Sukses

Top 3 Tekno: HP Tahan Banting Rp 1 Jutaan Realme C61 hingga Spesifikasi Xiaomi 14T yang Bikin Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran smartphone Rp 1 jutaan Realme C61 yang baru dirilis belum lama ini. Tak hanya itu, pembaca juga penasaran dengan rencana Elon Musk mengirim misi tanpa awak ke Bulan hingga spesifikasi Xiaomi 14T.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran smartphone baru selalu menarik perhatian pencinta teknologi. Termasuk smartphone Rp 1 jutaan terbaru dari Realme, yakni Realme C61.

Smartphone ini diklaim hadir dengan tingkat durabilitas tinggi dan RAM yang besar di segmen harganya.

Smartphone ini menyasar pengguna segmen entry level tetapi tetap menjanjikan ketahanan bodi di setiap kondisi. Pasalnya smartphone ini sudah dibekali drop protection structure dan IP54.

Dengan perlindungan tersebut, Realme C61 diklaim tahan meski jatuh dari ketinggian 1 meter ke permukaan keras.

Tak hanya itu, informasi tentang Elon Musk yang berencana untuk meluncurkan 5 misi SpaceX ke bulan hingga tahun 2026 juga menarik perhatian pembaca.

Apalagi, Elon Musk dan perusahaannya memang telah lama bermimpi untuk membangun kota mandiri di Mars. Apa bisa?

Satu informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah tentang kehadiran Xiaomi 14T Pro dan Xiaomi 14T yang baru saja dirilis di Indonesia.

Smartphone yang mengunggulkan sektor fotografi berkat kerja sama dengan Leica ini dibanderol mulai Rp 6 jutaan. Pembaca kanal Tekno Liputan6.com pun penasaran dengan spesifikasi Xiaomi 14T Pro ini.

Yuk simak informasi selengkapnya dari berita-berita populer di atas ya.

 

2 dari 4 halaman

1. Realme C61 Meluncur di Indonesia, HP Tahan Banting Harga Rp 1 Jutaan

Realme resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Realme C61. Smartphone ini diklaim menawarkan tingkat durabilitas tinggi dan RAM besar di segmen harganya.

Menurut Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca, pengguna smartphone kelas entry-level mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk berbagai kondisi. Karenanya, Realme C61 dihadirkan.

"Untuk itu, kami hadirkan Realme C61 dengan durabilitas tinggi. Realme C61 menjadi smartphone tahan banting yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama, karena kualitas yang telah teruji," tutur Krisva dalam siaran pers, Rabu (2/10/2024).

Realme C61 hadir dibekali dengan drop protection structure dan IP54. Dengan drop resistance structure, smartphone ini mampu bertahan saat jatuh dari ketinggian 1 meter ke permukaan granit.

Meski tahan banting, bukan berarti HP Realme ini tidak menawarkan keindahan desain. Sebab, smartphone ini membawa Sparkle Design yang tercipta dari rangkaian proses kompleks sehingga menampilkan visual menawan di segmen harganya.

Simak informasi lengkap tentang Realme C61 di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Elon Musk bakal Luncurkan 5 Misi SpaceX ke Bulan Pada 2026, Siap Bangun Kota Mandiri?

Elon Musk berencana untuk membawa lima misi tak berawak Starship ke Mars hingga beberapa tahun ke depan.

SpaceX akan berupaya meluncurkan misi pesawat tak berawak ini pada 2026 ketika planet-planet mengalami kesejajaran.

Jika mereka melewatkan kesempatan ini, mereka harus menunggu hingga akhir 2028 atau awal 2029.

SpaceX bekerja keras untuk mengembangkan pesawat ruang angkasa Starship untuk misi ini, namun ada beberapa tantangan yang bisa menunda rencana ini.

Mengutip Gizhina, Selasa (1/10/2024), Elon Musk menyebut, jika pesawat tak berawak Starship ini mendarat dengan aman, SpaceX bisa bersiap mengirim misi berawak ke Mars selama 2028-2029.

Namun, jika uji coba ini tidak berhasil, SpaceX akan mencoba kembali misi nirawak pada waktu berikutnya dan menunda misi berawak hingga siap dilaksanakan.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Xiaomi 14T Pro dan Xiaomi 14T Rilis di Indonesia: Ini Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Xiaomi 14T Pro dan Xiaomi 14T untuk pasar Indonesia. Kedua perangkat ini hadir sebagai perangkat kelas menengah dengan desain dan spesifikasi yang mengesankan.

Bicara soal spesifikasi Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, keduanya sama-sama memiliki layar 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz.

Yang membedakan, varian reguler punya panel bodi belakang datar, sedangkan varian pro memiliki bodi belakang yang melengkung.

Selain desain yang sedikit berbeda, Xiaomi 14T Pro dibekali dengan chipset yang lebih mumpuni. Xiaomi membekali smartphone ini dengan chipset Dimensity 9300+, sedangkan varian biasa memakai Dimensity 8300-Ultra.

Untuk mendukung performanya, Xiaomi 14T Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 120W melalui kabel dan pengisian nirkabel 50W.

Sementara Xiaomi 14T juga didukung dengan baterai 5.000mAh, tapi tidak mendukung pengisian nirkabel. Smartphone ini hanya mendukung pengisian kabel 67W.

Simak informasi selengkapnya di sini.

Â