Sukses

Nokia Ungguli Samsung dan Apple dalam Memuaskan Pelanggan

Survei yang dilakukan secara online ini mengambil tanggapan lebih dari 140 ribu ulasan konsumen di Amerika Serikat.

Nokia sudah cukup lama terseok di pasar ponsel akibat kalah bersaing dari vendor lain, terutama di ponsel pintar yang kalah dari Samsung dan Apple. Meskipun kalah di angka penjualan, Nokia ternyata lebih unggul dari pesaingnya soal kepuasan pelanggan.

Sebuah survei atas kepuasan pelanggan telah dilakukan oleh lembaga analisa Amplified Analytics belum lama ini. Survei yang dilakukan secara online ini mengambil tanggapan lebih dari 140 ribu ulasan konsumen di Amerika Serikat.

Dilansir dari Phone Arena yang Liputan6.com kutip Senin (29/4/2013), hasil survei yang datanya diambil sebelum tanggal 30 Maret 2013 lalu itu menunjukkan Nokia mampu meraih skor tertinggi untuk kepuasan konsumen. Nokia berhasil memuaskan konsumen pelanggan dari operator AT&T dan Verizon di Amerika Serikat.

Survei Amplified Analytics tersebut menunjukkan bahwa handset besutan Nokia paling memuaskan pelanggan yang menggunakan layanan dari dua operator raksasa di negara Abang Sam itu. Sedangkan di operator seluler lain yaitu T-Mobile, gadget Nokia menduduki peringkat kedua di bawah vendor ponsel asal Taiwan, HTC.



Penguasa pasar ponsel pintar Samsung dan Apple hanya bisa menempati posisi kedua dalam urusan kepuasan pelanggan AT&T dan Verizon dengan terpaut angka yang tak terlalu besar. Lembaga analisa itu menyebutkan bahwa Nokia memiliki kepuasan pelanggan 21 persen di atas rata-rata.

Hasil survei kepuasan pelanggan ini digadang-gadang merupakan petunjuk dari momentum bangkitnya produsen ponsel dari Finlandia itu. Nokia memang sedang getol melakukan inovasi di fitur aneka ponsel buatannya. Terlebih lagi Nokia menggunakan platform mobile Windows Phone 8 sebagai senjata utama untuk bisa kembali merebut pangsa ponsel yang sempat dikuasainya dalam waktu yang lama. (den/gal)
    Video Terkini