Sukses

Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C Siap Meluncur, Ini Bocoran Speknya

Tecno menghadirkan smartphone terbaru dengan harga terjangkau yakni Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C.

Liputan6.com, Jakarta - Tecno resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C. Rencananya, kedua perangkat ini dapat dibeli mulai 6 Oktober 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (3/10/2024), Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C disebut hadir dengan sejumlah peningkatan, seperti layar lebih jernih hingga jaringan lebih cepat.

Untuk Tecno Spark Go 1, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Perangkat ini telah mendukung 4.5G Fast Network untuk meningkatkan kekuatan sinyal.

Selain itu, HP Tecno baru ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP54 watersplash yang membuatnya tahan cipratan. Lalu, perangkat ini juga mampu menahan benturan hingga 1,5 meter.

Sementara Tecno Spark 30C menghadirkan peningkatan dari sisi fotografi. Ada kamera 50MP dengan sensor Sony IMX582.

Kamera ini pun memiliki kemampuan perekaman video 4K pada 30fps. Perangkat ini juga telah tersertifikasi IP54 watersplash, dan bisa menahan benturan hingga 1,5 meter.

"Produk ini dirancang untuk pengalaman terbaik bagi pengguna dengan ketangguhan, kecepatan, dan fitur yang memukau," tutur Senior Public Relations Manager Tecno Indonesia Dessy Triani.

Dijelaskan lebih lanjut, Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C dirancang untuk memberikan performa yang optimal selama empat tahun dengan 4 Years Fluency. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir ada penurunan kinerja dalam waktu dekat.

Tecno Spark Go 1 tersedia dalam dua pilihan warna glittery white dan strail black. Dibanderol mulai harga Rp 929.000, HP Tecno ini tersedia dalam tiga konfigurasi memori mulai RAM 3GB/ROM 64GB hingga RAM 4GB/ROM 128GB.

Smartphone ini akan tersedia di e-commerce resmi Tecno Indonesia yang ada di TikTok Shop, Tokopedia, Shopee.

Selain di kanal penjualan online, smartphone ini juga akan hadir di toko offline resmi Tecno Indonesia dan Erafone yang bekerja sama.

Sementara Tecno Spark 30C memiliki dua pilihan warna yakni orbit black dan orbit white. Hadir dengan satu pilihan memori yakni RAM 6GB/ROM 128GB, informasi harga perangkat serta ketersediaannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Tecno Pova 6 Pro 5G Rilis di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Gaming Lancar Rp 3 Jutaan

Sebelumnya, Tecno resmi meluncurkan Pova 6 Pro 5G untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya menghadirkan varian reguler di Juni 2024. Sama-sama hadir sebagai perangkat gaming, smartphone ini disebut hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan versi regulernya.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan Tecno Pova 6 Pro adalah mendukung jaringan 5G. Berbekal chipset MediaTek Dimensity 6080 5G, smartphone ini pun bisa dimanfaatkan untuk menjajal kecepatan teknologi seluler paling baru tersebut.

Selain itu, menurut PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, fitur lain yang juga dibenamkan Tecno di smartphone ini adalah Supernet. Fitur ini bisa membantu meningkatkan konektivitas, terutama ketika penggunanya bermain game.

Disebutkan, fitur ini memiliki tiga kemampuan utama yakni EDCA (Enhanced Distributed Channel Access), Wi-Fi Smart Switching Engine, serta Low Latency Gaming.

"Menjadikannya smartphone gaming terjangkau yang memiliki fitur sangat mumpuni di kelasnya serta mengutamakan konektivitas yang stabil dan lancar tanpa gangguan," tutur Anthoni saat peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Tecno Pova 6 Pro 5G

HP Tecno ini mengusung konsep Dynamic-Tech Design yang menghasilkan pola tekstur futuristik disertai kombinasi Dynamic LED Light Effect. Tecno menambah jumlah titik lampu LED dari yang sebelumnya 116 menjadi 210.

HP Android ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk Pova 6 Pro, Tecno hanya menghadirkan satu pilihan konfigurasi memori yakni RAM 12GB dengan ROM 256GB.

Bicara soal fotografi, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP dan lensa depth 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 32MP.

Performa Pova 6 Pro 5G ditopang baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 70W. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni comet green (hijau) dan meteorite grey (hitam).

Perangkat ini menjalankan HIOS 14 berbasis Android 14. Harga Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 3.299.000.

  

4 dari 4 halaman

Ini Rahasia Tecno Pova 6 Pro 5G Tetap Aman Buat Ngegame Sambil Di-charge

Di samping itu, Tecno Pova 6 Pro juga dibekali fitur yang membuat pengisian daya lebih aman meski dipakai untuk main game. 

Tecno Pova 6 Pro 5G didukung fitur bernama Bypass Charging. Fitur ini membuat pengguna bisa main game nonstop sekaligus menjaga masa pakai baterai dan suhu perangkat. 

"Aspek baterai menjadi salah satu faktor penting yang selalu disempurnakan, tak hanya kapasitas tetapi juga teknologinya," kata PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick. 

Ia menambahkan, baterai Tecno Pova 6 Pro 5G memiliki kemampuan pengisian daya cepat 70W Ultra Charge dan Ladder Charge. 

"Kami menambahkan fitur unggulan terbaru pada Tecno Pova 6 Pro 5G untuk memberikan keleluasaan para gamer saat ingin bermain game tanpa henti. Lewat Bypass Charging, mereka bisa tetap bermain non-stop, sekaligus tetap menjaga masa pakai baterai dan suhu perangkat, supaya tetap nyaman dalam genggaman,” kata pria yang karib disapa Erick. 

Selain kapasitas baterai besar 6.000 mAh ini didukung fitur yang mampu membuat pengisi daya (charger) secara langsung mengantarkan daya listrik ke perangkat, melewati baterai yang ada di dalamnya. 

Dengan begitu, baterai Tecno Pova 6 Pro 5G bisa lebih tahan lama karena tidak terlibat dalam siklus daya.

Masa pakai baterai smartphone bisa lebih lama, dan suhu perangkat bisa lebih terjaga, terutama ketika bermain game yang umumnya perlu memaksimalkan performa seluruh hardware