Sukses

First Media Resmi Jadi Bagian dari XL Axiata, Pelanggan Lama Tak Perlu Registrasi Ulang

First Media kini telah resmi menjadi bagian dari XL Axiata setelah Link Net dengan XL Axiata pada 22 Mei lalu. Dengan bergabungnya First Media, manajemen XL Axiata memutuskan belum ada layanan yang berubah, sehingga pelanggan lama tak perlu melakukan registrasi ulang.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata mengumumkan sejak 27 September 2024 layanan internet rumah First Media secara resmi menjadi bagian dari XL Axiata.

Penggabungan First Media ke XL Axiata merupakan tindak lanjut bergabungnya Link Net dengan XL Axiata pada 22 Mei lalu.

Dengan bergabungnya lini bisnis ini, First Media dan XL Axiata memastikan pelanggan tetap bisa menikmati layanan yang sama.

XL Axiata mengklaim, dengan bergabungnya First Media ke XL Axiata, pelanggan juga bisa memiliki kemudahan akses ke rangkaian produk lebih lengkap, termasuk layanan seluler selain internet atau TV kabel.

Direktur & Chief Commerce Officer Home Service XL Axiata Abhijit Navalekar menyebutkan, berdasarkan perjanjian pengalihan bisnis B2C, pengalihan mencakup seluruh segmen bisnis terkait penyedia layanan internet, IPTV, dan Pay TV. Selain itu juga mencakup layanan yang berhubungan dengan permainan.

"Setelah pengalihan bisnis mendapatkan persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Link Net, 23 September 2024, maka First Media sebagai salah satu layanan milik Link Net resmi bergabung dalam keluarga XL Axiata," katanya.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Perubahan dalam Produk dan Layanan

Menurut Abhijit, manajemen XL Axiata menyebutkan, saat ini tak ada perubahan apa pun dalam produk dan layanan First Media.

Oleh karenanya, pelanggan lama tidak perlu melakukan tindakan apa pun, termasuk registrasi atau daftar ulang.

Melalui sinergi ini, pelanggan First Media berkesempatan untuk mendapatkan manfaat layanan mobile, fixed broadband, FMC (perpaduan layanan mobile dan fixed), serta layanan digital lainnya.

Abhijit mengingatkan, pelanggan tak perlu khawatir tentang kontrak berlangganan dengan pembayaran di muka atau promo paket yang didapatkan sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Pelanggan Tetap Bisa Nikmati Promo dan Paket

Menurutnya, pelanggan tetap bisa menikmati promo paket First Media sesuai dengan kontrak paket berlangganan sebelumnya. Layanan konten seperti TV, streaming, dan FMX juga tidak akan berubah.

Setelah penggabungan ini, semua layanan bisa tetap dinikmati pelanggan sesuai dengan paket langganan yang dimiliki. Keanggotaan First Reward juga tidak akan mengalami perubahan. Pelanggan dapat terus menikmati keuntungan melalui aplikasi My FirstMedia.

"Tidak ada perubahan juga berlaku untuk outlet pembayaran dan cara pembayaran tagihan berlangganan First Media, meski sudah bergabung dengan XL Axiata, produk First Media tetap dijual kepada masyarakat yang berminat," kata XL Axiata dalam keterangan resmi.

4 dari 4 halaman

Integrasi

Dalam keterangan disebutkan pula, integrasi berbagai aspek layanan First Media dengan XL Axiata akan terus dilakukan secara bertahap, termasuk untuk layanan pelanggan.

Terkait layanan customer service First Media, masih juga tetap sama seperti sebelumnya. Pelanggan tetap bisa menghubungi layanan pelanggan.

Setelah bergabung, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi terkait layanan First Media di tahap awal melalui beberapa XL Center. Antara lain XLC Axiata Tower, Malang, XL Center Diponegoro Medan, XLC Martadinata Bandung, dan XLC Pemuda Surabaya.