Sukses

Oppo Raih Penghargaan Superbrands Kategori Smartphone 2024, 5 Tahun Berturut-turut

Oppo kembali dinobatkan sebagai merek smartphone terbaik di Indonesia oleh Superbrands. Inovasi dan komitmen terhadap konsumen menjadi kunci kesuksesan Oppo.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Superbrands Indonesia’s Choice 2024 dalam kategori smartphone.

Ini merupakan kali kelima berturut-turut Oppo dinobatkan sebagai merek smartphone terunggul di Indonesia, membuktikan konsistensi dan dominasi mereka di pasar.

Penghargaan bergengsi ini didasarkan pada hasil survei Nielsen yang melibatkan ribuan responden di enam kota besar di Indonesia.

Oppo Indonesia berhasil unggul dalam lima kriteria penilaian, yaitu dominasi pasar, umur merek, reputasi baik, loyalitas pelanggan, dan penerimaan pasar secara keseluruhan.

Sukses Oppo tidak lepas dari komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi teknologi terkini dan desain premium yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Beberapa langkah strategis yang dilakukan OPPO antara lain adalah meluncurkan seri Find N yang menghadirkan pengalaman smartphone lipat berbeda.

Selain itu, Oppo menjadi pelopor dalam menghadirkan teknologi AI Generatif ke Indonesia melalui seri Reno12, memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan personal.

Selain smartphone, Oppo juga memperluas portofolio produknya dengan menghadirkan perangkat IoT seperti TWS, tablet, dan router, menciptakan ekosistem yang terintegrasi.

Kemitraan dengan UEFA Champions League dan inisiatif CSR yang kuat semakin memperkuat posisi Oppo di hati konsumen.

Oppo juga berhasil menciptakan pengalaman berbelanja yang unik melalui Oppo Gallery dan Oppo Experience Store.

Konsep toko yang menggabungkan teknologi, seni, dan layanan pelanggan yang prima ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

2 dari 3 halaman

Oppo Find X8 dan X8 Pro Kantongi TKDN, Sinyal Kuat Segera Rilis di Indonesia?

Di sisi lain, sinyal peluncuran Oppo Find X8 dan Find X8 Pro di Indonesia semakin kuat. Kedua ponsel ini telah lolos uji dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tak hanya itu, kedua ponsel baru Oppo ini juga sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (24/9/2024), model HP Oppo CPH2651 dan CPH2659 sudah tercatat di situs P3DN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 36,65 persen.

Ini menjadi tanda penting kehadiran Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro di Tanah Air.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Jadwal Peluncuran Oppo Find X8

Meski jadwal resmi peluncuran di Indonesia belum diumumkan, rumor menyebutkan Oppo Find X8 series akan diluncurkan secara global pada 21 Oktober 2024.

Jika ini benar, peluncurannya di Indonesia mungkin terjadi pada bulan sama atau November mendatang.

Lini Find X series selalu dinanti dari segi performa dan kemampuan kameranya. Dari bocoran yang beredar, Oppo Find X8 dan Find X8 Pro dikabarkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9400.

Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi kamera periskop, dan mengusung desain bezel tipis mirip dengan iPhone 16. Apakah Anda tertarik dengan Oppo Find X8 series? Berikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah! 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence