Sukses

Samsung Galaxy FEstival: Eksplor Kemampuan Galaxy S24 FE Bareng Kevin Pramudya

Samsung Galaxy S24 FE hadir sebagai pilihan menarik bagi anak muda yang suka bikin konten. Menyambut kehadirannya, Samsung menggelar Galaxy FEstival.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menggelar event Galaxy FEstival yang dimulai 4 Oktober 2024. Event ini menghadirkan sesi spesial untuk bersama dengan fotografer sekaligus kreator konten, Kevin Pramudya.

Dalam acara media session ini, Kevin berbagi pengalaman soal fotografi menggunakan smartphone, khususnya Samsung Galaxy S24 FE. Bagi kamu yang penasaran dengan kemampuan kameranya, yuk simak cerita serunya.

Galaxy S24 FE: Smartphone Flagship untuk Anak Muda

Seperti diketahui, Samsung baru saja merilis Galaxy S24 FE, smartphone flagship yang hadir dengan fitur andalan Galaxy AI.

Menurut Ilham Indrawan, Mobile Product Marketing Mass Innovation 5G & Online Lead di Samsung Electronics, target utama Samsung untuk Galaxy S24 FE adalah anak muda yang aktif bikin konten atau suka nonton konser.

Alasannya, menurut Ilham, smartphone ini punya kamera yang ciamik untuk berbagai kebutuhan. Menyambut kehadiran smartphone itu, event Galaxy FEstival yang berlangsung di Taman Literasi Blok M juga menawarkan promo menarik.

Bagi yang membeli Galaxy S24 FE selama 4-13 Oktober 2024, Samsung memberikan bonus senilai Rp 2,5 juta, upgrade memori, dan premium tumblr Stanley gratis.

Pengalaman Fotografi Bareng Kevin Pramudya

Dalam sesi ini, Kevin bercerita bagaimana ia memulai hobi fotografi saat bekerja di Jepang. Menariknya, ia belajar fotografi secara otodidak hanya dengan menggunakan ponsel, dan sukses meraih juara pertama di kompetisi fotografi internasional.

Sebagai pengguna setia HP Samsung, Kevin mengakui perkembangan signifikan dari tahun ke tahun.

Dengan hadirnya Galaxy S24 FE, yang harganya lebih terjangkau dibandingkan flagship lain, ia merasa ini adalah jawaban bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas tinggi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Salah satu keahlian Kevin adalah membuat konten menarik dengan merekam prosesnya saat mengambil foto. Meski terlihat sederhana, hasil akhirnya selalu berhasil membuat penonton kagum.

"Dengan effort yang minimal, hasil fotonya tetap maksimal!" kata Kevin.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Fotografi dari Galaxy S24 FE

Salah satu fitur yang disukai Kevin dari Galaxy S24 FE adalah teknologi AI yang membantu proses pengeditan foto. Fitur ini memungkinkan hasil foto menjadi lebih bercerita dan punya nuansa yang berbeda.

Selain itu, adanya optical zoom membuat Kevin bisa mengambil foto jarak jauh tanpa mengurangi kualitas resolusinya. Detailnya pun tetap tajam dan jelas.

Kevin juga menekankan betapa praktisnya Galaxy S24 FE untuk para kreator konten yang butuh perangkat canggih, tapi tetap ramah di kantong.

Fitur-fitur unggulan seperti 12 Galaxy AI dan live translate, serta layar 6,7 inci dengan kecerahan 1.200 nits, membuat Galaxy S24 FE bisa menjadi pilihan. 

3 dari 3 halaman

Samsung Rilis Galaxy S24 FE dengan Kecerdasan Buatan Galaxy AI

Setelah menghadirkan tiga model Galaxy S24 Series pada Juli lalu, Samsung kini memboyong versi lebih terjangkau dari flagship mereka yakni Samsung Galaxy S24 FE, lengkap dengan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Soal harga, Galaxy S24 FE bisa dipesan (pre-order) mulai 26 September 2024 hingga 3 Oktober 2024. Banderol harganya Rp 9.999.000 untuk versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB serta Rp 10.999.000 untuk RAM 8GB dan memori 256GB.

Saat pre-order Galaxy S24 FE, konsumen bisa mendapatkan upgrade memori, casing silicon, hingga bundling eSIM paket data 60GB XL Axiata, serta cicilan 0 persen untuk pembelian dengan mitra bank.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan, Galaxy S24 FE hadir dengan peningkatan di sejumlah aspek dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 FE.

"Galaxy S24 FE membawa peningkatan dalam sejumlah aspek, pertama Galaxy AI, kamera, hingga baterai dan performanya," tutur Ilham dalam sesi bersama media, di Jakarta.

Ilham menyebutkan, Samsung Galaxy S24 FE ini hadir menyasar segmen konsumen social expressers. Mereka adalah orang-orang yang senang mengunggah berbagai hal dalam kehidupan mereka ke media sosial.