomi 14T Series adalah lensa Leica Summilux yang mampu menghasilkan gambar dengan detail luar biasa, bahkan di kondisi minim cahaya. 

"Ketika berbicara tentang fotografi malam, intensitas cahaya dan detail yang hanya bisa tertangkap pada waktu tertentu menjadi tantangan," tutur Andi. 

Dengan lensa Leica Summilux, yang terkenal mahal dan berkualitas tinggi, Xiaomi menghadirkan pengalaman fotografis profesional yang terjangkau di Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. 

"Dengan slogan 'Master Light, Capture Night', Xiaomi mengajak pengguna di Indonesia untuk melihat perspektif baru dalam fotografi," ujar Andi melanjutkan. 

Dijelaskan lebih lanjut, lensa Leica bukan hanya soal nama besar, tapi juga filosofi fotografi yang mampu menangkap tidak hanya gambar, tapi juga momen dan emosi di baliknya. 

Perlu diketahui, Leica memiliki dua pendekatan dalam menghasilkan gambar di Xiaomi 14T yakni vibrant dan authentic. 

Pendekatan vibrant menghadirkan hasil yang lebih dinamis dan penuh warna, sedangkan authentic memberikan hasil yang lebih alami. 

2 dari 4 halaman

Hasil Jepretan Kamera Xiaomi 14T Pro

Tak hanya unggul dari segi lensa, Xiaomi 14T juga dibekali dengan fitur-fitur berbasis AI seperti AI Hi-Res Foto dan AI Film, yang mampu meningkatkan emosi dalam setiap jepretan.

Menurut kami yang sudah menjajal langsung kamera dari Xiaomi 14T Pro, hasil foto yang dihasilkan terlihat realistis. Selain itu, kamera ini juga mampu menangkap situasi malam hari saat kondisi dalam keadaan kurang pencahayaan. 

Untuk mengetahui seperti kemampuan kamera Xiaomi 14T Pro, simak beberapa hasil jepretan HP Xiaomi terbaru tersebut. 

3 dari 4 halaman

Xiaomi 14T Pro dan Xiaomi 14T Rilis di Indonesia: Ini Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Xiaomi 14T Pro dan Xiaomi 14T untuk pasar Indonesia. Kedua perangkat ini hadir sebagai perangkat kelas menengah dengan desain dan spesifikasi yang mengesankan. 

Bicara soal spesifikasi Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, keduanya sama-sama memiliki layar 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz.

Yang membedakan, varian reguler punya panel bodi belakang datar, sedangkan varian pro memiliki bodi belakang yang melengkung.

Untuk mendukung performanya, Xiaomi 14T Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 120W melalui kabel dan pengisian nirkabel 50W. 

Sementara Xiaomi 14T juga didukung dengan baterai 5.000mAh, tapi tidak mendukung pengisian nirkabel. Smartphone ini hanya mendukung pengisian kabel 67W. 

 

4 dari 4 halaman

Kamera Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Beralih ke departemen kamera, Xiaomi kembali menunjukkan kolaborasi dengan Leica, sama seperti di Xiaomi 14. 

Varian Pro hadir dengan lensa utama 50MP 1//1.31" sensor Light Fusion 900, lensa zoom 50MP 60mm f/2.0, serta lensa ultrawide 12MP 15mm f/2.2. 

Adapun di versi regular, Xiaomi membenamkan lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX906 dan lensa telefoto 50MP 50mm f/1.9, serta lensa ultrawide 12MP. 

Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP. Baik Xiaomi 14T Pro maupun Xiaomi 14T sudah menjalankan sistem operasi HyperOS. 

Soal ketersediaan warna, kedua HP Xiaomi 14T ini hadir dengan opsi Titan Gray dan Titan Black.

Kedua smartphone ini menjalankan HyperOS dengan dukungan fitur Advanced AI serta terintegrasi Gemini dan Circle to Search Google.

Video Terkini