Sukses

Top 3 Tekno: Asal-usul Penamaan 'FE' di HP Samsung Galaxy S24 FE Bikin Penasaran

Asal-usul penamaaan 'FE' di HP Samsung Galaxy S24 FE membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Asal-usul penamaaan 'FE' di HP Samsung Galaxy S24 FE membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (4/10/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu mengenai daftar harga iPhone resmi terkini di pasar Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Menguak Misteri 'FE' pada HP Samsung Galaxy S24 FE: Apa Arti dan Asal-usulnya?

Samsung baru saja meluncurlan Galaxy S24 FE secara global, termasuk di pasar Indonesia. Seperti pendahulunya, varian ini menawarkan fitur flagship dengan harga lebih terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang ingin performa tinggi tanpa harus membayar mahal.

Namun, apa yang dimaksud FE pada HP Samsung? Bagi sebagian pengguna, "FE" mungkin sudah dikenal sebagai singkatan dari Fan Edition. Tapi tahukan Anda bagaimana konsep Fan Edition (edisi fans) ini muncul?

Pertama kali dikenalkan pada tahun 2017, Fan Edition bukan sekadar versi murah dari flagship Samsung. Nama ini pertama kali digunakan saat Samsung berusaha menebus 'dosa' besar yang terjadi pada Galaxy Note 7.

Setelah banyak laporan tentang kasus meledaknya perangkat tersebut, perusahaan asal Korea tersebut menarik Galaxy Note 7 dari pasaran dan meluncurkannya kembali dengan nama Galaxy Note Fan Edition (FE).

Sayangnya, awan gelap kasus baterai di Galaxy Note 7 meledak tiba-tiba sulit hilang dari ingatan pengguna dan membuat Galaxy Note FE tidak berhasil di pasaran.

Akibatnya, Samsung sempat berhenti menggunakan nama Fan Edition dan memilih label "Lite" pada 2019 dengan peluncuran varian lebih murah Galaxy Note 10 dan Galaxy S10.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 4 halaman

2. Harga iPhone Resmi di Indonesia Per 4 Oktober 2024, iPhone 13 Mulai Rp 10 Jutaan

Jelang perilisan iPhone terbaru, yakni iPhone 16 Series yang sudah mulai dipamerkan di sejumlah toko penjualan iPhone bergaransi resmi di Indonesia, sejumlah iPhone lawas pun mulai turun harga.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman iBox, salah satu mitra penjualan iPhone resmi di Indonesia, Jumat 4 Oktober 2024, saat ini iPhone yang masih dijajakan adalah dari model iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, iPhone 14 Pro, hingga model iPhone 15 dan iPhone 15 Pro.

Harga iPhone yang ditawarkan juga tak lagi harga awal saat iPhone-iPhone seri lalu ini dirilis. iPhone 13 misalnya sudah dibanderol mulai Rp 10 jutaan.

Mau tahu selengkapnya, yuk simak artikel ini ya.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Pencuri dan Penadah Set Top Box Milik XL Axiata Dibekuk Polda Yogyakarta

Kepolisian Daerah atau Polda Yogyakarta membekuk pencuri dan penadah perangkat Set Top Box (STB) XL Satu milik XL Axiata di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Polisi mengamankan pelaku bernama Agung Rejeki bin Subarjo, warga Kabupaten Bantul. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni dari 27 perangkat STB XL Satu milik PT XL Axiata.

Menurut Kanit I Ditreskrimum Polda DIY AKP Irvan Andhi Prasetya, peaku memanfaatkan statusnya sebagai vendor teknisi pemasangan perangkat STB XL Satu. Ia mencopot perangkat tersebut secara ilegal dari rumah-rumah pelanggan.

"Hal ini karena pelaku sangat mengetahui di mana saja rumah pelanggan yang pernah dipasang STB XL Satu atau XL Home olehnya," kata Irvan.

Irvan menambahkan, pelaku lalu melakukan pencopotan dan pengambilan sendiri perangkat STB secara ilegal, lalu mengumpulkan perangkat-perangkat tersebut di tempat tinggalnya dan menjualnya melalui aplikasi e-commerce.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Video Terkini